10 Penyebab Sakit Kepala yang Terjadi di Bagian Belakang

Sakit kepala merupakan rasa nyeri yang terjadi di bagian kepala, dan bisa di rasakan oleh penderitanya di berbagai tempat,bisa di atas mata, telinga, bagian atas kepala, dan bagian belakang hingga leher kamu, penyebabnya pun bermacam - macam.
sakit kepala yang terjadi pada bagian belakang
Untuk sakit kepala pada bagian belakang, penyebabnya pun sangat beragam, kita  tidak bisa mengira apa dan kenapa, yang pasti adanya sakit kepala tersebut terkadang memerlukan analisa yang mendalam, karena sakit kepala bisa di sebabkan oleh beberapa Faktor penyebab.

Beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya sakit kepala, bagian belakang bisa di bahas pada artikel dan penjelasan di bawah ini, simak baik-baik siapa tau ada yang pengen menambah ilmu pengetahuannya.

1.Ketegangan Otot dan  Merasa Lelah

Apabila kamu melakukan aktivitas baik itu di luar ruangan,maupun di dalam ruangan maka usahakan sesekali kamu bergerak untuk meregangkan otot-otot mu. Seseorang yang kerja di dalam ruangan secara terus menerus, akan mengakibatkan kelelahan sehingga otot-otot menjadi tegang. Ubahlan possisi duduk agar ketegangan otot tidak terjadi begitu saja.

2.Adanya Migrain

Terkadang sakit kepala terjadi ketika terserang Migrain, atau sakit kepala sebelah, sakit kepala migrain tidak menutup kemungkinan bisa menyerang kepala bagian belakang, sehingga apabila hal ini terjadi lekas-lekaslah meminum obat pereda nyeri di kepala, untuk meredakan rasa sakit yang berkelanjutan.

3.Strees dan Banyak Pikiran

Sering menjadi penyebab sakit kepala adalah karena si penderita mengalami stress dan banyak sekali pikiran, sakit kepala yang di alami oleh pikiran tidak sehat, akan berdampak pada hati yang tidak nyaman, oleh karena itu segera obati stress kamu dengan jalan-jalan atau menenangkan diri ke tempat yang kamu senangi, jangan biarkan stress menyerang pikiran kamu, bisa jadi kepala kamu semakin menjadi sakit.

4.Olahraga yang berlebihan

Olahraga memang fungsinya adalah untuk membuat tubun menjadi semakin sehat dan mempunyai energi yang lumayan banyak, namun apa jadinya jika segala sesuatu dilakukan secara berlebihan, salah satunya Olahraga, ketika kamu melakukan olahraga yang berlebihan maka pembuluh darah kamu mungkin saja mengalami penyempitan, sehingga memicu timbulnya nyeri kepala di belakang. Mengatur jadwal dan jam olahraga juga sangat penting, jangan sampai kamu kelelahan dan istirahatlah sejenak jika merasa cape.


5.Adanya Tumor Otak

Bisa jadi sakit kepala pada bagian belakang terjadi akibat adanya Tumor otak, yang di tandai dengan nyeri tajam yang dapat di temukan secara khusus, biasanya di sisi kiri bagian belakang kepala.Tumor di otak bisa menyebabkan tidak berfungsinya jaringan otak dan saraf, dan menyebabkan terjadinya permasalah lain, biasanya Tumor ini akan mempengaruhi penglihatan penderitanya.

6.Temporal Arteritis

Sakit kepala di bagian belakang bisa terjadi karena temporal arteri yang menyuplai darah ke otak dan kepala mengalami peradangan dan kehilangan fungsinya di sebabkan melemahnya kekebalan tubuh kerena penggunaan antibiotik, adapun gejala yang ditimbulkan adalaha sakit seperti di tusuk di bagian belakang kepala dan leher, adanya gangguan penglihatan, kulit kepala berkeringat berlebihan serta penurunan nafsu makan.

Biasanya sakit kepala di bagian belakang ini tidak membahayakan penderitanya, ia akan sembuh dengan sendirinya, namun alangkah baiknya di periksakan ke dokter apabila sakit kepala itu berkelanjutan, agar tau solusi yang tepat buat di kasih obat pereda nyeri sakit kepala.

7.Neuralgia Oksipital

adalah salah satu penyebab sakit kepala bagian belakang, sakit kepala ini bisa terjadi pada saat saraf oksipital yang berada di sekitar saraf tulang belakang dari pangkal leher sampai kepala mengalami gangguan. penyebab lain adalah pernah mengalami cedera, radang maupun saraf terjepit yang dapat membuat saraf oksipital tertekan atau mengalami iritasi, sehingga terjadilah Neuralgia Oksipital.


8.Sakit Kepala Harian

Sakit kepala harian kronis terjadi setiap hari selama tiga bulan dan ternyata penyakit ini sering sekali di alami oleh wanita, akibatnya banyak wanita yang mengeluhkan sakit kepala mereka, sakit kepala harian kronis memang mengerikan, dan menimbulkan dampak yang lumayan lama.Akibat dari cedera di leher dapat memicu munculnya sakit kepala kronis ini, apabila sakit kepala ini kambuh, maka kamu akan merasakan ketidaknyamanan pada bagian leher dan kepala bagian belakang, hal ini di akibatkan otot leher semakin menegang. Untuk mengatasi sakit kepala yang demikian maka di perluakan Fisioterapi untuk melakukan metode  pengobatan yang pas pada orang yang sakit kepala kronis.

9.Sakit Kepala Exertional

Jenis sakit kepala ini akan muncul kerena di picu oleh aktivitas fisik yang beragam, rasa nyerinya akan semakin bertambah parah bila melakukan kegiatan yang cukup berat, seperti bekerja jadi kuli bangunan, berlari, berhubungan intim, batuk maupun mengejan saat buang air besar. rasa nyerinya terjadi di bagian belakang kepala, sakit kepala ini biasanya hanya berlangsung 20 menit, itupun cukup menyakitkan penderitanya. akan tetapi jangan pernah meremehkan sakit kepala ini, bisa jadi sakit kepala menjadi penanda adanya penyakit serius, misalkan adanya gangguan pembuluh darah di otak, meskipun kecil kemungkinan namun kita perlu waspada.

10.Migrain Basilar

Terjadi pada salah satu sisi kepala, migrain basilar akan menimbulkan rasa nyeri di bagian belakang kepala, tepatnya pada arteri basilarm pada ahap awal, migrain basilar akan menimbulkan beberapa gejala, seperti pandangan kabur, kebutaan sementara, pusing, telinga berdenguning, dan kesulitan berbicara maupun mendengar. Wlalupun gejala-gejala cukup mengganggu, akan tetapi sakit kepala ini membuat penderitanya menjadi lemah, sebaiknya migrain basilar jangan di sepelekan kerena dalam beberapa kasus penyakit ini menandakan awal terjadinya serangan stroke.

memang sakit kepala jangan di anggap sepele, apalagi adanya sakit kepala di bagian belakang, segeralah obati apabila sakit kepala itu semakin tidak nyaman, semoga sakit kepala kalian cepat sembuh.

3 Responses to "10 Penyebab Sakit Kepala yang Terjadi di Bagian Belakang"

  1. wah ternyata banyak juga ya gan faktor penyebab sakit kepala, kudu dihindari nih biar nggak mudah sakit kepala

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia gan harus hati - hati pokoknya tetap jaga kesehatan dan jangan lupa olahraga

      Delete

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel