Bahaya, Berikut 5 Masalah Di Mulut Kamu Yang sering Terjadi

Sebagian orang pasti mempunyai yang namanya mulut dan wajah, kepala yang bagus serta masih banyak lagi, rambut dan mata yang indah, kamu pasti punya itu semua kan ga ada manusia yang tanpa kelapa itu mustahil banget gitu.

Kesehatan mulut sangatlah penting, apabila terjadi sesuatu makan yang enak-enak bakal kesusahan dan ge bisa makan yang enak pastinya karena mulutnya sakit dan berdarah, namun pernahkah kalian mengalami masalah di mulut kalian misalkan adanya pendarahan, dan bibir yang aneh di mulut kamu, bisa jadi itu merupakan tanda bahaya kesehatan tubuh kamu sobat, berikut tanda - tanda yang terjadi di Mulut kamu yang berhubungan langsung dengan keadaan kesehatan tubuh kamu;

Bibir Retak

Ketika kamu mengalami bibir yang retak maka kemungkinan besar kamu mengalami masalah kesehatan, pada tubuh kamu, namun yang paling utama adalah kehilangan cairan, ia kehilangan cairan dalam tubuh dan kurang minum air putih dapat menyebabkan bibir kamu menjadi retak. Bibir yang retak bisa jadi karena adanya tanda bahaya di dalam tubuh kamu, dan tanda yang paling umum terjadi adalah tubuh kamu sedang kekurangan Vitamin B3,dan B6.

Untuk mengatasi hal ini kamu sebaiknya banyak mengkonsumsi daging merah, dalam daging merah banyak mengandung zat besi dan seng, serta vitamin B. Vitamin B juga terdapat dalam ikan salmon saya harap kamu juga mengkonsumsi jenis makanan ikan ini.memperbanyak makan telur dan sayuran hijau.

Gusi berdarah
Pernahkah kalian mengalami gusi berdarah, Gusi berdarah jangan kalian abaikan begitu saja dan beranggapan bahwa penyakit ini biasa saja yang terjadi karena gesekan antar kedua gusi atau karena sikat gigi yang terlalu keras dan padat.

Memang pendarahan yang terjadi pada saat menyikat gigi sering terjadi menandakan bahwa gusi kita ada masalah, Pendarahan pada Gusi bisa menjadi tanda ada bahaya di dalam tubuh kamu sobat, pendarahan pada gusi bisa menandakan jika kesehatan kamu sedang mengalami masalah, bisa jadi pendarahan pada gusi sebagai peringatan awal penyakit jantung yang ada di dalam tubuh kamu.


Peradangan Pada Gusi

Jika kamu yang asalnya biasa-biasa saja, tiba - tiba datang sesuatu yang menyebabkan Gusi kamu meradang dan kamu tidak melakukan apa - apa terhadap gusi kamu maka kamu akan panik dan mencari obat kemana-mana untuk meredakan sakit pada gusi kamu akan sobat. Peradangan pada gusi bisa saja menandakan jika kamu itu sedang hamil.

Peradangan pada Gusi sering terjadi pada saat awal kehamilan hal ini disebabkan karena peningkatan perubahan Hormonal yang terjadi pada aliran darah ke jaringan Gusi , sehingga Gusi kamu akan mengalami sensitivitas yang tinggi, bahkan bisa saja terjadi pembengkakan pada gusi kamu sobat.

Jika kamu tidak mengalami masa kehamilan , peradangan pada gusi bisa disebabkan oleh Penumpukan Plak di Gusi, hal ini disebabkan karena kamu jarang menyikat gigi , atau menyikat gigi yang salah sehingga terjadilah Penumpukan plak pada gusi dan menyebabkan peradangan pada Gusi.

Kerusakan  Gigi dan Gigi Menjadi Gepeng

Gerindra gigi sering disebabkan oleh rahang yang terlalu kecil jalan napas  terlihat kecil sehingga terasa sesak di dalam, biasanya kejadian ini terjadi pada sebagian besar  perempuan.

Ketidak seimbangan ini menyebabkan terjadinya penutupan jalan napas , ketika sedang tidur otak mereka akan memerintahkan untuk membuka jalan napas yang luas agar bisa bernapas dengan leluasa , akibat kejadian ini sering kali si penderita akan mengalami kesulitan tidur di malam hari.

kerusakan pada gigi ini juga bisa jadi merupakan tanda awal terjadinya kanker tenggorokan, atau adanya amandel serta sinus yang terjadi di area mulut kamu.


Luka di Mulut

Luka bisa disebabkan oleh sesuatu yang sederhana seperti makan sesuatu yang panas dan memakan makanan yang tajam misalkan memakan ikan yang ada tulangnya, bisa jadi luka terjadi ketika kamu menyikat mulut terlalu keras sekali hal ini juga dapat menyebabkan luka di mulut kamu.

Ketika luka pada mulut kamu tak hilang dalam 1 sampai 2 minggu maka sebaiknya kamu memeriksakan luka kamu ke dokter, karena dikhawatirkan kamu mengalami kanker mulut dan menyebar ke sel-sel lainnya tidak banget kan.

Kanker mulut memiliki tingkat kejadian yang jarang ditemukan di mulut, namun kita juga perlu mewaspadainya karena sering keterlambatan deteksi kanker ini menyebar dengan perlahan - lahan tanpa sepengetahuan kita,

Masalah yang berhubungan dengan kanker ini, si perokok mengalami 6 kali lebih besar daripada bukan orang yang merokok makanya, bagi kalian yang merokok hati - hati terhadap penyakit yang selalu menghantui kalian, jaga kesehatan kalian yah.


Gusi yang Tumbuh Di atas Gigi

Jika kamu menemukan Gusi kamu tumbuh di atas gigi bisa jadi itu merupakan pertanda kamu sedang mengalami overdosis obat, dan perlu disesuaikan takaran untuk meminum dan memakan obat tersebut, ketidaksesuaian obat akan merangsang pertumbuhan jaringan gusi sehingga gusi akan perlahan menutupi Gigi.

Ketika kamu melakukan sikat gigi maka seringkali Gusi terasa sakit dan berdarah, dalam kasus yang ekstrim Bisa jadi Gigi akan tertutup Oleh Gusi idih , mengerikan banget kan sobat.

0 Response to "Bahaya, Berikut 5 Masalah Di Mulut Kamu Yang sering Terjadi"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel