Kena Klanpot Sepeda Motor, Begini Cara Mengatasi Luka Bakarnya

Terjatuh dan terkena masalah pada saat kalian belajar mengendrai sepeda motor memang wajar terjadi, bahkan ada yang mengendarai sepeda motor sampai terjatuh ke sungai, dan bangkit lagi dari sungai tersebut juga merupakan hal yang sangat wajar terjadi, apalagi hanya sekedar lecet luka bakar akibat terkena knalpot sepeda motor pada saat belajar menggunakan sepeda motor merupakan hal yang wajar dan membuat kamu kocar kacir nagmbil pasta gigi di olesin ke luka bakarnya biar dingin katanya, akan tetapi terkadang luka bakarnya tetap aja membengkak lho.

Luka bakar kadang dan sering terjadi ketika kamu menyentuh knalpot yang sangat panas, pada era sekarang banyak sekali ojek online yang menggunakan knalpot yang besi, karena seorang ojek online sering mampir pulan dan pergi maka sepeda motornya pasti sangat panas dan knalpot yang ada pada kendraan tersebut.Terkadang ketika kamu menaiki ojek online ada - ada saja kendala yang di hadapi, kerena ojek online adalah kendraan yang juga di kemudikan oleh manusia wajar dia bisa juga melakukan kesalahan, makanya hati-hati ketika kamu memilih ojek Online itu sendiri.

Luka bakar akan menimbulkan, luka yang terbakar dan kulit yang mengelupas di area luka bakar tersebut, luka bakar akan meninggalkan bekas berupa bercak hitam di area sekitar luka lho, Namun kamu jangan perlu takut hal ini di karenakan luka bakar dapat di pudarkan dengan berbagai cara supaya kulit kamu kembali seperti semula lho.

Mengobati luka bakar dengan Membasuh dengan Air Bersih

Pengobatan Luka bakar sangat penting di lakukan mengingat betapa pentingnya pertolongan pertama pada luka bakar terkena knalpot tersebut. Jika kamu tak sengaja terkena knalpot sepeda motor maka basuh kulit kamu yang terkena knalpot tadi dengan air yang mengalir selama 15-30 menit . Hal ini bertujuan agar mendinginkan kulit atau tubuh kamu yang terkena knalpot agar tidak terbakar dan melepuh. Selain itu proses ini juga mempunyai manfaat untuk membersihkan luka sehingga permukaan kulit kamu bebas dari kotoran lho sobat.

Luka yang ada kotorannya akan menyebabkan infeksi pada kulit kamu, kuman - kuman akan mudah bersarang pada kulit yang kotor dan terbuka karena luka, bila tak rajin di bersihkan lalat-ulat dan belatung bisa jadi akan bersarang di dalam kulit kamu lho sobat, Kan bahaya kalo sampai terjadi hal yang demikian.

Membiasakan diri tahan terhadap luka

Pembiasaan mental diri kadang perlu kita tanamkan di dalam diri kita lho, mental diri lebih berarti pada saat kamu menghadapi luka, luka yang dalam dan berdarah kadang ada saja yang tak tahan melihatnya dan mental nya tak kuat maka ia akan pingsan setelahnya, mental yang kuat akan memberikan dampak positif bagi orang yang memiliki mental yang asal mulanya tak tahan melihat darah dan luka, mental kuat di latih dan di lakukan terapi agar mental takut sama luka dan darah hilang.

Untung saja luka bakar, bukanlah luka yang mengeluarkan darah pada saat luka bakar itu  menyerang kulit kita hanya mengalami pengelupasan dan terbakar lalu mengeluarkan nanah atau cairan lainnya yang membuat sakit pada tubuh kita yang terkena luka bakar. luka bakar akan mengakibatkan kulit kita menjadi hitam dan lain hal sebagainya lho.

Memberikan Larutan antiseptik pada Luka Bakar

Ketika kamu membasuh luka dengan menggunakan air yang mengalir bisa membersihkan kotoran yang menempel, namun belum menghilangkan kuman dan mematikan kuman yang hinggap pada luka . Maka dari itu, sebaiknya gunakan larutan antiseptik untuk menstrilkan luka karena knalpot. Kamu bisa menggunakan kapas yang sudah di celupkan ke dalam larutan antiseptik dan mengompres luka selama beberapa detik untuk mematikan kuman yang ada di dalam luka lho sobat.

Menutup Luka dengan Perban

Agar luka tidak terpapar kotoran maka sebaiknya tutup luka akibat terkena knalpot dengan perban atau kasa steril. Cara ini juga berfungsi untuk mencegah luka tersenggol hingga akhirnya teradi luka baru. Agar tetap steril dan higenis ,pastikan dan ingat benar-benar bahwa kamu mengganti perban pada tiap hari untuk memudahkan penyembuhan luka.



0 Response to "Kena Klanpot Sepeda Motor, Begini Cara Mengatasi Luka Bakarnya"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel