Kulitmu sering Luka atau Terkena Luka Ringan, Betadine Punya Solusinya

Assaamualaikum Salam memcaca sahabat manyasah Ilmu, Pernahkah Kalian mengalami  Luka..? dan Jenis lukanya Luka apa yah apakah luka biasa atau Luka lainnya yang lebih parah daripada Luka biasa Pasti kalian pernah mengalaminya kan lalu apa yang akan kalian lakukan ketika kalian mengalami luka biasa dan mengalami luka bakar ringan..?

Pengertian Luka
Luka terjadi karena Kulit yang cedera akibat tergoresnya membran sel, Luka adalah suatu gangguan dari kondisi normal pada kulit. Menurut  Kozier ( 1995) luka adalah kerusakan kontinyuitas kulit, mukosa membran dan tulang atau organ tubuh lain. Luka juga dapat merujuk pada luka batin atau perasaan. Namun luka batin dan perasaan bisa di obati lewat bimbingan Psikologi yah disini kita akan membahas Penanganan Luka berskala biasa dan berskala kecil lho tidak membahas luka yang berskala besar karena luka yang terjadi berskala besar akan di tangani oleh tim dokter di rumah sakit lho kita jangan sembarang menanganinya paling hanya memberikan perawatan pertama pada luka berskala besar.


Macam-macam Luka
Luka di bagi dalam beberapa macam lho di antara macaman luka adalah :

LUKA LECET, adalah luka yang terjadi pada kulit kita, pada umumnya tidak tergores terlalu dalam dan tidak banyak peredaran darah yang keluar, terjadi akibat terpleset atau terbentur benda yang tidak terlalu keras sehigga menyebabkan kulit sedikit tergores dan terbuka namun masih bisa ditangani secara sederhana.

LUKA GORES, adalah luka yang terjadi akibat Goresan pada suatu bendaseperti kuku, cakar, tanduk pensil dan lain lain, Luka ini mengalami goresan-goresan yang terjadi pada kulit kita dan menimbulkan sedikit mengeluarkan darah di dalam tubuh.

LUKA TUSUKAN, adalah luka yang di sebabkan oleh benda tajam. Luka ini dapat mengakibatkan pendarahan yang hebat dan dapat menembus kulit. Tingkat pendarahan yang keluar pada tubuh kita akibat terkena luka ini tergantung dari apa dan bagaimana benda tajam mengenai tubuh kita, contohnya saja ketika pisau tajam mengenai perut kita maka bisa menyebabkan meninggal dunia lho, Jadi luka tusukan jangan si sepelekan cepat  tangani dengan baik dan cari solusi terbaik lho.

Pertolongan pertama yang di lakukan ketika kita mengalami luka atau anak kita yang Luka
Tetap dalam ke adaan Tenang, Melihat darah mungkin akan menyebabkan panik seseorang dan ada lho orang yang tak tahan ketika melihat darah, ketika melihat darah ia akan mengalami pusing dan terasa ingin pingsan,   nah orang ini perlu penanganan lebih dan susah menangani dirinya sendiri kitika mengalami luka atau Kulitnya berdarah lho, tidak bisa tenang dianya.

Sikap tenang memang sangat penting di terapkan ketika kita luka, mengenali jenis-jenis luka apa yang terjadi pada diri kita atau anak kita yang mengalami luka itu penting di lakukan lho, luka yang ringan dan tidak banyak pendarahan mungkin bisa kalian tangani dengan cara sederhana lho dan bisa di tangani secara sendiri. akan tetapi jangan coba-coba menangani luka yang serius dan dalam lho berbahaya akibaynya apabila kita tak mempunyai cukup kemampuan untuk menghentikan pendarahan lama-lama darah di dalam tubuh akan habis kan bahaya.Pada luka yang dalam anda hanya dapat melakukan pertolongan pertama dengan menekan dan menghentikan pendarahan semantarara luka menggunakan kain , setelah nyalangsung bawa orang yang luka ke UGD.

Lakukan penekaran, melakukan penekanan pada luka berfungsi sebagai menghentikan pendarahan sementara pada luka lho, penekanan pada kulit yang terkena luka akan menyumbat sementara membran sel yang pecah akibat goresan, sehingga darah akan mengalir sedikit ketika kalian melakukan penekanan menggunakan kain selama lima atau sepuluh menit lho.menit. Kesalahan yang paling umum biasanya banyak orang yang  berhenti menekan terlalu cepat. hanya karena ingin mengintip lukanya. Kesalahan ini bisa saja menyebabkan pendarahan yang lebih banyak atau terjadi penggumpalan yang mempersulit untuk mengontrol tekanan selanjutnya. Jka pendarahan terjadi lagi selama lebih dari sepuluh menit lakukan lagi penekanan dan hubungi dokter untuk meminta pertolongan.

Segera kedokter apabila luka yang di alami luka serius, Luka yang serius tak bisa di tangani secara sendiri-sendiri lho, luka yang serius akan menimbulkan banyak sekali pendarahan maka harus di tangani oleh dokter, tidak pedule seberapa sedikit pendarahan yang terjadi, apabila lukanya di rasa cukup dalam dan serius maka segera mungkin kalian menghubungi dokter untuk meminta pertolongan dan penanganan luka secara lanjutan.Luka yang dalam dapat merusak otot dan pembuluh darah, meskipun kondisi luar luka tidak terlihat serius. Luka lecet yang panjang dan terletak pada wajah, dada, dan punggung biasanya menyisakan bekas luka yang buruk

Membersihkan Luka Menggunakan Produk Metadine
Prouduk Betadine Antiseptic Solution, obat antiseptek yang mampu mengobati luka ringan metadine ini berguan juga Untuk mengobati panu, kurap, kutu air dan gatal karena jamur. Untuk pertolongan pertama dan mencegah timbulnya infeksi pada luka-luka seperti: lecet, terkelupas, tergores terpotong, terkoyak, atau luka khitan. Untuk perawatan tali pusat bayi. Untuk melindungi luka-luka operasi terhadap kemungkinan timbulnya infeksi. Bahan dari metadine  ini Mengandung Povine Iodine 10%. Diproduksi oleh PT Mahakam Beta Farma, Indonesia. No Reg DTL 1013705941A1.

Pengaplikasiannya cukup mudah di gunakan pada luka, tuangkan sedikit betadine pada air dan bersuhkan luka, setelah itu berikan sedikit metadine antiseptic ini pada sebuah kain kasa atau pembalut luka dan setelahnya maka balut luka secara merata dan perlahan lho.

Apabila luka Ringan berada di Area mulut ( dalam mulut ) maka ada juga lho produk betadine yang dapat mengatasinya, walaupun sederhana kegunaanya yang hanya untuk kumur-kumur.Namun produk ini bisa mencegah kuman yang ada di dalam mulut kita menggerogoti luka kita lho, luka dalam mulut biasanya di sebut dengan sariawan berupa luka kecil yang terasa sakit apabila sariawan sedang mengumpulkan Nanah.
BETADINE Obat Kumur memang sangat ampuh untuk mengobati sariawan, sakit tenggorokan dan lainnya yang berhubungan dengan yang ada di dalam mulut lho, BETADINE Obat Kumur di gunakan ketika kalian bepergian jauh, mau tidur, mau kerja dan apaun dan bagaimanapun di dalam kondisi apapun karena berfungsi sebagai penghilang kuman penyakit di dalam mulut, BETADINE Obat Kumur di percaya di indonesia sebagai obat kumur yang cukup efektif di gunakan di berbagai kondisi apapun dan dimapun.

Namun, baik ga berkumur menggunakan Betadine ini tiap hari, yang pastinya apapun yang membuat berlebihan itu tidak baik lho, kan di dalam mulut kita terdapat zat baik yang melindungi mulut nah maka dari itu , berkumurlah ketika kalian terkena luka dalam, sariawan ketika sakit tenggorokan pilek dan jangan di gunakan secara berlebihan yah sobat ga baik lho buat kesehatan mulut kamu.



0 Response to "Kulitmu sering Luka atau Terkena Luka Ringan, Betadine Punya Solusinya"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel