Baru Punya anak, Berikut 5 Hal Yang Penting tentang Baby Led Weaning

Baru Punya anak, Berikut 5 Hal Yang Penting tentang Baby Led Weaning
Mempunyai anak merupakan  dambaan bagi semua orang baik yang menikah maupun yang belum menikah, Semoga cepat menikah dan di Temukan Jodohnya bagi yang masih Jomlo dan Single.Mempunyai bayi yang lucu memang dambaan bagi semua orang juga, namun tahukah kamu apa itu Baby Led Weaning..? dan seberapa pentingkah Baby Led Weaning itu bagi bayi, atau anak yang baru di lahirkan ke dunia.

Baby Led Weaning ( BLW ) merupakan metode pemberian makanan pendamping Asi (MPASI) saat bayi sudah berusia 6 bulan, secara mandiri , bayi akan makan dengan tangannya sendiri tanpa di suapin lagi. Baby Led Weaning memberi kesempatan untuk berekplorasi, ia akan belajar mengenal dan menyentuh tekstur makanan yang berbeda- beda. Selain itu, ia akan makan dengan sendiri maka secata tak langsung membantu melatih koordinasi motorik mata dan tangan bayi lho.

Ada beberapa prinsip yang harus di lakukan ketika ingin memberikan dan melatih Baby Led Weaning pada bayi, salah satunya memastikan kebersihan tangan si bayi, memastikan dan membersihkan tangan si bayi merupakan hal yang sangat penting di lakukan karena untuk menghindari dari kuman penyakit dan lain hal lain sebagainya.

Pastikan bayi kamu tak menangis ketika kamu menerapkan metode Baby Led Weaning ini pada bayi kamu, karena bayi yang menangis akan lebih susah menerapkan metode ini, jangan paksa ia untuk melakukan sesuatu yang di luar jangkauannya, seorang ibu atau ayah harus bijaksana dalam memberikan pelajaran berharga kepada bayi karena, bayi merupakan seorang anak yang baru terlahir ke dunia dan ia memiliki sistem tubuh yang lunak dan belum stabil otot- ototnya.

5 Hal Penting tentang Baby Led Weaning yang harus di pahami Orang tua :
www.mybaby.co.id
Picture By : www.mybaby.co.id
Pertama,Tunggu sampai bayi siap.
Bayi harus bisa duduk di high chair tanpa bantuan, kekuatan lehernya sudah baik, dan bayi sudah dapat mengunyah perlahan, hal ini sangat perlu di perhatikan oleh orang tua lho dalam penerapan metode Baby Led Weaning ini, karena apa, karena ketika bayi kalian sudah bisa duduk maka ia akan lebih mudah menjangkau makanan yang ia inginkan, hindari memaksakan bayi untuk duduk secara terpaksa.

Kedua, Lanjutkan menyusui.
ASI akan terus menjadi sumber nutrisi terbesar bayi sampai dia berusia 10-12 bulan.Ingat asi memang sangat penting untuk bayi lho jangan pernah berhenti menyusui kerena sumber nutrisi dalam Asi sangat lebih besar daripada Susu Kalengan.

Ketiga, Mulailah dengan makanan yang empuk.
Buah-buahan matang, ikan dan daging yang dipotong tipis, sayuran yang dimasak, dsb.Makanan yang empuk akan memudahkan bayi untuk mengunyah makanan, hal ini di sebabkan bayi belum mempunyai gigi secara sempurna sehingga kalian para orang tua tak di anjurkan untuk memberikan makanan yang keras lho kasian bayi kalian.

Keempat, Siapkan makanan yang mudah digenggam.
Makanan yang dipotong panjang dan tipis akan mudah dipegang dan dikunyah bayi.Seperti Biskuit yang renyah untuk bayi dan lain hal sebagainya,pastikan makanan itu untuk bayi dan benar - benar makanan bayi,  bukan makanan manusia dewasa atau makanan anak-anak yah, kalian Para orang tua harus betul betul memahami apa itu makanan bayi.

Kelima, Pastikan kebersihan tangan bayi.
Sebelum dan sesudah makan, bersihkan tangan bayi dengan MY BABY WIPE HANDS AND MOUTH EXTRA THICK WIPES. Tisu basah yang telah teruji secara klinis aman untuk digunakan kulit bayi.Yah ini memang Produk yang teruntuk bayi tisu MY BABY WIPE HANDS AND MOUTH EXTRA THICK WIPES akan membanti kamu membersihkan tangan bayi kamu dan akan membantu selalu menjaga kebersihan bayi dengan sempurna.

0 Response to "Baru Punya anak, Berikut 5 Hal Yang Penting tentang Baby Led Weaning"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel