5 Tempat Wisata di Kalimantan Selatan Bikin Kamu Pengen Travelling

Kalimantan selatan di kenal sebagai daerah yang mempunyai ke unikan yang berbeda dari daerah lain, sepenggal dari tanah borneo yang memiliki banyak keindahan alam, kalimantan selatan banyak di kunjungi oleh  turis dari seluruh penjuru dunia, yang hanya ingin merasakan sejuknya udara yang menyimpan sebagian Hutan lindung  sebagai paru-paru dunia.

Kalimantan selatan, mempunyai beberapa kabupaten dan kota, semuanya memiliki ke unikan tersendiri dan mempunyai potensi ke indahan alam yang berbeda-beda, tempat wisata di kalimantan selatan tak kalah berbeda dari tempat wisata di daerah lainnya, wisata -wisata yang ada di kalimantan selatan bikin kalian pengen Travelling ke sini.

Apa saja potensi wisata di kalimantan selatan, berikut akan mimin rangkum ke dalam 5 wisata di kalimantan selatan yang bikin kamu pengen travelling.

1.Pulau Sirang

pulau sirang kalimantan selatan
picture by ; ig@Banjarinfo
Pulau sirang, adalah pulau yang terletak di kabupaten banjar dan memiliki ke indahan yang bikin kamu betah mengunjungi pulau ini, pulau ini terletak di kabupaten banjar, letaknya di Riam kanan kecamatan Aranio, Kalimantan selatan, berbeda dengan perbukitan lainnya di riam kanan, pulau ini cukup mudah di akses dengan menggunakan perahu.

Pulau yang cukup luas ini di tengah-tengahya ditumbuhi oleh beberapa pohon besar dan tinggi yang membuat tempat ini jadi lebih bagus dan sangat santai untuk di kunjungi dan tunggu apalagi ayu berkunjung ke pulau sirang sobat.

Untuk menuju Pulau sirang Kamu hanya duduk manis di atas klotok (perahu bermesin) sekitar 30 sampai 50 menit dan selama itu pula  kamu tidak akan bakalan  bosan karena pemandangan waduk Riam kanan yang begitu indah kalian lihat.Harga sewa klotok Pulang pergi dari dermaga Riam kanan dengan tujuan Pulau sirang sekitar 400k untuk satu klotok.


2.Danau Sari Embun

danau sari embun
picture by ; ig@Banjarinfo
Namanya adalah danau sari embun, danau yang terletak di desa imban, bati-bati kabupaten tanah laut, kalimantan selatan adalah sebuah danau yang memiliki nuansa ke indahan tersendiri, danau ini hampir mirip dengan danau yang ada di Film 5cm, yaitu danau ranu Kumbolo di jawa Timur.

Danau sari embun, bisa kalian tempuh dengan waktu 1,5 jam dari pusat kota banjarmasin, dan 45 menit dari kota banjarbaru, View paling baik di danau ini adalah pagi hari dan sore hari, kerena jika di pagi hari matahari akan tepat berada di belakang kita dan bisa menjadikan Flash alami buat foto-foto dan untuk memotret danau yang ada di sebrang. Namun jika kamu ingin bersantai di danau ini maka jam 4 sore adalah waktu yang tepat, untuk menikmatinya.

3.Pasar Terapung Lok Baintan

pasar terapung lok baintan
Picture By ; @nikonesia
Pasar terapung Lok baintan, letaknya di kabupaten banjar tepatnya di desa lok baintan, pasar terapung lok baintan ini menyimpan beberapa ke indahan pesona budaya dan wisata di kalimantan selatan, budaya warisan orang jaman dahulu masih bertahan di pasar terapung lok baintan ini, ada yang menjual barang dagangannya menggunakan Jukung ( Perahu kecil ).

Ciri khas dari pasar ini adalah berjualan di atas air dan berbagai barang dangangan dapat kalian temukan di sini, mulai dari makanan hingga pakaian, bahkan peralatan rumah tangga pun banyak terdapat di dalamnya, pasar terapung lok baintan memiliki pesona budaya yang begitu indah, bahkan banyak turis asing yang berkunjug di dalamnya.

Kalian yang berkunjung ke kalimantan selatan wajib mengunjungi pasar lok baintan ini, apalagi jika kalian adalah orang kalimantan selatan sendiri, hehe, nah bagi kalian yang ingi berkunjung disini usahakan pada jam 4 pagi sudah berangkat menggunkan kelotok atau perahu yang di mulai dari Kuin atau siring banjarmasin, menuju lok baintan, bila tak tau tanya - tanya saja sama warga banjarmasin mereka ramah - ramah kok orangnya.

4.Bukit Tamiang

bukit tamiang
Suasana perbukitan yang indah di kalimantan selatan pun juga ada, namanya adalah Bukit tamiang, latak perbukitan ini adalah di desa kandangan lama, kecamatan panyipatan kabupaten tanah laut, kalimantan selatan.

Bukit ini masih terbilang baru. Dari Arah Kota Pelaihari ambil jalan menuju Pantai Batakan Atau Tanjung Dewa ,Dari Pusat Kota Pelaihari Sekitar 30-45menit, Untuk menuju ke bukit tamiang arahnya sama dengan jalan yang menuju pantai batakan, yang berbeda dari perbukitan ini adalah suasananya yang begitu asri dan rumput yang masih hijau membentang luas di area perbukitan ini, bukit tamiang memiliki ke indahan alam yang begitu eksotis bahkan, bisa di bilang sangat cocok untuk jiwa travelling.

5.Air Terjun Rempah Menjangan

Air Terjun Rempah Menjangan
Air terjun yang memilikis segenap ke indahan alam, terletak di loksado kabupaten Hulu sugai selatan, merupakan sebuah air terjun yang menampilkan segenap ke indahan alam, menampilkan suburnya hutan kalimantan dan menyajikan sejuknya udara hutan meratus. untuk mendekati air terjun ini di usahakan harus siap segalanya baik tenaga dan alat -alat pendakian, karena akan memakan perjalanan waktu yang jauh.

Di sepanjang perjalanan kalian akan di suguhkan dengan segenap ke indahan alam masuk hutan dan mendaki gunung, bersatu dengan alam dan bersatu dengan hutan,jangan membuang sampah sembarangan di sini karena akan berakibat fatal bagi kalian.

selamat menikmati ke indahan - ke indahan alam yang ada di kalimantan selatan semoga liburan kalian menyenangkan dan jangan lupa bawa oleh-oleh dari kalimantan selatan untuk di bawa pulang kerumah.

0 Response to "5 Tempat Wisata di Kalimantan Selatan Bikin Kamu Pengen Travelling"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel