Gejala Depresi yang Tidak Kalian Sadari, coba cek

Manyasah Ilmu ---- 

Di tengah perkembangan zaman sekarang ini, terkadang kalian terlalu sibuk untuk menyadari sinyal-sinyal yang diberikan oleh tubuh kepada kalian sendiri. Sehingga zaman sekarang banyak yang tiba-tiba mengidap penyakit secara mendadak, atau mengalami dspresi secara mendadak. Hal itu tidak boleh dibiarkan begitu saja loh sobat manyasah ilmu. Menurut instagram tabib_sehat, ada beberapa gejala depresi yang tidak kalian sadari. yuk disimak sobat.



1. Kamu Memiliki Kesulitan Untuk Berkonsentrasi Terhadap Sesuatu

via Your Brain On Porn
Kamu melupakan hal-hal penting dalam hidupmu dan malah tidak melakukan apapun. Saat diajak ngobrol atau disuruh melakukan suatu pekerjaan, kamu gagal berkonsentrasi walalu kamu telah mencoba. Semuanya tampak tidak penting lagi bagimu dan membuatmu malas melakukan apapun.

2. Kamu Mengalami Gangguan Tidur

via Financial Times
Antara insomnia atau malah kelebihan tidur dimana kamu tidur lama sekali. Keduanya membuatmu tidak memiliki energi atau semangat untuk menjalani hari. Akhirnya kamu hanya akan terbaring di tempat tidurmu terus menerus.

3. Berat Badanmu Turun atau Naik Drastis

via pl.depositphotos.com

Karena kamu memiliki masalah batin, itu juga akan berpengaruh pada pola makan. Bisa jadi kamu merasa selalu lapar atau selalu kenyang sehingga tidak ingin makan apapun. Kamu harus segera mencari bantuan atas masalahmu tersebut sebelum berlarut-larut.

4. Tidak Ada yang Bisa Membantumu Senang

via YouTube
Bahkan tontonan, makanan, atau hobi yang kamu biasanya suka tidak lagi mendatangkan kebahagiaan bagimu. Sebaliknya, kamu malah cemas, malas, dan tidak ingin melakukan, menonton atau memakan apapun. Yang ingin kamu lakukan hanya sendirian tanpa berbuat apa-apa dan ini merupakan hal yang tidak boleh kamu diamkan.

5. Kamu Selalu berada dalam Posisi Tidak Mood

via wikiHow
Entahlah itu menjadi sering marah, diam, menolak bicara, menyendiri, ataupun tidak ingin melakukan apa-apa bisa menjadi tanda kamu sedang mengalami depresi.  Kalau kamu mendiamkannya, nantinya kamu akan jadi lebih jauh dari lingkunganmu dan semakin membuatmu merasa sendirian. Penderita depresi butuh dukungan mental dari orang sekitar dan mereka tidak bisa membantumu kalau kamu tidak mengizinkan.

0 Response to "Gejala Depresi yang Tidak Kalian Sadari, coba cek"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel