Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Kegiatan yang Bikin Tubuh Menjadi Segar Sepanjang Hari

Konten [Tampil]

Lelah merupakan hal yang sering terjadi kepada orang yang mempunyai aktivitas di siang harinya, maupun malam harinya, kelelahan akan mengakibatkan tubuh seseorang menjadi cepat layu dan loyo, dua hal yang berbeda namun mempunyai makna yang hampir sama saja, Seseorang yang mengalami kelelahan akan lebih mudah tertidur di waktu siang hari, penyebabnya pun sederhana yaitu tubuh kekurangan tenaga atau stamina sebagai bahan penggerak seluruh anggota badan kamu.

Kebugaran dan kesehatan jasmani memang sangat penting untuk kita perhatikan, sering kali kita melupakan tentang pentingnya kebugaran dan kesehatan serta stamina yang bagus, kita terlena dengan keadaan kita yang sekarang tanpa memperhatikan bagaimana nasib kita di masa mendatang, memakan segalanya dan mencoba melupakan masa mendatang. Ini Merupakan kesalahan besar yang terjadi di pikiran kita, seakan - akan onderdil yang ada di dalam tubuh kita selalu awet dan tahan lama ketika kita bertambah usia, Padalal kenyataanya TIDAK.

Semakin bertambahnya usia pada kita , maka onderdil yang ada di dalam tubuh kita juga akan berkurang fungsinya dan akan melemah di saat kita mengalami pertambahan usia, lantas bagaimanakah caranya agar kita tetap terlihat bugar sepanjang hari walaupun usia kita sudah tua.

Prinsip Awet muda

Setiap kegiatan yang akan kalian lakukan itu harus mempunyai prisnsip yang jelas, nah maka dari itu kalian harus menanamkan prinsip apa yang mau di gapai dalam kehidupan kalian, tubuh yang segar dan bugar prinsipnya pasti berbeda dengan orang yang tak menginginkan tubuh segar sehat dan bugar, prinsip orang yang ingin memiliki tubuh sehat sederhana selalu melakukan aktivitas apapun demi kesehatan mereka, dan tidak menyia-nyiakan waktu mereka dalam menjaga kesehatan nya.

Prinsip sehat memang sangat lah penting di tanamkan sejak dini di dalam diri kita, hal ini mengingat kesehatan lebih di perlukan daripada uang , kesehatan akan membuat tubuh kita merasakan nikmat yang begitu besar daripada hanya mengandalkan uang sebagai jalan menuju kebahagiaan kita, hal yang salah memang.

Memakan makanan yang sehat

Pernah memakan makananan yang sehat , atau hanya sekedar sehat, kamu harus pandai- pandai memilih makanan yang sehat apalagi bersangkutan dengan kesehatan kamu di masa mendatang, betapa pentingnya kesehan sehingga akan memberikan dampak yang besar terhadap perubahan yang ada di tubuh kamu.

Makanan yang sehat adalah makanan yang banyak mengandung vitamin dan energi yang sangat di perlukan bagi tubuh kamu ketika kamu beraktivitas, makanan yang sehat banyak terdapat di dunia ini, kamu bisa membeli sayuran dan lauk pauk yang original di pasaran sebagai penunjang energi dan kesehatan kamu, hindari membeli makanan yang kamu kurang tau sayur itu berasal dari mana dan apakah sayur itu mengandung pestisida berlebihan, Karena ada sebagian sayuran yang mengandung pestisida secata berlebihan dan sayuran itu terlihat sangat segar. Ketahuilah sayuran yang banyak mengandung pestisida berlebih warnanya lebih cerah dan ulat tak mau memakan daunnya lho.

Memakan makanan yang sehat sangat penting di lakukan apalagi, umur kamu semakin hari semakin menua penurunan fungsi tubuh pasti kerap terjadi, penuruna fungsi tubuh yang kerap terjadi akan berdampak menurunya pula imun atau kekebalan tubuh tethadap penyakit, hal ini lah mengapa orang yang sudah tua rentan terkena penyakit. Untuk mengatasinya kami diminta untuk memakan makanan yang sehat , meminum susu dan memakan  sayuran- sayuran yang alami seperti buah pisang, jeruk apel , mangga, anggur dan lain sebagainya untuk jenis buah, dan untuk jenis sayuran di anjurkan untuk mengkonsumsi Tomat, kangkung, bayam, jagung, labu dan lain sebagainya sebagai pelengkap jangan lupa meminum susu sesuai kebutuhan kalian lho.

Lari atau berlari, Tubuh Kamu Perlu Olah Raga

Lari dari kenyataan jangan, berlari di lapangan oke saja, memang lari merupakan salah satu olah raga yang dapat membantu menjaga kesegaran dan kebugaran tubuh kamu, ketika tubuh kamu mengeluarkan keringat maka tubuh kamu akan bereaksi dan memberikan dampak positif bagi tubuh, keringat merupakan salah satu kotoran yang di hasilkan dari ekresi kulit dalam mengeluarkan racun di dalam tubuh.

Berlari sah- sah saja untuk menjaga kebugaran tubuh kamu lho, ketika kamu berlari maka tubuh kamu mengeluarkan keringat dan keringat yang di keluarkan mengandung kotoran, tubuh kan terasa segar setelahnya coba saja kamu lakukan jika kamu tak percaya lakukanlah lari lari perlahan di jalanan hingga tubuh kamu merasa keringatan dan lihat hasil selanjutnya lho sobat.

Latihan  pikiran biar tetap seger

Kadang yang bikin badan kita loyo itu di pengaruhi oleh pikiran kita lho, pikiran yang tidak baik maka akan cepat sekali mempengaruhi lho apalgi memikirkan hal yang tidak-tidak maka tubuh kita akan merasa cepat lelah, coba tenangkan sejenak pikiranmu agar kamu bisa memikirkan hal yang baik baik saja dan berikan pemikiran yang terbaik buat otak kamu berpikir tenang dan apabila banyak masalah jangan terlalu di pikirkan cepat selesaikan ga pake lama sobat biar kamu itu siap seger dan ga mumet.

Post a Comment for "4 Kegiatan yang Bikin Tubuh Menjadi Segar Sepanjang Hari"