Tips Merawat kulit wajah yang berminyak

Sepertinya sih kebanyakan orang terutama di Indonesia mempunyai permasalahan kulit wajah yang berminyak, Termasuk yang nulis artikel ini.
 Tips Merawat kulit wajah yang berminyak
Sebenarnya kulit wajah yang berminyak itu bagus loh Karena minyak di wajah bisa memperlambat kulit wajah menjadi keriput dan membuat kulit wajah menjadi awet muda. Bahkan artis Titi Rajo Bintang pun bangga memiliki kulit wajah yang berminyak.

Cuma masalahnya kulit wajah yang berminyak ni terasa kurang nyaman, terlebih Kalo full makeup di cuaca yang panas Terik. Rasanya lengket gimana gitu. Untuk itu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam merawat kulit wajah yang berminyak

Pertama, Rajin Membersihkan Muka

Pilihlah kandungan pembersih muka yang dikhususkan untuk kulit berminyak. Toh sudah banyak kok pembersih yang oil control. Namun yang perlu diingat membersihkan muka jangan terlalu sering setiap hari, yang ada kulit wajah kalian malah menjadi kering.

Kedua, Sedia Selalu Face Paper

Fungsinya kalian pasti sudah tahu Bukan? Yap, Face Paper berguna untuk menyerap minyak yang berlebih di kulit wajah tanpa merusak makeup kalian itu sendiri. Jadi ga perlu takut makeup kalian berantakan.


Ketiga, Jangan Lupakan Memakai Pelembab Wajah

Kalian pasti berpikir kalau kulit wajah yang berminyak itu tidak memerlukan pelembab wajah sama sekali. Oh tidak seperti itu wahai wanita. Kulit wajah tetap perlu pelembab biar wajah tidak dehidrasi yang menyebabkan wajah semakin berminyak.

Untuk kulit wajah berminyak kalian pakai saja pelembab yang berbasis gel yang lebih aman dipakai untuk kulit wajah yang berminyak kulit berminyak boleh tapi bukan berarti tidak perlu pelembab juga kan

Keempat , Cukupi Kebutuhan Nutrisi Kalian.

Kulit wajah yang berminyak juga bisa disebabkan Karena kurang nya asupan buah dan sayur loh. Kurang nya asupan buah dan sayuran bisa membuat kulit kalian ikutan bermasalah, seperti terlalu kering atau terlalu berminyak. Ditambah kulit Kan perlu vitamin A, vitamin C Sama vitamin E Kan. Hayo rajin makan buah dan sayur ya, soalnya sayang kulit kalian atuh.

Kelima, Minum Air Putih Minimal 8 Gelas Sehari 

Kalau anjuran yang ini jangankan untuk kulit, untuk tubuh wajib hukum nya. Karena dengan banyak minum air putih racun racun di tubuh kalian akan dikeluarkan melalui keringat dan air seni, sehingga kesehatan kulit kalian menjadi lebih baik deh, gak terlalu kering tapi juga ga terlalu oily banget.

Keenam, Rajin Maskeran

Merawat kulit itu jangan hanya dirawat dari dalam saja, dari luar juga donk. Nah beruntung di zaman sekarang sudah banyak banget varian masker dari yang perlu dicampur air dulu sampai yang tinggi ditempel ke wajah saja sesuai dengan kebutuhan kulit kalian. Namun yang alami lebih baik donk. Untuk kulit berminyak biasanya maskeran pake yang ada putih telur dan lemon buat mengontrol minyak. Tinggal search di Google banyak kok. Tinggal bulatkan niat saja untuk maskeran nya.

Ketujuh, Gunakan Susu Sabagai Masker

Menggunakan susu sebagai masker muka kamu akan meningkatkan pelindungan yang baik buat kulit wajah kamu, sehingga wajah kamu akan bersih dan banyak bernutrisi, serta minyak di wajah pun akan semakin berkurang, mengurangi minyak di wajah itu harus di lakukan se dini mungkin, hal ini akan berdampak pada bersihnya wajahmu karena minyaknya berkurang.

Itu tadi beberapa tips untuk Merawat wajah yang berminyak. Semoga bermanfaat ya sobat 

0 Response to " Tips Merawat kulit wajah yang berminyak "

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel