Danau Tersembunyi di Jorong

(write by sriw_sw)

Sebenarnya, menemukan tempat ini tuh sama sekali tanpa disengaja. Klise memang, awal mula niatnya mau jalan-jalan ke pantai turki, eh di tengah perjalanan kita memutuskan untuk tidak jadi pergi ke  suatu tempat tersembunyi sekali.

Kalau kalian pergi ke pantai turki , di sepanjang perjalanan kalo kalian jeli melihat pemandangan di sepanjang kiri jalan, kalian akan menemukan di balik pepohonan sebuah danau atau waduk kecil atau apalah itu beserta dengan gubuk kecil di tengah danau.
Nah aku sama temanku iseng nih mencari jalan menuju danau itu, jalannya lumayan becek sih kudu hati-hati. intinya sih untung-untungan mencari jalan yang menuju ke danau karena danau nya tidak untuk wisata.

Sepertinya danau atau waduk itu milik perusahaan tambang Pt. Jorong Barutama Greston (JBG), karena lokasi danau ini mengarah ke sana serta beberapa kali kami melihat truk penyuplai air sedang mengambil air di danau ini..

Mungkin karena ini bukan tempat wisata dan ini tempat yang dilindungi, sampai-sampai aku coba menambahkan tempat ini di google maps tapi tidak kunjung diproses, saking misteri banget kali ya hehe.

Baiklah, aku share foto-foto di danaunya itu ya






Bagaimana, bagus kan? danau nya lumayan luas, tapi kalo mau naik ke jembatannya kudu hari-hati takutnya roboh, ditambah dengan (kayaknya) tali listrik untuk menyuplai listrik sepertinya jadi ekstra hati-hati. Overall, kalau kalian kesini kalian bakal puas.

Bagaimana caranya ke sana?

Dimanapun kalian berada, kalian pilih jalan ke pantai swarangan/pantai turki. Masuk aja ke jalan nya. Nah kalian perlu ketelitian nih menemukan lokasinya, sekitar beberapa kilometer dari jalan masuk itu di sebelah kiri kalian akan melihat penampakan danau beserta gubuk kecil. Nah, kalian tinggal jeli mencari jalan menuju kesana. Jalan nya lumayan menantang apalagi musim hujan bakal becek sekali.

Memang misterius mencari lokasi ini, tapi semuanya akan terbayar kalau kalian berhasil kesini. selamat menjelajah ^^

0 Response to "Danau Tersembunyi di Jorong"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel