Berikut Bahaya Reset Data Pabrik di Android

Handphone android kita tak selamanya berfungsi dengan normal adakalanya  Handphone android mengalami penurunan kualitas karena banyaknya File di dalam Handphone android tersebut. Kebanyakan file akan mengganggu kinerja Handphone android kamu, maka perlu dilakukan tindakan yang lebih lanjut.

Ketika Handphone Android kamu mengalami masalah sering kali terjadi Force close pada saat membuka salah satu aplikasi di  Handphone Android, hal ini dikarenakan  Handphone Android kamu bermasalah, terkadang menu pada  Handphone Android tak bisa dibuka sama sekali atau eror berat. Mengatasi berbagai masalah yang di hadapi seperti di atas maka perlu dilakukan factory reset Android ke pengaturan pabrik.

Factory reset Android pada handphone android kamu sangat berguna untuk melindungi data kamu, namun perlu kamu ketahui sebelum melakukan factory reset Android ke pengaturan pabrik pada handphone android kamu akan mengalami reset data secara keseluruhan ketika kamu melakukan factory reset Android ke pengaturan pabrik pada handphone kamu.

Namun sebelum mengetahui dan melakukan factory reset Android ,sebaiknya kamu mengetahui dahulu bahaya yang di timbulkan apabila kamu lupa kata sandi dan alamat google ketika melakukan reset data pabrik pada handphone android kamu. Ketika lupa alamat email dan kata sandi maka kemungkinan besar ketika kamu melakukan factory reset Android data Pabrik akan Gagal. Mengapa dikatakan gagal, memang kamu akan berhasil me reset data pabrik di Handphone kamu, akan tetatpi kamu tak bisa mengembalikan akun email yang kamu lupa kata sandi dan emailnya ke Hp androidmu lagi.

Pe resetan factory reset Android data pabrik di Handphone android kamu akan mengakibatkan seluruh alamat Email hilang dan dihapus dari sistem handphone android kamu, sehungga ketika kamu ingin memasukkan akun yang dahulu namun kamu melupakan akun tersebut, jangan harap kamu bisa mempunyai dan bisa menikmati aplikasi dan segala jenis Unduhan aplikasi di Google Play Lagi sebelum kamu membuat akun Email yang baru lagi.

Resiko Factory Reset Data Pabrik di Android

Risiko Factory Reset Data Pabrik di handphone android kamu, bisa saja handpone android kamu menjadi terkunci ketika selesai melakukan Factory Reset Data Pabrik, akibat adanya fitur  FRP atau Factory Reset Protection dan parahnya kamu harus mengingat akun email hp android terebut untuk membuka kuncinya, biasanya yang di minta berupa akun Google si pemilik Hp tersebut untuk membuka Kunci FRP ini.

Untuk mencegah hal ini terjadi ketika melakukan Factory Reset Data Pabrik di handphone android kamu, terlebih dahulu kamu melakukan hapus akun di Android tersebut sampai ke akarnya, agar nantinya handphone tersebut tidak lagi terkait atau terhubung ke salah satu akun yang kamu hapus tadi.  apabila kamu mempunyai lebih dari satu akun silahkan kamu menghapus akun tersebut semuanya.

Factory Reset Data Pabrik di Android mempunyai dampak lain selain lupa akun,Factory Reset Data Pabrik di Android akan menghilangkan seluruh data yang kamu punya termasuk aplikasi dan data - data penting lainnya akan lenyap dan hilang, makanya sebelum melakukan Factory Reset Data Pabrik di Android, sebainya kamu pikir ulang, adakah data yang penting di handphone tersebut. Apabila data yang penting banyak terdapat di dalam handphone tersebut maka sebaiknya kamu mem Backup data kamu di leptop ataupun media lainnya seperti memori eksternal atau Flashdisk kamu agar data kamu tetap aman ketika kamu melakukan Factory Reset Data Pabrik di Android kamu.

Pada saat melakukan Factory Reset Data Pabrik di Android maka kamu akan Logout pada seluruh akun media sosial kamu, jadi pastikan kamu mengingat seluruh sandi akun media sosial kamu,seperti instagram, line,  facebook dan lain sebagainya kamu juga  harus mengingat email akunnya agar kamu bisa memasukkan ulang akun media sosial tersebut ketika Factory Reset Data Pabrik di Android sudah selesai.

Manfaat Factory Reset Data Pabrik di Android

Banyak manfaat yang didapatkan dari melakukan Factory Reset Data Pabrik di Android, kamu akan merasakan sensasi menggunakan Handphone kamu seperti baru lagi terlebih lagi ada fitur-fitur yang update ketika kamu melakukan Factory Reset Data Pabrik di Android kamu.

Ketika kamu ingin menjual handphone kamu pun di anjurkan melakukan Factory Reset Data Pabrik di Android  dahulu agar akun kamu tidak dipakai dan disalah gunakan oleh orang lain, melakukan Factory Reset Data Pabrik di Android juga akan menghilangkan file-file cache pada handphone android kamu, sehingga handphone android menjadi lebih ringan dan lancar.

Untuk lebih Jelasnya Berikut cara Reset data Pabrik di Android 

Masuk menu pengaturan(1)
Menu buat cadangan dan setel Ulang
Menu Reset data Pabrik
Klik Hapus Semua peringatan sebelum menghapus pastikan kata sandi dan alamat  email kamu ingat

0 Response to "Berikut Bahaya Reset Data Pabrik di Android"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel