Awas Polusi Udara dapat Menggangu Kesehatanmu..!Jangan Lupa selalu Gunakan Masker Guys

Awas Polusi Udara dapat Menggangu Kesehatanmu..!Jangan Lupa selalu Gunakan Masker Guys

Manyasah Ilmu - Kalian tahu kan pembakaran hutan, pasti tau dunk apa pembakaran  hutan itu, Pembakaran hutan identik dengan terjadinya asap yang mempengaruhi ke adaaan alam di sekitar, ketika Hutan atau lahan terbakar. kebakaran hutan dapat memunculkan terjadinya kabut asap.

Namun tahukah kalian jika Udara yang terkena paparan asap tadi mengandung Polusi yang berbahaya, jadi usahkan menggunakan Masker muka  pada saat bepergian keluar rumah apabia terjadinya pencemaran udara.

Bahayanya polusi udara bagi pernapasan kalian perlu di hindari banyak orang yang terserang sakit pernapasan akibat menghirup udara yang kotor, Pernapasan mereka menjadi sesak dan sulit untuk bernafas sehingga harus di rawat di rumah sakit, makanya hati-hati jangan remehkan Polusi Udara.

Tingkat polusi udara di kota-kota Juga  besar semakin meningkat dari hari ke hari. Keadaan ini telah terbukti dapat menyebabkan sederet masalah kesehatan, salah satunya infeksi saluran napas. Namun belakangan, penelitian mengungkapkan bahwa paparan polusi udara yang terjadi secara berulang juga bisa menyebabkan diabetes mellitus.

Fakta menyebutkan, polusi udara memberikan kontribusi besar terhadap 3,2 juta kasus diabetes mellitus baru di dunia pada tahun 2016. Angka itu mencapai 14% dari total kasus diabetes baru di seluruh dunia.

Diketahui bahwa sebagian besar kasus diabetes mellitus tersebut terjadi pada daerah dengan tingkat polusi di atas batas aman. Negara berkembang seperti India adalah salah satu korban dari keadaan yang disebutkan. Hal ini mungkin terjadi karena regulasi asap kendaraan maupun pabrik yang kurang ketat, sehingga tingkat polusi udara menjadi sangat tinggi.

Dalam polusi udara terdapat partikel berukuran sangat kecil (mikroskopik) seperti debu, sampah, asap, droplet cairan, dan karbon. Partikel-partikel kecil itu dapat masuk ke dalam saluran napas dan aliran darah, sehingga bisa diedarkan ke berbagai organ di dalam tubuh.

Partikel - partikel yang ada di dalam Pulusi udara kemudian  akan masuk ke dalam tubuh dan Selanjutnya, partikel polusi yang telah berhasil beredar tersebut menyebabkan peradangan pada organ-organ tempatnya singgah.

Jika peradangan tersebut terjadi di pankreas, maka kemampuan organ tersebut untuk menghasilkan hormon insulin akan mengalami gangguan. Pada akhirnya, kadar gula darah akan cenderung tinggi dan tidak terkendali sehingga diabetes mellitus tak bisa dihindari lagi.

Memang serem dampat yang di timbulkan dari tercemarnya Polusi udara, banyaknya penyakit-penyakit yang di timbulkan membuat pihak pemerintah berpikir Kritis bagaimana cara mengatasi Polusi Udara, berbagai cara sudah di lakukan di mulai dengan penanaman Hutan kota, penanaman pohon di pinggir-pinggir jalan raya, hal ini akan sedikit mencegah terjadinya Polusi udara.

Polusi udara juga menyebabkan penglihatan terganggu Misalkan saja ketikam musim kemarau, Polusi udara dewasa ini sering banget terjadi di Indonesia, karena banyaknya pembakaran lahan dan hutan, membuat Udara di sekitarnya tercemar, belum lagi limbah pembuangan pabrik, serta asap kendraan bermotor di siang hari dan malam hari di saat cuaca panas akan semakin memperburuk kualitas Udara si sekitar kita.


Pencegahan yang dapat di lakukan yaitu dengan segera menggunakan masker muka dan segera memelihara mata kalian dengan memberikan perawatan kepada mata, atau ketika berkendara gunakan Helm yang tertutup agar udara yang Kotor tak dapat menyentuh mata kalian lho.

Polusi udara  juga mempengaruhi ke adaaan Ekosistem di alam, banyak hewan yang juga terkana dampaknya, bahkan hewan - hewan itu pun mati dengan sendirinya, hal ini Karena adanya Polusi udara, sehingga membuat mereka mati tak bisa bernafas.

Polusi udara dapat dihindari dengan menjaga keberihan lingkungan dan kepedulian kita terhadap lingkungan, Polusi udara dapat kita cegah dengan menerapkan penanaman pohon sebanyak mungkin di lahan yang kosong agar , udara yang kotor segera tersaring di Pohon yang kita tanam tadi,

Polusi udara menjadi masalah bersama masyarakat dan Pemerintah, Faktor penyebabnya seirang bertambahnya penduduk, kebutuhan industri, sepeda motor, mobil dan lain sebagainya semakin meningkat, pohon yang hijau semakin menimpis bahkan hampir habis hutan kota banyak yang mati tak terawat, Hal inilah yang akan menjadi terbentuknya Polusi Udara yang menyebabkan berbagai macam penyakit dan mengancam sebagian orang yang tinggal di sekitarnya.

Cegah Polusi Udara sedini Mungkin

Renungan bagi kita semua alangkah baiknya kita mencegah hal yang berakibat pada tercemarnya Polusi Udara, dengan memelihara lingkungan, tidak membakar lahan dan tidak membakar sampah sembarangan, berawal dari hal kecil inilah yang akan membuat lingkungan kita menjadi bersih dan bebas Polusi udara,

Penanaman hutan kota perlu kita galakkan terus, jangan sampai pemerintah dan masyarakat tak mau menahu tentang manfaat Hutan kota itu apa, Hutan Kota sangat barmanfaat khususnya buat penyarinagan udara yang kotor di tengah kota sehingga udara yang berdekatan dengan taman tersebut menjadi bersih dan bebas Polusi Udara.

Jangan ada pembakaran lahan lagi katika kalian ingin membuka lahan janganlah lahan itu di bakar, hal ini akan menyebabkan terbakarnya lahan secara menyeluruh dan asap yang ditimbulkan akan mempengaruhi kesehatan udara di sekitar kita.

Gunakan kendaraan yang Ramah lingkungan

Salah satu penyebab terjadinya Polusi udara adalah banyaknya penggunaan kendaraan bermotor yang tak ramah lingkungan, maksudnya di sini adalah penggunaan kenderaaan yang tak ramah lingkungan ketika motor itu tidak di lakukan perawatan secara rutin dan meyebabkan Asap yang di munculkannya pada saaat mesin hidup sangat berbau. Hal tersebut akan mempengaruhi kualitas Udara di sekitarnya.

Penggunaaan kenderaan yang ramah lingkungan merupakan penggunaan Motor yang selalu terawat mesinnya, rutin kontrol dan oli yang selalu di ganti sehingga ketika berkendara, asap yang di timbulkan tidak mengeluarkan bau apa-apa sehingga tidak banyak mempengaruhi Polusi udara Lho, maka dari itu rutinlah dalam merawat kenderaaan bermotor kalian atau kenderaaan lain yang memungkinkan menimbulkan asap motor yang dapat mempengaruhi ke adaaan Polusi udara.

Biasakan Hidup Sehat Agar Metabolisme Tubuh Kuat

Membiasakan Hidup sehat memang tak ada salahnya terutama dapat menghindari terjadinya serangan Polusi udara yang sangat kotor kepada kalian , ketika kuman yang ada pada Polusi udara  masuk kedalam tubuh kalian, Paling ga Tubuh kalian mampu melawan kuman tersebut sehingga tubuh kalian menjadi sehat dan tak jadi terserang penyakiit lho

Membisakan hidup sehat dengan cara makan yang teratur menggunakan masker Terstandar nasional ketik aingin bepergian jauh, menggunakan Helm  dan baju celana lengkap ketikan ingin berpergian yang jauh,

Pola makan yang teratur dan rajin mengkonsumsi Buah - Buahan merupakan tambahan asupan tenaa dan naya tahan tubuh kalian agar terhindar dari yang namanya paparan Polusi udara, memperkaya Mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran merupakan aksi kita dalam mencegah terjadinya paparan penyakit yang di timbulkan oleh Polusi udara.

Sekian penjelasan mengenai Pulusi udara sobat nantikan Update artikel menarik lainnya

0 Response to "Awas Polusi Udara dapat Menggangu Kesehatanmu..!Jangan Lupa selalu Gunakan Masker Guys"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel