Manfaat Semangka Bagi Kecantikan dan Kesehatan

Manyasah Ilmu - via Depositphotos

Dikutip dari instagram waktunyasehat, bahwa semangka sangat kaya akan zat-zat yang baik bagi tubuh secara keseluruhan. mumpung di indonesia buah semangka ini mudah ditemukan dan harganya juga relatif murah, yuk kalian rutinkan mengkonsumsi semangka untuk mendapatkan beberapa benefit berikut.

1. Semangka Anti Penuaan Dini


via Rejuven8 Medical
Nutrisi pada semangka, seperti likopen, vitamin A dan C, menangkal radikal bebas yang menyerang kulit. Paparan sinar matahari langsung pada kulit, menimbulkan garis-garis halus. Zat antioksidan pada semangka membantu timbunan radikal bebas pada tubuh. Konsumsilah buah semangka dengan teratur, untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit indah anda.


2. Menjaga Kelembapan Kulit


via The Daily Mail

Jika jenis kulit anda kering, semangka dapat dijadikan asupan buah trtbaik, karena kadar air yang melimpah pada buah ini. Selain memberi kelembapan kulit, mengkonsumsi semangka juga menjaga agar tubuh terhindar dari dehidrasi. Kandungan seperti ini banyak pada tanaman yang mengandung banyak air seperti manfaat ketimun.

3. Mengurangi Sebum (minyak) Pada Wajah


via StyleCraze
Pori-pori kulit yang besar dapat memicu kelenjar minyak bersekresi berlebih. Buah semangka dengan kandungan vitamin A nya, dapat meminimalkan permasalahan minyak di wajah.

4. Memelihara Kesehatan Ginjal


via preciouscore.com
Kalium yang terkandung dalam manfaat buah semangka ini, membersihkan zat-zat racun pada ginjal, sehingga membantu kerja ginjal. Buah semangka juga mengurangi kadar asam urat yang menekan resiko pembentukan batu ginjal.

5. Mengurangi Resiko Hipertensi dan Stroke


via Mpasho
Pada buah semangka terdapat karetenoid yang mencegah pengerasan dinding pembuluh arteri maupun vena yang dapat menyebablan hipertensi. Kandungan kalium semangka juga berperan untuk menurunkan tekanan darah. Tentu saja manfaat ini dapat dirasakan jika mengkonsumsi semangka dengan rutin. Kalium juga menyehatkan jantung sehingga akan terhindar dari penyakit jantung.

Nah, tunggu apa lagi, yuk rutinkan mengkonsumsi buah semangka setiap hari ^^

0 Response to "Manfaat Semangka Bagi Kecantikan dan Kesehatan"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel