Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berbahaya! Jangan Konsumsi Buah Ini Bersamaan

Konten [Tampil]

via Modern Honey



Bersyukur kalian yang menyukai berbagai macam jenis buah-buahan. buah-buahan mengandung vitamin yang amat kaya. namun meski begitu, kita juga tidak boleh sembarangan dalam mengkonsumsi buah tersebut karena ada aturannya tersendiri. berikut beberapa aturan dalam mengkonsumsi buah-buahan.

1. Jangan konsumsi pepaya dan lemon secara bersamaan

Kedua buah ini juga dilarang dikonsumsi dalam jarak waktu yang dekat. Ini akan berpengaruh pada hemoglobin yang bisa menyebabkan anemia.

2. Dilarang mencampur nanas dengan produk susu

Olahan apa pun yang mengandung susu sebaiknya tidak dikonsumsi dengan nanas. Kedua bahan ini bisa menyebabkan racun pada tubuh.

3.Hindari konsumsi jeruk dan wortel bersamaan

Buah yang sama-sama mengandung vitamin C ini akan lebih baik jika tidak dikonsumsi secara bersamaan. Jika tidak, kamu akan mengalami mulas bahkan bisa menimbulkan masalah pada hati dan tingginya produksi empedu yang bisa berefek pada kesehayan ginjal.

4. Makan buah manis dengan sesama buah manis

Hal ini juga berlaku dengan buah yang asam. Kalau kalian mengabaikannya, ini bisa memperlambat pembentukkan glukosa yang bisa membentuk toksin atau racun dalam tubuh. Kamu juga dilarang mencampur buah manis dengan kacang, ikan, daging, kelapa, telur, keju, serta yoghurt.

5.Jangan campur buah asam tinggi dan asam rendah dengan makanan karbohidrat

Buah asam seperti belimbing, jeruk, lemon, jangan dicampur dengan makanan kaya karbohidrat seperti jagung, nasi, roti, atau sereal karena ini akan membuat kedua bahan makanan tersebut susah dicerna. Kerja sistem pencernaan akan lebih berat.


Info: @doctor_online.id


Post a Comment for "Berbahaya! Jangan Konsumsi Buah Ini Bersamaan"