Menikmati Varian Seafood Segar yang Murah Meriah di RM Mangat Artomoro Pelaihari

Pelaihari terkenal dengan banyak pantainya. nah tentu saja banyak tempat makan yang menyediakan masakan seafood disana. cuma ya gitu sebagai orang jauh #eyaaa , mau makan di tempat seaafood takutnya harga mahal atau rasanya B aja iya kan?

Berbekal mbah google, akupun mencari tempat makan yang direkomendasikan di daerah Pelaihari. Tidak terlalu banyak sih (jangan disamakan juga nyari tempat makan di banjarmasin dan di pelaihari). Hati ini tertarik pengen menikmati seafood di mangat artomoro. lokasinya juga ada disekitar kompleks perkantoran tanah laut. jadi ya sudah kuberanikan diri untuk mampir kesana.

Pilihan menunya lengkap loh, plus varian saos yang bisa kita pilih, seperti asam manis, saos padang, rica-rica, dll. nah daripada penasaran cek dulu foto-fotonya hehe.








Menunya termasuk lengkap disini. ada menu yang ready setiap hari, dan ada juga menu yang menyesuaikan dengan musim. di depan etalase kaca juga sudah dituliskan kok menu-menu apa saja yang ready.

Jadi sistemnya tuh, kita pilih tempat duduknya dimana, terus nanti pramusaji akan datang ngebawain buku menu. nah kita bisa pilih mau lauk apa saja terus mau dimasak seperti apa. tanya-tanya aja ke pramusajinya aja kalo ragu lauk yang kalian pilih cocoknya dimasak seperti apa soalnya pramusajinya ramah kok.

Setelah aku dan temenku berfikir mau makan apa , akhirnya kami memutuskan untuk mesan nila asam manis, cumi saos padang,tumis sawi putih, nasi dan teh es jangan lupa. pelayanannya lumayan cepat loh karena ga nyampe setengah jam pesanan kami sudah datang.

kalian bisa membedakan mana ikan nila sama mana cumi kah :D
Yey pesanan sudah datang :D perut sudah lapar karena habis jalan-jalan hehe. akhirnya aku menyantap cumi saos padang pesanan aku sama tumis sawinya. duh cuminya fresh banget dan dimasaknya juga gak alot sama sekallii.. happy banget aku tuh kalo nemu masakan cumi yang ga bau amis sama sekali dan gampang dikunyah. terus saos padangnya kaya banget rempah-rempahnya plus daun bawang dan daun pandan nya ga pelit jadi rasanya tambah endoll.

Untuk tumis sawinya juara banget juga, sawinya masih renyah pas digigit dan bumbunya pas ga keasinan tapi ga hambar juga. pas banget dipadukan sama cumi saos padangnya :)

Aku juga nyicipin nila saos asam manisnya punya temenku itu dan rasanya sama-sama enak, bumbunya kaya dan ikannya juga ga amis. perfect. pasti bakaal kesini lagi kalo lagi jalan-jalan ke plehari :)

Oh ya, untuk tempatnya sendiri itu bisa dibilang bersih untuk tepat makan seafood soalnya pas ada yang selesai makan, mereka langsung sigap mebersihkan meja dengan pembersih, jadinya bersih dan ga bau deh.

Jadi, kalo kalian pengen nyari tempat makan seafood yang hargnya terjangkau, makanannya fresh, bumbunya ga pelit, dan tempatnya bersih, kalian bisa mampir ke Mangat Artomoro Plehari ya.
--------------------------------------
Rating: 4,9 dari 5

Lokasi: pokoknya dia disekitaran komplek perkantoran tanah laut gitu. buka aja di google maps "mangat artomoro plehari"

harga makanan di pic: 67 ribu sajaa udah plus nasi dan teh es

0 Response to "Menikmati Varian Seafood Segar yang Murah Meriah di RM Mangat Artomoro Pelaihari"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel