Trik lengkap panduan Menggunakan Aplikasi WhatsApp Terbaru

Trik lengkap panduan Menggunakan Aplikasi  WhatsApp Terbaru
WhatsApp merupakan sebuah aplikasi media sosial berbasis Chatting atai bercakap - cakap dengan teman sebaya di salah satu aplikasi Hijau, lambang WhatsApp yang hijau  bentuknya seperti kolom chat, serta di tengahnya ada logo telephone menunjukkan bahwa aplikasi ini akan memudahkan kalian untuk mengirim pesan dan melakukan panggilan kepada orang yang ingin kalian hubungi.

WhatsApp terus mengalami update dan pembaharuan, sehingga sekarang ini aplikasi ini sudah banyak digunakan oleh sebagian besar penduduk bumi, WhatsApp sangat populer di negara Indonesia, aplikasi ini sudah menggantikan BBM yang Booming di masa lalu.

Namun kebanyakannya orang - orang hanya memakai fitur chat dan panggilan nya saja pada aplikasi ini  , ingat hanya memakai dan menikmati aplikasi ini tanpa rasa ingin tahu fitur-fitur di dalamnya, mimin sengaja mengulasnya di dalam sini kerena mimin juga penasaran bagaima fitur - fitur sebenarnya yang ada di dalam WhatsApp ini. untuk lebih jelasnya mari kita ulas satu persatu fungsi dan fitur dari WhatsApp itu sendiri biar bisa menambah pengetahuan kita.

Bagaimana caranya membuat akun WhatsApp 

Pembuatan akun WhatsApp tergolong sangatlah mudah, penggunanya hanya mengandalkan nomer hanphone yang telah aktif dan pastikan kalian mengingat nomer ponsel tersebut, cara pendaftarannya masukkan nomer handphone kalian yang telah aktif dan coba kamu tunggu beberapa saat, karena nomer kode Verifikasi akan dikirimkan pada kartu yang telah aktif tadi.

Pembuatan akun WhatsApp sangatlah mudah di lakukan pelajari dan lakukan cara di atas, mudah mudahan akun WhatsApp kamu bisa jadi dan kamu bisa menggunakannya dengan sebaik baiknya.

Menambahkan Foto profil WhatsApp 

Menambahkan Foto profil WhatsApp
Sebagai Pengguna WhatsApp, aplikasi  ini menawarkan  berbagai kemudahan bagi kalian dalam menjalankan sosmed. di aplikasi WhatsApp mengganti foto profil tak sesulit yang kalian bayangkan, prosesnya mudah saja asal semuanya siap dari hati dan niat.
Menambahkan Foto profil WhatsApp

Untuk mengganti foto profil di WhatsApp kamu tinggal masuk ke setelan > klik Ikon foto > tambahkan foto profil. dan foto profil WhatsApp kalian akan berganti dengan sendirinya.

Mengatur setting Pemberitahuan atau Notifikasi WhatsApp

Mengatur setting Pemberitahuan atau Notifikasi WhatsApp
Mengatur pemberitahuan atau notifikasi pada aplikasi WhatsApp memang hal yang mudah kalian masuk ke Pengaturan di pojok kanan atas ada Tombol : > kemudian setelah masuk ke pengaturan kalian masuk lagi ke Pengaturan Notifikasi lambangnya Lonceng klik menu ini dan kalian akan di bawa ke halaman pengaturan Notifikasi pada aplikasi WhatsApp , fungsinya adalah untuk memudahkan kalian mengatur notifikasi pesan masuk baik pesan dari seseorang secara personal maupun pesan yang di tampilkan pada Grup WhatsApp  kalian , aturlah lampu led, nada dering, Getar dan Notifiakasi lainnya agar pesan yang masuk lebih optimal dan terjawab dengan mudah.

Cadangkan data Chat di WhatsApp

Cadangkan data Chat di WhatsApp
Cadangkan data, Chat di aplikasi WhatsApp , panduan lengkap penyadangan data chat, gunanya tidak lain adalah untuk mencadangkan data agar memori penyimpanan yang ada di aplikasi tidak menjadi berat, cadangan data bisa juga di gunakan untuk menyimpan seluruh riwayat chat bersama seseorang dan teman - teman kalian, cadangan data bisa di atur lewat pengaturan, untuk lebih mudahnya kalian masuk ke pengaturan dengan ikon :: pojok kanan atas > masuk ke Ikon chat > terus kalian bisa memilih akun Gmail kalian untuk men cadangkan data chat WhatsApp kalian dengan mudah.


Mengatur penyimpanan data WhatsApp 

Mengatur penyimpanan data WhatsApp
Penyimpanan data, pada aplikasi WhatsApp berfungsi sebagai salah satu untuk menyimpan berbagai media yang masuk kedalam aplikasi WhatsApp lewat chattingan, aplikasi ini akan menyimpan media-media kita sebagai aset pribadi,apabila tidak di atur maka media yang masuk lewat chat personal maupun grup dan media status Aplikasi WhatsApp akan memenuhi memori handphone kita, karena media yang masuk kedalam chat kita tidak terfilter dengan baik dan langsung masuk ke media penyimpanan, baik penyimpanan internal maupun penyimpanan eksternal.

Untuk mengantisipasi media chat yang masuk kalian bisa mengatur mode penyimpanannya, mode penyimpanan pada aplikasi WhatsApp akan mempunyai fungsi sebagai filter - filter media yang masuk lewat chat kita tidak menumpuk dan tidak masuk secara otomatis ke media penyimpanan kita berikut caranya : Masuk ke pengaturan :: > Klik Ikon Penggunaan dan penyimpanan Data > Unduh otomatis media ( 1. saat menggunakan data seluler > foto dan dukumen. 2. Saat terhubung wifi > tidak ada media. 3. saat Roaming > tidak ada media ).

Mengatur akun Pada aplikasi WhatsApp

Pengaturan akun pada aplikasi WhatsApp berfungsi sebagai keamanan data dari si pengguna itu sendiri, di dalam pengaturan akun pada aplikasi WhatsApp kalian bisa menggani nomer aplikasi WhatsApp, privasi, ke amanan, menghapus akun, minta informasi akun dan verifikasi   dua langkah. Pada pengaturan akun ini kalian akan membantu memudahkan untuk mengamankan dan merahasiakan data aplikasi WhatsApp. Pengamanan lebih tepatnya, akun kalian akan lebih aman setelah masuk ke pengaturan akun ini. Untuk mengaturnya silahkan masuk  ke Setelan ::: > pilih Ikon pengaturan akun > pilih mau mengamankan akun anda dengan cara yang bagaimana.

Demikian penjelasan mengenai Trik lengkap panduan Menggunakan Aplikasi  WhatsApp Terbaru dimana mimin hanya memberikan informasi yang seperti itu saja semoga ada manfaatnya buat kalian yang kebingunan dalam menggunakan Aplikasi  WhatsApp.

0 Response to "Trik lengkap panduan Menggunakan Aplikasi WhatsApp Terbaru"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel