SAMSAT CORNER QMALL Banjarbaru


Acungkan tangan buat yang malas sekali mengurus pembayaran pajak STNK dengan syarat-syarat yang rumit dan datang ke kantor samsat yang antrinya luar biasa? :D solusinya kalian bisa memperpanjang STNK di SAMSAT berbasis online, salah satunya adalah SAMSAT CORNER QMALL Banjarbaru yang bisa menjadi alternatif tempat pembayaran pajak STNK bagi masyarakat Banjarbaru dan masyarakat Kalimantan Selatan pada umumnya.


Jam pelayanan disana terdiri dari pagi dan sore (karena pelayanan malam lokasinya tidak disana). Jam bukanya dimulai dari jam setengah 9 pagi. Tapi alangkah baiknya kesana pas jam 9 pagi aja takutnya sebelum jam segitu pelayanannya masih tutup.

Kalau pelayanannya sudah buka, kalian santai saja masuk ke tempatnya, oia sebelumnya siapkan syarat-syaratnya terlebih dahulu.


jangan takut bosan, ada hiburan televisinya kok

1. Perpanjangan pajak sepeda motor cukup bawa STNK dan SKPD asli. itu sudah dalam satu paket STNK kok hehe

2. Perpanjangan pajak mobil selain membawa STNK dan SKPD asli juga membawa KTP / SIM yang nama dan alamatnya sama dengan STNK asli

Kalau sudah siap syaratnya, saatnya mengambil nomor antrian, ingat ambil yang benar sesual domisili STNK kalian tersebut.

cari aja pojokan yang ada kartu kuning sama hijau nya
kartu kuning untuk STNK alamat banjarbaru
kartu hijau untuk alamat STNK selain banjarbaru (dalam lingkup kalimantan selatan)
Sekali lagi jangan salah ambil warna kartu, nanti kasihan sudah capek mengantri eh ternyata salah ambil kartu antrian hihi.

Nanti petugasnya akan memanggil nomor antrian dan warna kartu, seperti "hijau 4" dan "kuning 6". kalian kudu fokus tuh dan datangi loket sesuai dengan kartu yang kalian pegang tersebut. kemudian serahkan kartu antrian sama syarat-syarat tadi. jangan lupa siapkan uang pas ya.


Prosesnya lumayan cepat, ga nyampe 5 menit biasanya. paling kita cuma lama mengantrinya saja kok. dan bereslah urusan membayar pajak kendaraan kalian masing-masing. selesai.


Yang perlu diingat, tempat pembayaran ini tidak luas--luas amat jadi harap maklum kalo kadang berdesakan, tapi tidak apa-apa, yang penting prosesnya sangat cepat dan tidak rumit sampai harus membawa BPKB segala. namun disini hanya untuk pembayaran pajak saja, bukan untuk memperpanjang STNK dan balik nama.

Sekian dulu infonya, jadilah warga negara yang taat pajak ^^

0 Response to "SAMSAT CORNER QMALL Banjarbaru"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel