Bahagia di Usia Menopause

Pernah berpikir sejauh mana sudah kamu melalui kehidupan, sekarang berapa usia kamu dan sudah mempunyai anak atau sudah lama menikah, serta berapa sekarang umur kamu.tanyakan kepada diri kamu sendiri.

Usia Menopause sering kali di kaitkan dengan berakhirnya masa muda, dewasa dan masa remaja, proses Menopause pada wanita terjadi antara umur 40 th ke atas, ada pula yang terjadi lebih cepat dari perkiraan.

Proses terjadinya Menopause kebanyakannya terjadi pada perempuan, karena perempuan mempunyai sel telur yang banyak yang siap untuk di  buahi, sel telur tersebut seiring waktu terus berkurang-tergantung pola kehidupan yang ia jalani semasa ia masih kecil hingga menjadi orang dewasa, sel telur yang tidak dibuahi akan dikeluarkan melalui menstruasi  pada perempuan.

Pada saat wanita mengalami Menopause di usia yang Relatif dini, banyak orang yang protes dan mencoba mengobatinya agar Menopause yang terjadi di usia dini bisa teratasi, namun nyatanya tidak  bisa . Ketika seorang wanita sudah mengalami Menopause maka ia dapat dikatakan sebagai ibu, karena umur beliau dan keadaan fisik beliau lebih tua daripada kita semua.

Cara sederhana yang dapat dilakukan utuk membuat hati bahagia untuk para penyandang gelar yang  sudah Menopause diantaranya adalah :

Enjoy dan menikmati hidup bersama suami

Enjoy dan berusaha menikmati kehidupan yang manis bersama suami adalah salah satu cara untuk menghadapi  masa-masa Menopause dirinya, buatlah suasana romantis bersama suami dan tumbuhkan rasa cinta yang mendalam pada masa ini, kalian pun bebas melakukan hubungan intim dengan suami agar menambah bumbu-bumbu kehidupan.

Bebas berhubungan Intim tanpa Takut Hamil

Menopause merupakan , habisnya sel telur yang ada di dalam rahim sang ibu, ketika si wanita beranjak tua, sehingga orang yang berhubungan intim dengan perempuan Menopause, dipastikan tak akan mengalami kehamilan kerena tidak terjadinya pembuahan, memupuk rasa cinta bersama suami sangatlah penting apalagi pada saat-saat usia senja.

Fokos Menjalani kehidupan dan terus Memperbaiki diri

Di usia yang senja seseorang perempuan yang sudah mengalami Menopause di anjurkan untuk lebih fokos dalam menjalankan ibadahnya kepada sang khaliq , kerena kebiasan orang yang sudah tua dan mengalami masa Menopause, tak ada lagi alasan badannya kotor kerena darah haid, seseorang yang sudah mengalami Menopause, haidnya akan terhenti sehingga memungkinkan badan dan tubuhnya suci setiap saat dan perbanyak ibadah kepada sang Khaliq untuk mengarapkan keridhoan dan kehidupan yang lebih baik.

Memakan makanan yang sehat

Kerena menua  dan kekebalan tubuh yang cenderung menurun, maka orang yang sudah mengalami Menopause diharapkan mampu memakan makanan yang banyak  mengandung vitamin dan buah-buahan agar hidup lebuh sehat dan bermutu.

Istirahat yang cukup di siang hari

Seorang perempuan yang sudah mengalami masa Menopause tubuhnya akan sering merasa lelah, sebaiknya di anjurkan untuk lebih fokos istirahat ketimbang banyak jalan, hal ini bertujuan agar stamina tubuh terjaga dan kesehatan sang wanita yang sudah Menopause juga terjaga dengan baik.

0 Response to "Bahagia di Usia Menopause"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel