Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

RAIKU Brightening Series (review)

Konten [Tampil]


Sudah lama sekali tidak bikin artikel tentang skincare😂 maafkan ya guys hhi. Kali ini aku bikin artikel review skincare sekalian mau meracuni kalian, ya kalau kalian mau baca juga sih 😂

Beberapa minggu yang lalu aku dikirimin paket dari RAIKU x Bloggirls.id, yaitu satu rangkaian skincare nya RAIKU Brightening Series. Langsung seneng aku tuh soalnya wajahku lagi kusam dan ada bekas jerawat juga.

Jadi, dalam satu rangkaian Brightening Series nya terdiri dari Toner, Serum, Morning Cream SPF 15 dan Night Cream. Nanti aku jabarin satu-satu untuk tiap produknya.

Sebelum aku jabarkan lebih lanjut, aku mau ngasih tahu kalau dalam satu rangkaian RAIKU Brightening Series mengandung Niacinamide & Rice Extract yang dapat membantu meratakan warna kulit dan membuat kulit tampak cerah, Safflower yang berfungsi untuk membuat kulit tampak bercahaya, dan AHA yang membantu mengangkat sel kulit mati serta melembutkan tekstur kulit. Plus, produknya sudah BPOM dan halal pula.

1. RAIKU Brightening Toner


Step awal pemakaian skincare RAIKU Brightening Series (tentunya kalian harus membersihkan wajah kalian) adalah dengan memakai toner nya. Teksturnya sih seperti toner pada umumnya, cair namun aromanya soft. Pas diaplikasikan ke wajah rasanya nyaman dan cepat meresap ke kulit wajah, jadi tidak perlu menunggu lama untuk lanjut ke step selanjutnya.
Toner nya ini digunakan untuk mengangkat kotoran serta sisa-sisa KENANGAN makeup, sekalian memprepare kulit biar siap menerima nutrisi dari tahapan skincare berikutnya.

Ingredients: Aqua, Butylene Glycol, Methylpropanediol, Glycerin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Niacinamide, Inositol, Imidazolidinyl Urea, Propylene Glycol, Allantoin, Panthenol, Methyl Safflowerseedate, Disodium EDTA, Sodium Lactate, Tromethamine, Oryza Sativa Bran, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Chamomilla Recutita Extract, Tocopheryl Acetate, Tromethamine.

2. RAIKU Brightening Serum



Packaging nya berbentuk pipet seperti kebanyakan serum pada umumnya. Teksturnya kental sih, jadi memakan waktu buat menyerap ke kulit wajah. Tapi tidak masalah karena serumnya ga bikin whitecast juga, plus kalau sudah menyerap ke kulit wajah, wajah tampak lebih glowing sehat gitu. Saran aku sih kalau mau ringkas, jangan kebanyakan ambil serumnya, 2 tetes juga cukup biar cepat menyerap ke kulit wajah.

ingredients: Aqua, Niacinamide, Glycerin, Butylene Glycol, Cyclohexasiloxane, Phenoxyethanol, Allantoin, Oryza Sativa Bran, Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate, Imidazolidinyl Urea, Propylene Glycol, Menthyl Safflowerseedate, Triethanolamine, Hydrogenated Polydecene, Sodium Lactate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate, Crosspolymer, Panthenol, Dimethicone Crosspolymer, Trideceth-10, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Chamomilla Recutita Extract, Tromethamine, Dimethiconol, Cyclotetrasiloxane.

3. RAIKU Brightening Morning Cream SPF 15


Nah kalau mau beraktifitas, habis pakai toner sama serumnya itu, pakai juga si morning cream nya. Teksturnya itu ringan dengan warna putih susu yang kental, tapi cepat menyerapnya dan ga bikin whitecast sama sekali. Kalau habis pakai morning cream ini kalian pake bb cream hasilnya jadi lebih moist dan sehat gitu loh. Plus nya, dia ada SPF 15 nya. Lumayan untuk memprotect kulit dari sinar UV.

ingredients: Aqua, Butylene Glycol,Ethylhexyl methoxycinnamate, Glycerin, Acrylates Copolymer, Cyclohexasiloxane, Aluminium Starch Octenylsuccinate, Niacinamide, C12-15 Alkyl Benzoate, Silica, Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate, Inositol, Cyclohexasiloxane, Titanium Dioxide, Hydrogenated Polydecene, Phenoxyethanol, Caprylic/Capric, Triglyceride, Oryza Sativa Bran, Allantoin, Imidazolidinyl Urea, Triethanolamine, Chamomilla Recutita Extract, Sodium Lactate, Dimethicone Crosspolymer, Trideceth-10, Menthyl Safflowerseedate, Disodium EDTA, Dimethicone/Vinyl, Dimethicone Crosspolymer, fragrance, Dimethiconol, Cyclotetrasiloxane.

4. RAIKU Brightening Night Cream


Nah kalau malam, stepnya tetap cuci wajah, pakai toner, serum, baru night cream nya. Aromanya sama kayak si morning cream, hanya pada teksturnya saja yg berbeda.

Nah kalian bisa cek perbedaan tekstur Antara serum, morning cream, Sama night cream nya.


Night cream nya sedikit lebih “berat” tapi pas dipakai tidak seberat itu juga teksturnya. Masih nyaman-nyaman saja dipakai. Untuk daya serapnya ke wajah, night cream yg paling lama menyerap di wajah aku. So far masih oke-oke aja sih 😊

ingredients: Aqua, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane,Glycerin,Niacinamide, Acrylates Copolymer, Cyclohexasiloxane, Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate, Aluminum Starch, Octenylsuccinate, Inositol, Oryza Sativa Bran, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydrogenated Polydecene, Phenoxyethanol, Allantoin, Zinc Oxide, Imidazolidinyl Urea, Menthyl Safflowerseedate, Triethanolamine, Chamomilla Recutita Extract, Dimethicone Crosspolymer, Trideceth-10, Sodium Lactate, Disodium EDTA, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol.   


Pendapat aku…
*Toner nya gampang menyerap ke kulit wajah. Watery banget.

*Serum nya kental, perlu waktu 10 menit buat menyerap ke kulit wajah. Kalau mau cepat ya sambil dikipas kipas aja hehe.

*Morning Cream nya ga bikin white cast Sama sekali, menyerap nya juga cepat.

*Night Cream nya juga enak dipakai, ga yang terasa berat di wajah. Cepat juga menyerap nya.

*Awal pemakaian wajah ada sensasi sedikit perih karena penyesuaian, tapi besoknya udah gak papa, malah wajah mulai terasa lebih Kenyal.

Aku pakai rangkaian ini selama kurang lebih 2 mingguan. Yang aku rasakan itu kulit wajahku jadi lebih kenyal dan glowing, sedangkan efek Brightening nya slow but sure. Engga yang lebay banget sampai putih kaya topeng itu. Dia lebih menyesuaikan ke kulit wajah masing masing. Singkatnya, wajah semakin bersinar sesuai dengan tone kulit wajah masing-masing

Ini review dari aku ya. Kalian bisa beli produknya di Instagram nya RAIKU Karena kontaknya ada disana semua. Kalian bisa konsultasi dulu kalian cocoknya pakai apa, karena RAIKU punya 2 series , yaitu Brightening Series dan Anti Aging Series.

Semoga bermanfaat ya review ku kali ini, see you ❤️

22 comments for "RAIKU Brightening Series (review) "

  1. Aku penasaran seri Raiku ini yg anti aging krn wajahku yg kering ini rawan banget sama kerutan halus. Katanya Raiku ini emang bagus ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku cocok cocok aja mba lebih cerahan gitu. Balik lagi ke kondisi kulit masing masing tapi banyak yg cocok pake raiku

      Delete
  2. duh' sayang nya serum nya lama menyerap ke kulit yaa..sekarang banyak yg ngereview raiku, jadi penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung jenis kulitnya juga sih mba, kulitku kebetulan oily combination Jadi mungkin hal itu yg bikin lambat nyerap ke wajah hehe

      Delete
  3. Serumnya agak cair gitu ya mbak. Pengen jg nyoba Raiku yg rangkaian brigtening series ini, biar wajah tidak kusam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba serum nya Kaya gitu ga kecairan tapi ga terlalu kental juga. Enak pake nya

      Delete
  4. aku kemarin punyanya yg anti aging kayanya sih.
    dan ini produk kaya banyak bgt ya yg reviwe, jadi pengen buru-buru coba yang aku punya hehe


    salam,
    rizkyashya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di coba atuh mba hehe semoga cocok untuk mba

      Delete
  5. Aku penasaran sama morning creamny eh, bisa jadi sunblock sekalian yaa kayanya hehe Ini aman ga sih untuk ibu hamil? Soalny ad brighteningnya jadi ragu krna klo lg hamil g boleh pake produk yg sifatny mencerahkan ya hehe

    ReplyDelete
  6. Eny sudah coba produk ini, tapi yang bikin sreg cuman di toner ntah kenapa ya .... Dan yg masih awet dipakai Spain sekarang

    ReplyDelete
  7. Belom pernah coba ini produk. Takut kalo gak cocok. Itu alasan kenapa smpai skrang masih setia sama produk yang dipake. Haha. Aku tertarik sama serum nya, bentuk nya kecil menggemaskan ya. Next time kalo sudah keluar dari zona nyaman mau coba ini serum. Pensaran diriku haha

    ReplyDelete
  8. Katanya raiku yg the best itu tonernya ya? Aku belum pernah coba sama sekali sih, mau beli day cream tapi ternyata spf nya rendah ya.. Hiks.. Ku butuh yg 30 ke atas sih..

    ReplyDelete
  9. makin banyak aja nih produk lokal buat dicoba. sampai bingung mau coba yang mana. heu

    ReplyDelete
  10. Wah, raiku produk lokal ya? Dr namanya aku kira koreaa.. Haha.. Kayaknya tonerny bagus ya. Jd mupeng pengen beli

    ReplyDelete
  11. Masih ga berani pake seri brightening neh skincare, masih was-was banget makenya. Raiku ada ga sih mbak seri buat acnenya?

    ReplyDelete
  12. Aku suka banget sama toner raiku. Bikin lembab dan cocok dipakai sebelum makeup biar makeup makin nempel

    ReplyDelete
  13. Wah banyak ya yang pake raiku. Aku juga pernah coba pake raiku dan bagus banget karna membuat wajah cerah

    ReplyDelete
  14. Aku waktu itu pernah pake yang anti aging, emang bagus banget sih dan cocok dimuka ku si Raiku ini. Dan aku paling suka facial wash nya karena ga bikin kering atau komedoan bagus deh.

    ReplyDelete
  15. Banyak ya yang review raiku , jadi pengen coba

    ReplyDelete
  16. yes bener, serumnya lama meyerap di kulit :(

    ReplyDelete
  17. aku suka sama cleansernya, bagus banget untuk membersihkan wajah.

    ReplyDelete
  18. aku udah nyoba juga nih raiku, emang bagus yaa dan wanginya enak

    ReplyDelete

Salam perkenalan