Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Badan Susah Gemuk

Konten [Tampil]
Manyasah Ilmu ----

Disaat semua orang mendambakan mempunyai badan yang kurus nan ideal, ternyata ada lho banyak orang yang ingin sekali memiliki badan yang gemuk nan ideal tapi susah sekali bagi mereka untuk menaikkan berat badan? lah kok bisa? Berikut adalah beberapa penyebab yang menyebabkan seseorang kesulitan menaikkan berat badan.

1. Kekurangan Nutrisi

Kekurangan Nutrisi merupakan penyebab utama seseorang memiliki berat badan yang kurus dan susah gemuk, kurangnya nutrisi yang ada pada tubuh
sangat berpengaruh terhadap berat badan. Selain itu, kekurangan nutrisi atau gizi juga dapat mengancam kesehatan tubuh kita.

2. Keturunan

Penyebab kedua badan kurus dan tidak bisa gemuk yaitu faktor keturunan, penyebab yang satu ini tidak bsa dihindari atau diatasi dengan cara apapun.

3. Jarang Olahraga

Jarang Olahraga merupakan salah satu penyebab badan kurus dan susah gemuk yang dialami banyak orang. Mungkin sepengetahuan kalian orang yang tidak pernah olahraga akan memiliki badan gemuk, namun sebenarnya orang yang badannya kurus juga bisa siakibatkan karena jarang berolahraga. Hal ini terjadi karena otot-otot yang ada di tubuh tidak pernah dilakukan aktivitas.



via We Heart It


4. Defisiensi Mineral

Defisiensi mineral atau kekurangan air mineral meruoakan salah satu penyebab badan kurus dan susah gemuk. Sebagaimana yang kita ketahui bersama, asupan air yang ada ditubuh kalian harus selalu dipenuhi.

Jadi bagi orang yang tubuhnya kekurangan air, sudah dipastikan orang tersebut memiliki badan yang kurus kering, untuk itu penuhi asuoan minum kalian dengan minum 8-10 gelas air setiap hari.


5. Begadang

Di Indonesia sendiri salah satu penyebab orang memiliki badan kurus kerempeng adalah karena begadang, menurut penelitian jika seseorang melakukan
kegiatan begadang maka enzim yang ada di dalam tubuh tidak bisa berjalan dengan baik dan inilah yang menjadu pemicu badan menjadi kurus.

6. Konsumsi Alkohol

Mungkin penyebab badan kurus dan susah gemuk karena konsumsi alkohol sudah menjadi rahasia umum, ya seperti yang kalian ketahui bahwa kandungan yang ada pada
minuman alkohol tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Post a Comment for "Penyebab Badan Susah Gemuk"