Cara Mengunci Aplikasi Di Android dengan Mudah

Pernahkah kamu kesulitan ingin menjaga Privasi handphone androidmu, atau tidak mengunci aplikasi di android karena tidak tau caranya.Mengunci aplikasi dapat melindungi data dan privasi kalian dari tangan yang tidak bertanggung jawab.
Cara Mengunci Aplikasi Di Android dengan Mudah

Kamu dapat mengunci beberapa aplikasi yang berada di dalam Android dengan menggunakan aplikasi maupun, tidak menggunakan aplikasi. Karena kedua metode ini bisa kalian terapkan di hanphone android kalian dalam ke adaan menyala.

Cara mengunci aplikasi, akan sangat berfungsi ketika hanphone android kamu di pinjam teman dan orang terdekat kamu tanpa sepengetahuan mu, mereka tidak bisa membuka kunci android yang kamu miliki, sebelum kamu membukakan Gemboknya.

Untuk mengunci aplikasi di android terbagi menjadi dua yang pertama menggunakan aplikasi Eksternal atau dengan bantuan aplikasi, dan yang kedua mengunci aplikasi menggunakan cara internal atau melalui pengaturan handphone android itu sendiri.

Cara Mengunci Android dengan Aplikasi Eksternal

Aplikasi Ekstrenal, adalah aplikasi android yang di Download di Playstore dan melibatkan kouta untuk mengunduhnya, banyaknya aplikasi pengunci android akan semakin memudahkan pengguna android untuk mengunci aplikasinya dengan metode membuat mode kunci pada tiap aplikasi pengunci android.

Berbeda dengan iOS yang melindungi aplikasi dengan Touch ID, android memiliki sejumlah aplikasi keren yang memungkinkan kalian mengunci aplikasi melalui kata sandi, PIN, Pola, pemindai sidik jari atau beberapa cara lain yang benar-benar unik.

1.AppLock

AppLock adalah aplikasi yang paling Populer di Playstore, aplikasi ini  sudah di unduh lebih dari 100 juta orang. Aplikasi yang bekerja sangat baik di system android membuat aplikasi AppLock ini banyak di cari. Pada saat mempunyai dan menginstal aplikasi Applock, maka kamu dapat mengunci berbagai macam aplikasi di androdid kamu.

Dengan aplikasi ini pun kita juga memungkinkan untuk mengunci wifi, Bloetooth data seluler dan data-data yang lain seperti file manager dan Foto serta Video.Hampir semua yang ada di android bisa kita kunci, termasuk ketika panggilan masuk pun bisa di kunci, dengan aplikasi ini maka handphone android kamu semakin lengkap.

Banyak fitur yang terdapat di dalam aplikasi AppLock ini, jadi kamu jangan khawatir untuk kehabisan daya, aplikasi ini mempunyai mode untuk menghematkan daya dan menghentikan aplikasi yang tidak terpakai.

Berikut Fitur Aplikasi AppLock

  • Bisa mengunci aplikasi dengan menggunakan Password, pattern (pola) atau sidik jari .
  • Menyembunyikan foto dan video serta icon Applock.
  • Mengunci wifi, bloetooth, mobile data dan sync.
  • mencegah terjadinya instalasi aplikasi batu yang tidak di lalukan.
  • Adanya fitur power saving Mode atau peghemat daya.

2.Aplikasi Pengunci Norton App Lock

Merupakan aplikasi yang berfungsi juga sebagai pengunci beberapa aplikasi, bisa satu atau lebih, aplikasi yang di kunci pun, aplikasi yang berada pada hanphone android,serta pengunciannya menggunakan kode Pin angka 4 digit yang sama.

dengan aplikasi ini kamu bisa melakukan apa saja, mengopload foto , video dan juga memainkan media sosial kamu, sehingga kamu tidak perlu lagi takut bila orang lain meminjam handphone kamu.Pada aplikasi ini memang sudah mendapatkan fitur keamanan yang begitu nyata, ketika ponselmu di curi orang lain, pastikan orang yang mencuri ponsel kamu tidak dengan mudah membuka ponsel mu dengan adanya aplikasi ini. Aplikasi ini mampu menhadi pengunci dan pemberi pin pada handphone yang kamu punya. Aplikasi ini  memang memiliki banyak kegunaannya.

Adapun fitur yang terdapat di dalam aplikasi ini adalah sebagai berikut;

  • dengan aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengunci satu atau lebih aplikasi dengan kode pin angka 4 digit yang sama.
  • bisa mengunci foto dan media sosial yang kamu miliki, sehinga orang lain tidak mudah dapat mengakses media sosial kamu

3.Aplikasi Pengunci Hexlock App Lock

Adalah sebuah aplikasi yang berfungsi sebagai Look atau menggembok handphone kamu, aplikasi ini terbilang aplikasi yang baru saja rilies di Google Play, namun aplikasi ini sudah mempunyai fitur yang mumpuni, memili tampilan antarmyka yang begitu indah, serta kepraktisan fiturnya yang membuat aplikasi ini semakin naik daun. Aplikasi Hexlock App Lock memungkinkan kamu mengunci aplikasi dengan menggunakan metode sidik jari, pin dan Pola. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membuat Profil kamu sendiri, sehingga tampilannya lebih bagus, aplikasi yang mengaktifkan profil secara otomatis berdasarkan jaringan wifi yang terhubung dengan perangkat kamu akan menambah bumbu manisnya aplikasi Hexlock App Lock.

Untuk Fitur aplikasi Pengunci Hexlock App Lock
Bisa mengunci Whatsapp,email dan SMS, semua aplikasi yang bersifat Privat bisa kamu gembok dengan aplikasi ini
Bisa mengunci gambar dan Video

Aplikasi ini berbayar atau Fremium, silahkan kalian beli di Google Play.

4.Aplikasi Pengunci Privacy Knight Applock

Aplikasi ini di rancang oleh Alibaba Group yang merupakan aplikasi bebas iklan dan sepenuhnya di gratiskan, aplikasi pemblokir iklan tidak terlalu Populer seperti aplikasi-aplikasi lainnya, namun aplikasi ini dapat memungkinkan kita untuk mengunci aplikasi melalui berbagai macam cara, baik melalui sidik jari dan menggunakan metode pola. Aplikasi Privacy Knight Applock juga memanjakan penggunanya denga fitur minta ijin dahulu sebelum menghilangkan aplikasi,menyembunyikan pratinjau pesan media sosial seperti WhatsApp dan Line.

Fitur aplikasi Privacy Knight Applock

  • Terdapat fitur Incoming Call Lock, Mengunci panggilan masuk
  • Menyembunyikan Notifikasi yang masuk di ponsel kamu
  • Mengunci ponsel dengan sidik Wajah atau face Onclock
  • Menghapus riwayat penjelajahan kamu

5.Aplikasi Pengunci Android "Fingerprint & Pin"

Merupakan aplikasi yang di gunakan sebagai Gembok atau pengunci aplikasi,Jenis aplikasi ini sebenarnya merupakan aplikasi yang sangat unik, aplikasi pengunci yang dapat digunakan untuk mengunci beberapa jenis aplikasi, jadi sebagai pengunci utama bisa menggunakan sidik jari dan pada aplikasi lainnya bisa mengunci dengan Pola atau dengan metode lainnya.

Fitur Aplikasi Fingerprint & Pin terdapat berbagai macam di antaranya ;

  • AppLock memungkinkan Kamu mengunci aplikasi seperti galeri, aplikasi pesan, aplikasi sosial, dan aplikasi email dengan sidik jari, pin, pola dan lainya.

6.Aplikasi App Lock: Fingerprint Password 

adalah aplikasi pengunci android yang paling ringan, dan sederhana, aplikasi ini memiliki design yang sangat cantik dan sederhana, aplikasi ini berfungsi sebagai alat untuk mengunci aplikasi melalui PIN, pola dan menggunakan Metode Sidik jari.Aplikasi ini akan memberikan kemudahan apabila pengen mengunci aplikasi dengan menggunakan Pin, sidik jari dan Pin.Aplikasi ini memang dapat di Unduh secara Gratis, ketika kamu menggunakan aplikasi ini maka di dalamnya ada iklan, apabila kepengen menghapus iklan di aplikasi maka kalian harus keluar, dan menebus aplikasinya berapa  harga jualnya gitu nah.

Adapun beberapa Fitur aplikasi Fingerprint Pasword adalah

  • Bisa membuat kunci melalui sidik jari, bisa berasih tangan
  • Mendukung lebih dari 10 Bahasa,dimulai dari bahasa Inggris
  • Bisa mengatur kapan waktu penguncian di lakukan, jadi kamu tidak harus buka kunci jika kamu ingin yang demikian.

7.Aplikasi pengunci berikutnya "FingerSecurity"

Aplikasi ini adalah aplikasi yang memiliki kemampuan untuk mengunci aplikasi dengan berbagai macam metode penguncian, Merupakan salah satu aplikasi pengunci terbaik untuk android, banyaknya fitur yang terdapat di dalam aplikasi ini membuat aplikasi ini banyak di gemari penggunanya.

Memiliki fitur sidik jari, dan kemu dapat mengaktifkan fitur perlindungan yang lebih bagus di android kamu, untuk memastikan bagian-bagian aplikasi lainnya tidak terlihat di layar, membuat aplikasi ini semakin banyak yang mengunduhnya, belum lagi adanya fitur pengamanan lanjutan yang mencegah pencopotan aplikasi membuat fitur FingerSecurity semakin lengkap di pandang.

Fitur yang terdapat dalam aplikasi ini adalah;

  • Bisa melindungi aplikasi apapun dengan sidik jari kamu
  • Menonaktifkan dan mengaktifkan widget dengan cepat sekali
  • Bisa mengatur waktu penguncian aplikasi, sehingga kamu bisa mengatur waktu kapan ingin mengunci aplikasi dan kapan mau di buka.
  • mendeteksi orang yang kepengen membuka kunci ponsel kamu
  • Melindungi aplikasi baru

8.Vault


Merupakan salah satu aplikasi yang berfungsi sebagai pengunci beberapa aplikasi penting di handphone android kalian, aplikasi Vault memang memiliki fitur yang juga lumayan lengkap, aplikasi pengunci yang satu ini, memiliki fitur yang cukup banyak, mulai dari kemampuan mengunci SMS, foto , video, kontak, log panggilan, dan Informasi lainnya. Aplikasi Vault juga menawarkan browswer Privasi, memiliki layanan Transfer data dan lain-lain.Kemampuan aplikasi ini bisa terbilang sangat unik, bahkan aplikasi vault dapat membuat katasandi palsu guna mengelabui orang yang ingin menipu kita dan mengintip handphone android miliki kita.

Adapun fitur Aplikasi Vault adalah;
  • Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk menyembunyikan foto dan Video.
  • gunakan Kunci aplikasi untuk melindungi Log, foto, panggilan dan aplikasi telepon sosial media kamu di gembok untuk mencegah kebocoran privasi, terus ada beberapa fitur private Brokmark yang bisa kamu gunakan untuk tidak meninggalkan jejak ketika kamu Internetanional

9.Pengunci Aplikasi dari "Smart AppLock"


Pengunci aplikasi yang berasal dari aplikasi Smart AppLock, merupakan pengunci aplikasi pilihan yang bisa kamu gunakan untuk mengamankan berbagai macam data dna pola penguncian di android kamu, aplikasi pengunci ini merupakan aplikasi gratis yang layak kamu coba. Aplikasi yang dapat memungkinkan mengunci aplikasi dan foto kamu, merupakan aplikasi yang banyak di cari oleh pengguna android.

Memiliki fitur yang cukup lengkap di antaranya adalah;

  • Memungkinkan untuk melakukan Auto-start saat Reboot Ponsel
  • Dapat memunculkan peringatan Break - In
  • Mengunci aplikasi yang tertunda dan memiliki kemampuan mengunci menggunakan sidik jari, pola dan huruf yang bagus.


10.Mengenal Fitur Dasar dari Aplikasi "Perfect App Lock"

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang memiliki fitur dasar, yang bisa di gunakan sebagai pengunci aplikasi, fitur pendukung lainnya pada aplikasi Perfect App Lock merupakan pengunci aplikasi yang mudah digunakan para pemakainya. Walaupun memiliki fitur yang mendasar, namun aplikasi ini mampu mengunci Wifi, Bluetooth,dan Toggles. Aplikasi ini memiliki dua Versi, ada yang gratis dan ada yang berbayar, untuk yang gratis aplikasi Perfect App Lock memiliki banyak sekali Iklan di dalamnya, lalu beda dengan aplikasi yang Berbayar, iklan yang ada di dalam aplikasi Perfect App Lock pun hilang tanpa berbekas.

Adapun fitur yang ada di dalam aplikasi ini adalah;
  • Perfect App Lock sebagai pengunci aplikasi dengan penggunaan pin, pola dan sidik jari
  • Perfect App Lock yang telah di dukukng screen filter, gunanya untuk mengelola kecerahan layar
  • Terdapat dukungan Rotation Lock, atau mencegah rotasi layar yang tidak di inginkan pada setiap aplikasi

11.App Locker

Merupakan aplikasi pengunci yang sepenuhnya layanannya di gratiskan kecuaili kouta yang di bayarkan untuk mengunduh aplikasi ini, aplikasi ini  mendukung sistem pengunci menggunakan Pola dan sidik jari, apabila ponsel kamu memiliki kemampuan untuk merekam itu semunya. Aplikasi ini ini memiliki desain yang begitu indah sehingga akan menarik minat pengunduhnya.

Fiturnya :
  • Merupakan aplikasi yang paling ringan di Gogle play, tidak banyak mengkonsumsi Ram dan baterai
  • Mengamankan aplikasi pesan secara baik dengan cara menguncinya
  • Dapat digunakan sebagai penyimpanan data yang sewaktu-waktu dapat kamu gunakan.

12.Aplikasi pengunci berikutnya adalah "AppLock"

Merupakan aplikasi yang bisa mengunci dan membuat beberapa kunci gembok di android, aplikasi ini bisa mengunci semua aplikasi smrtphone kamu, aplikasi ini juga menawarkan pengunci foto dan Video, yang bisa kamu lakukan di mana saja, aplikasi AppLock bisa kamu miliki. adapun fitur di dalam aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, yaitu mampu mengunci beberapa aplikasi di dalam android kalian.

Fitur aplikasi AppLock sebagai berikut

  • Dapat digunakan untuk mengunci beberapa media sosial seperti facebook, Whatsapp, instagram,snapchat, dan media sosial lainnya,
  • Bisa mengunci sistem yang ada di dalam aplikasi seperti sms, Galeri, Video Email dan lainnya



13.MaxLock

Adalah sebuah aplikasi, yang bisa di gunakan untuk mengunci android berikutnya, aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat mengagumkan di perangkan android, aplikasi yang mengandalkan penguncian android menggunakan sidik jari memang di peruntukkan buat hanphone android yang mendukung fitur sidik jari tersebut, apabila tidak menggunakan sidik jari maka aplikasi ini rasanya kurang lengkap untuk di instal di handphone kamu. Metode penguncian di aplikasi ini meliputi, sidik jari, pin dan kode Knock.

Fitur Aplikasi Maxlock


  • Terdapat beberapa jenis penguncian: Password, PIN, Knock code and Pattern
  • Dukungan sidik jari untuk Android Marsmallow dan lebih baru

Cara Mengunci Android Tanpa Aplikasi

Namun untuk mengunci beberapa aplikasi di android bisa juga menggunakan aplikasi internal, akan tetapi fitur pengunci internal android terbatas daripada yang menggunakan aplikasi Eksternal, kalian yang kebingungan bagaimana cara mengunci android tidak menggunakan aplikasi eksternal bisa di coba dan  di perhatikan cara-cara sebagai berikut;


  • Pertama untuk mengunci aplikasi silahkan kalian masuk ke Menu Pengaturan
  • Cari pengaturan Tambahan
  • Jika sudah masuk pada menu tersebut, Selanjutnya Kalian Klik Privasi
  • Sudah mengklik Privasi silahkan Tap pada menu Pilihan Lock Individual Aps dan Pilih Choose Aps To Lock
  • Untuk memulai mengunci salah satu aplikasi, kalian di haruskan membuat pola terlebih dahulu, pola yang kalian buat akan berfungsi sebagai Pasword dari Lock app tersebut
  • Jika pola sudah di buat, yang artinya kunci sudah di buat tinggal memilih aplikasi mana saja yang hendak kalian privasikan.
  • Ketika kalian sudah sampai pada tahap ini maka aplikasi sudah bisa di Privasikan dan di gembok.
  • Selain menggunakan kunci aplikasi maka  ada beberapa  tips yang melindungi Privasi individu.

Cara Mengunci Aplikasi di Android Agar Tidak Bisa di Hapus


Ketika kita sudah membahas berbagai macam pengunci aplikasi android maka, yang menjadi pertanyaan di saat ini adalah, adakah aplikasi pengunci yang mampu mengunci agar aplikasi tersebut tidak bisa di Uninstal di android, jawabanynya ada".Aplikasi android agar tidak bisa di hapus dan di uninstal.

Sebenarnya tujuan dari pemasangan aplikasi tidak bisa di hapus memang identik dengan Keamanan dari sebuah privasi handphone tersebut, tujuannya tidak lain adalah penjagaan dan pengawasan terhadap diri kita masing-masing, atau kepadan anak-anak kita.

Sekarang kan banyak anak-anak yang sudah sangat kecanduan bermain handphone, baik di rumah, di sekolah dan di jalan, tempat santai pun dia main hanphone berbasis android, alih-alih mencerdaskan dan menambah wawasannya ke arah yang positif, namun kenyataannya dilapangan banyak anak yang terpengaruh ke arah yang negatif akibat hanphone yang ia miliki, kan serem, anak kecil sudah pacaran Oh no banget.

Nah untuk menghindari anak masuk pada ranah aplikasi yang tidak - tidak, atau tidak sesuai dengan usianya, maka di pasanglah ke amanan hanphone yang membuat gerak anak terbatas, ke amanan tersebut memerlukan aplikasi yang bisa memantau kegiatan anak. Aplikasi pengamanan di Android tanpa sepengetahuan mereka.


Aktifkan Device Administrator Akan  Mempersulit Aplikasi di Hapus

Demi tidak di copotnya aplikasi keamanan tersebut dari android anak, maka kalian harus mengetahui cara untuk mengunci aplikasi agar tidak terjadi pencopotan aplikasi ke amanan tersebut berikut caranya dengan menggunakan manual;

Salah satu Trik atau cara agar aplikasi android tidak bisa di hapus adalah dengan melakukan  Salah satu cara agar aplikasi android tidak bisa di hapus adalah dengan melakukan enable device administrator. dan untuk menghapusnya maka kalian  harus masuk ke menu enable Device administrator, caranya adalah dengan men tap ( Pilih ) setting >> Security >> Device Adminstrator.

Sekian penjelasan mengenai cara mengunci aplikasi di android, semonga ada manfaatnya bagi pembaca sekalian, salam pertemanan dan salam persahabatan, teruslah memberikan Ilmunya kepada orang lain, kalian pasti bisa.

0 Response to "Cara Mengunci Aplikasi Di Android dengan Mudah"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel