Teh...? Minuman Yang Memiliki Banyak Manfaat, Bikin Kalian Ketagihan Buat Meminumnya


5 manfaat teh alami
Assalamualaikum sahabat Manyasah ilmu -   Kembali lagi kita akan mengulas artikel menarik untuk kita baca, Kali ini Blog manyasah ilmu akan mengulas mengenai Teh, yang berhubungan dengan teh.

Kalian pasti pernah dengar kan yang namanya teh, di rumah kalian pasti banyak terdapat Teh dari berbagai macam bentuk kan, ada minuman yang rasanya teh ada teh Tubruk ada teh yang harus di saring semuanya banyak sekali dan beragam bentuknya namun tahukah kalian sejauh mana mengenal yang namanya teh...? atau hanya sekedar penikman saja tanpa harus tau manfaat, asalnya dan Produk nya teh apa aja...? Yuk kita ulas bersama - sama berdasarkan pengetahuan dan di ambil dari berbagai sumber media untuk menambah wawasan pengetahuan kalian.

Tanaman teh itu apa sih..?
Menurut kata mas http://darsatop.lecture.ub.ac.id/2015/04/tanaman-teh-camellia-sinensis/ " Tanaman teh (Camellia sinensis) adalah salah satu tanaman perdu yang berdaun hijau (evergreen shrub) yang dapat tumbuh dengan tinggi 6 – 9 m. Di perkebunan-perkebunan, tanaman teh dipertahankan dengan ketinggian hingga 1 m dengan pemangkasan secara berkala. Hal ini dilakukan untuk memudahkan pemetikan daun agar diperoleh tunas-tunas daun teh yang cukup banyak. Pada umumnya tanaman teh tumbuh di daerah yang beriklim tropis dengan ketinggian antara 200 s/d 2000 m dpl dengan suhu cuaca antara 14°C – 25°C (Ghani, 2002)".
Artinya tanaman teh merupakan tumbuhan yang mempunyai daun hijau, daun yang hijau artinya teh mengandung Zat Klorofil ( zat hijau daun ) yang tumbuh di daerah yang beriklim Tropis dan di daerah dataran tinggi, biasanya tuh kalo di daerah Jawa teh di tanam di lereng-lereng gunung indah dan seger ia kan . Kemungkinan yang iklimnya tidak Tropis tanaman teh susah untuk tumbuh lho apalagi teh di tanam di daerah pantai ga banget dech buang buang waktu saja hehehe.
teh alami
Sejarah masuknya teh di indonesia Kapan yah..?
Teh masuk ke indonesi kemungkian besar sudah terlalu lama di mulai sejak dahulu kala. Yo kita simak penjelasan dari :
Menurut www.wikipedia.com "Tanaman penghasil teh (Camellia sinensis) pertama kali masuk ke Indonesia tahun 1684,berupa biji teh (diduga teh sinensis) dari Jepang yang dibawa oleh seorang berkebangsaan Jerman bernama Andreas Cleyer, dan ditanam sebagai tanaman hias di Batavia. F. Valentijn, seorang rahib, juga melaporkan tahun 1694, bahwa ia melihat tanaman teh sinensis di halaman rumah gubernur jenderal VOC, Camphuys, di Batavia".
Tuh kan uda lama masuk teh ke Indonesia Kita aja masih di alam entah di mana, hehehe. Asalnya cuma tanaman hias di Batavia setelah terbawa ke Indonesia barulah teh mulai di kebunkan, Rupanya dahulu di Negara Kita di kuasai Bangsa asing lho bersyukur sekarang udah bisa merdeka ya sobat.Makanya kita sekarang dapat menikmati indahnya kemerdekaaan ini dan bisa dengan aman berkebun teh lagi tanpa di ambil bangsa asing Guys.

Pabrik pengolahan teh di Indonesia




















Berbicara mengenai pabrik pengolahan teh di Indonesia memang tak ada salahnya, pengolahan teh di Indonesia banyak sekali Lho Pebriknya pun beragam serta perusahaaannya Pun juga beragam bentuk pengolahannya Lho, Pabrik pengolahan teh di Indonesia banyak Lho Merk tehnya pun beragam, ada Merk teh Sari wangi dari Unliver dan ada Merk Teh Gunung satria.

seperti yang terlihat pada gembar di situs Kementrian perindustrian Negara Republik Indonesia Ini terdapat beberapa pabrik pengolahan teh yang ada di indonesia, Pengolahan teh yang ada di Indonesia sudah sangat Bagus dengan Kualitas Internasional. Pengolahan teh alami membuat negara Indonesia masuk dalam kategori negara yang menghasilkan dan memproduksi teh terbesar.

Produk teh di pasaran yang paling di minati
teh sariwangi

Mengenai Produk teh di pasaran yang paling di minati, tergantung daerahnya masing-masing lho banyak produksi teh yang ada di Indonesia ini, termasuk pabrik yang paling banyak memproduksi teh berada di Jawa. Brand Unilever indonesia mengeluarkan produk Sari Wangi sebagai nama teh produksi dari dia (Unilever) Produk ini cukup terkenal namun perusahaan yang membuatnya pun dari Indonesia yaitu Unilever Indonesia.

Sejarah Pembuatan Pabrik Sari wangi di Indonesia menurut www.wikipedia.com   adalah sebagai berikur "
  • 1962, Perusahaan didirikan oleh Johan Alexander Supit
  • 1972, Kantong teh pertama diluncurkan dan nama "Celup" diperkenalkan oleh para pendiri
  • 1973, Peluncuran resmi Sariwangi
  • 1985, Divisi manufaktur mulai mengekspor produk dikemas selesai merek di seluruh dunia dipesan dari Amerika Serikat, Australia, Inggris, Timur Tengah, Rusia dan baru-baru ini Malaysia
  • 1989, merek teh kantong SariWangi, diakuisisi oleh Unilever
  • 1992, fasilitas manufaktur kedua di Bogor dibangun untuk memenuhi tuntutan produk ekspor dikemas selesai dan fasilitas gudang blending
  • 2002, satu set perkebunan teh PT Indorub, memproduksi 5.000 ton teh
  • 2005, diluncurkan merek baru yakni Sedap Wangi dan tahun 2007 diikuti oleh merek lain baru yang disebut teh kantong bundar SariMurni
  • 2006, mengadakan Mobil Mudik SariWangi pada bulan Ramadhan
  • 2007, perkebunan anak perusahaan, Nirmala Estate teh, menambahkan proyek hortikultura dimulai dengan pertanian Rose yang saat ini memproduksi 4.000 batang / hari
  • 2008, perkebunan anak perusahaan, Nirmala Estate teh, menambahkan proyek hortikultura dimulai dengan pertanian Rose yang saat ini memproduksi 10.000 batang / hari
  • 2009, SariWangi memperluas gudang dan fasilitas manufaktur dengan mengakuisisi 3,8 ha sebelah, mampu menampung hingga 60.000 ton teh dicampur per tahun dan menggandakan fasilitas manufaktur untuk 8 miliar kantong teh per tahun
  • Mei 2011, menakuisi L. Elink Schuurmann, 150 tahun perdagangan lengan perusahaan di Belanda. Hal ini akan memungkinkan kelompok untuk memperluas dan memperkuat operasi di negara-negara Eropa dan CIS.
  • Juni 2011 Juni, Bermitra dengan CLSA modal untuk meluncurkan tanah anak perusahaan manajemen baru operatorship dengan proyek tebu awal 450 ha dengan proyek pipa operasi 5.000 ha perkebunan tebu pada tahun 2014.
  • 2013, pengembangan bisnis perkebunan gula baru seluas 2.400 ha

Memang perjalanan yang panjang yaw , tapi mengapa teh ini sangat di minati kemungkinan besar pengolahannya yang di rasa sangat baik terlebih rasanya yang juga enak Lho. 

teh gunung satria
Terus ada lagi merk teh Gunung satria Lho teh ini tak kalah enak dengan teh sariwani bahkan orang - orang kampung suka membeli teh Gunung satria daripa Teh Sari wangi Kemungkinan teh gunung satria memiliki Harga beli yang jauh lebih Murah daripada teh sariwangi, Juga Teh ini merupakan teh yang mempunyai ciri khas wangi teh alami yang begitu menggoda selera.

Selain teh Sariwangi dan Gunung satria ada Juga namanya Teh GoalPara, duh Teh ini memang terkenal dengan serbuk daun teh alami, dan pengolahannya harus menggunakan saringan teh karena ini Teh merupakan teh yang dalamnya Tuh cuma ada tubrukan daun teh halus tanpa kantong sehingga ketika kita ingin mengolahnya maka kita harus menggunakan saringan teh terlebih dahulu, menaburkan secukupnya teh ke dalam saringan setelah itu menyeduhnya dengan menggunakan air yang hangat sehingga air teh tersaring dengan sempurna. Membuat teh Goalpara sangat banyak peminatnya, teh nya itu lho selain unik dan juga alami, daun daun kering teh yang tertubruk masih bisa kita rasakan di dalam nya hehe.

Manfaat meminum Teh apa saja sih..?

Banyak manfaat yang dapat kita ambil dari meminum teh lho di antaranya dapat meningkatkan Roda perekonomian masyarakat indonesia, dan juga dapat mensejahterakan nasib para petani Teh, itu memang salah satu manfaat dari segi perekonomian negara.
Ada Lho manfaat yang lain ketika kita meminum segelas teh saja banyak manfaat yang terkandung dalamnya di antara manfaat itu adalah :

Meningkatkan Metabolisme

Secangkir teh hijau bisa meningkatkan metabolisme loh. Sebuah penelitian yang dilaporkan dalam American Journal of Clinical Nutritionmenemukan bahwa ekstrak teh hijau bisa meningkatkan metabolisme sebaganya empat persen, Bayangkan saja ketika metabolisme di dalam tubuh kita meningkat menjadi 4 persen wow dapat membuat tubuh menjadi semakin sehat dan jarang terkena penyakit lho.

Bermanfaat untuk penyerapan lemak
manfaaat teh hijau
Hayo siapa  yang tak suka teh, teh ternyata mampu menyerap lemak lho, penyerapan lemak terjadi ketika kalian mengkonsumsi teh Hijau atau teh yang alami tanpa bahan pengawet bisa juga di bilang teh Original yang banyak di jual di pasaran. Teh hijau juga menjaga agar tidak terjadi lonjakan insulin dalam tubuh sehingga mencegah kamu dari penyakit diabetes.Duh teh emang banyak manfaatnya lho jika kalian tak suka Meminum teh rugi dech atuh.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh
teh chamomile
Secangkir teh chamomile tak hanya memiliki aroma segar seperti apel tapi juga bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh.Tak hanya itu secangkir teh chamomile juga bisa menenangkan saraf dan mengurangi sakit perut. teh ini juga banyak lho di jual di pasaran dengan harga beragam.

Detoksifikasi

Secangkir teh jahe, teh yang di buat menggunakan campuran jahe  memiliki sifat termogenik, yang artinya bisa membantu menghangatkan tubuh.Jahe bisa membantu melancarkan pencernaan dan mengatasi sakit perut. Sangat efektif dalam menjaga kesehatan Tubuh kita lho.

Memperbaiki suasana hati

Teh kayu manis dikenal bisa menjaga suasana hati menjadi stabil.teh ini di buat menggunakan campuan teh dengan kayu manis yang di racik menjadi satu kesatuan yang aromanya sangat wangi lho Selain itu secangkir teh kayu manis diyakini bisa menyeimbangkan gula darah dan teh ini sangat direkomendasikan bagi para pasien diabetes.

0 Response to "Teh...? Minuman Yang Memiliki Banyak Manfaat, Bikin Kalian Ketagihan Buat Meminumnya"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel