13 Cara menghilangkan jerawat secara alami serta cepat bagi wanita dan pria.

13 Cara menghilangkan jerawat secara alami serta cepat bagi wanita dan pria.

Pernah ga muka kamu  jerawatan, jengkel ga ketika muka kamu di penuhi dengan jerawat yang membandel pengen di ilangin tapi ga mau ilang ilang ia kan. Jerawat atau acne vulgaris dalam istilah medis, adalah benjolan yang timbul akibat penyumbatan pori atau peradangan pada kulit yang di iringi dengan nanah atau darah.

Banyaknya faktor yang dapat memicu munculnya jerawat diantaranya akibat dari bakteri P.Acne, kulit yang berminyak, ketidakseimbangan hormon, pola makan yang tidak teratur dan lain sebagainya .

Penyebab lainnnya jerawat muncul di wajah kita akibat dari seringnya kamu mengkonsumsi makanan yang berlemak, seperti kacang-kacangan, dan susu, di samping itu jerawat juga muncul akibat kamu tidak menjaga kebersihan wajah, wajah yang sering terkena noda dan debu akan mudah terserang jerawat, kerena noda-noda ini akan menghasilkan bakteri yang dapat menimbulkan jerawatdi wajah, Bagi kamu yang mengjonsumsi minuman bersoda juga dapat memicu timbulnya jerawat berlebih di wajah , karena kandungan dalam minuman ini dapat menyebabkan jerawat sulit unutk di sembuhkan.

Dimasa awal remaja biasanya jerawat juga mulai  muncul, apalagi kamu yang sering mengkonsumsi bahan yang mengandung lemak,hal ini yang akan memongkinkan  terjadinya penyebab utama munculnya jerawat diwajah, selain itu jerawat juga disebabkan oleh efek kotoran yang bersarang dipori-pori wajah anda.

Jerawat merupakan penyakit kulit yang biasanya nongol  di wajah , dengan bentuk benjolan kecil dan berisi lemak di dalamnya, karena bentuk yang seperti inilah yang menyebabkan rasa percaya dirimu hancur berantakan, hilangnya percaya diri didepan orang-orang, jerawat juga dapat merusak kecantikan kamu terlebih khusus jika kamu adalah seseorang yang mentumakan penampilan setiap hari.

Cara menghilangkan jerawat secara alami tanpa efek samping.

Banyak cara yang di lakukan orang untuk menghilangkan jerawat. Mulai dari perawatan kulit yang mahal,  facial salon atau pergi ke klinik kecantikan ternama hingga membeli produk-produk penghilang jerawat yang mahal.Memang menggunakan obat obatan dari pasaran untuk menghilangkan jerawat terbukti cukup ampuh namun biaya yang di kelauarkan juga cukup mahal sehingga sulit untuk di jangkau oleh orang biasa. Bahgaimana jika kita tak mempunyai uang yang lebih untuk melakukan perawatan jerawat pastinya, kita bisa mengandalkan obat-obatan dengan bahan yang alami untuk menghilangkan jerawat.

13 cara manghilangkan jerawat dengan cepat dan mudah.

1.masker alpukat  dan madu
Alpukat dan madu adalalah salah satu kombinasi bahan terbaik untuk mengatasi masalah jerawat, madau adalah bahan alami yang berasal dari lebah yang di kenal sejak dahulu memiliki banyak khasiat khususnya di dunia kecantikan dan kesehatan, madu mengandung hidrogen peroksida yang bersifat antibakteri berguna membunuh kuman penyakit. Sementara alpukat kaya akan vitamin E yang dapat menembus pori-pori kulit serta mengurangi peradangan pada kulit.

caranya :

Ambil daging buah alpukat dan masukkan ke dalam sebuah wadah kecil
Haluskan daging buah alpukat dengan penghalus buah.
Tambahkan satu sendok madu lalu aduk hingga merata.
Tambahkan juga perasan lemon (opsional)
Aplikasikan masker pada wajah yang berjerawat selama 15 – 20 menit
Bilas dengan air hangat.


2. Mamanfaatkan Buah Tomat
Buah tomat selaian dapat di manfatkan untuk bahan dapur juga bermanfaat untuk kacantikan salah satunya adalah dapat menghilangkan jerawat secara alami, buah tomat mengandung vitamin A dan C yang sangat bagus untuk menutrisi kulit dari dalam.

Caranya:
Cari buah tomat yang sudah matang dan berwarna merah, potong tomat tipis-tipis lalu tempelkan pada bagian wajah anda dan diamkan selama 20 menit, lakukan pada malam hari dengan rutin, supaya anda dapat merasakan hasil yang memuaskan.

3.Lemon
Lemon di dalamnya terkenal dengan kandungan asam askorbat-L berfungsi untuk mengurangi masalah peradangan pada kulit berjerawat serta membersihkan pori-pori wajah yang terseumbat.Lemon juga di kenal sebagai buah yang dapat mencerahkan dan menghilangkan noda di kulit.

Caranya:
Siapkan satu biji lemon
Tekan sedikit buah  lemontadi , potong menjadi dua bagian, lalu peras
Oleskan pada wajah kamu secara perlahan.
Biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk bersih.
Lakukan perawatan ini secara rutin sekali dalam sehari untuk mengatasi masalah jerawat.


4. Mentimun
13 Cara menghilangkan jerawat secara alami serta cepat bagi wanita dan pria.
Cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami mentimun.

Buah mentimun merupakan salah satu bahan alami yang bisa di manfaatkan sebagai bahan menu makanan atau sebagai sayur sayuran, Buah ini tergolong buah yang mudah di temukan di pasaran kerena kerap menjadi incaran para ibu-ibu cantik di pasaran untuk keperluan di dapur, ternyata buah mentimun selain sebagai sayur juga bermanfaat untuk kecantikan wajah. Di dalam buah mentimun terkandung vitmin C yang dapat membunuh racun dalam tubuh, dan bisa menyembuhkan jerawat secara permanen lho,namun ada caranya dan harus sabar.

Cara Membuat
cara membuatnya begitu  mudah, potong mentimun tipis-tipis lalu tempelkan pada wajah anda yang berjerawat secara menyeluruh, dan diamkan selama 15 menit, lakukan cara ini setiap hari atau pagi hari.

5.Minyak Pohon Teh ( Tea Tree Oil)
Minyak pohon teh atau yang di kenal dengan Tea tree Oil adalah bahan yang biasa ditemui dalam produk – produk penghilang jerawat serta produk kecantikan di pasaran. Minyak pohon teh merupakan  minyak daun tanaman malaeuca yang berasal dari negara  Australia . Zat terpenoid yang terkandung dalam  minyak pohon teh berfungsi untuk mengusir bakteri penyebab jerawat sehingga dapat di manfaatkan untuk mengatasi jerawat.

Cara membuat :
Campurkan 5 ml minyak pohon teh dengan 95 ml air bersih.
Oleskan pada area kulit yang berjerawat dengan kapas bersih.
Lakukan 2 – 3 kali sehari

Perhatian :
Minyak pohon teh dapat menimbulkan alergi pada kulit sebelum mangaplikasikannya maka coba dulu sedikit pada kulit kamu untuk mengatahuai sejauh mana reaksinya.

Oleskan sedikit minyak pada pergelangan tangan dan lihatlah reaksinya setelah beberapa jam. Apabila tidak timbul reaksi seperti kemerahan atau gatal, maka minyak dauh teh aman jika diaplikasikan pada wajah yang berjerawat.


6.Buah Pepaya
13 Cara menghilangkan jerawat secara alami serta cepat bagi wanita dan pria.
Cara Menghilangkan Jerawat dengan Buah Pepaya

Buah pepaya siapa sih yang tak kenal dengan buah ini selaian dapat di konsumsi buah ini juga mampu menghilangkan jerawat di bebeparapa wajah kamu secara alami dan cepat, di dalam buah pepaya mengandung enzim papain yang mampu melawan anti oksidan berbahaya untuk kulit kamu, Buah pepaya selain dapat menyembuhkan jerawat dapat di gunakan juga untuk mencegah terjadinya jerawat di wajah kamu.

Caranya :
Carilah pepaya yang matang dan masih seger,Haluskdan dalam sebuah mangkuk setelah halus campurkan satu sendok madu dan untuk satu potong pepaya, aduk campuran tadi hingga kental dan merata kemudian oleskan pada wajah serta diamkan selama 15 menit dan bereskan dengan air hangat, selain mampu menghilangkan jerawat pepaya juga mampu merawat  kukit wajah kamu secara alami.

7.Bawang putih

Cara menghilangkan jerawat menggunakan bawang putih dengan alami.

Tidak diragukan lagi, merupakan bahan yang alami untuk menghilangkan jerawat secara efektif. Bawang putih mengandung senyawa thiacremonon sulfur yang berguna mengeringkan jerawat serta senyawa allicin yang bersifat antiseptik yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat di wajah kamu.

Caranya:

Haluskan bawang putih lalu oleskan pada wajah yang berjerawat.
Diamkan selama beberapa menit
Bilas dengan air hangat kuku.
Untuk hasil yang lebih Bagus, bawang putih yang telah dihaluskan dicampur dengan cuka sari apel sebelum dioleskan ke wajah.

8.Lidah Buaya

Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya

Mulai jaman dahulu hingga sekarang lidah buaya di kenal dnegan tumbuhan yang sangat baik di dunia kecantikan  banyak produk kecantikan yang mengandalkan lidah buaya untuk bahan untama pembuatan alat kosmetik, maka dari itu kita  dapat memanfaatkan lidah buaya sebagai bahan untuk mengatasi maslah jerawat pada kulit kamu.

Caranya :
Ambil daun lidah buaya yang masih segar dari batangnya,
lalu pisahkan gelnya dengan sendok atau pisau serta oleskan pada  area kulit wajah
diamkan selama 5-10 menit,
bilas dengan air dingin, lakukan setiap hari dan lihat hasilnya seminggu kemudian.


9.Madu
13 Cara menghilangkan jerawat secara alami serta cepat bagi wanita dan pria.
Madu sudah sering di gunakan untuk kecantikan pada  zaman dahulu. Antiseptik yang ada pada madu mampu mebunuh kuman dan menghilangkan jerawat di wajah kamu.madu juga bisa bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan mencegahnya muncul kembali, selain itu Madu juga di guanakan sebagai obat-obatan tradisional yang sangat ampuh untuk berbagai penyakit berhaya lainnya.Madu berfungsi sebagai probiotik alami yang barguna untuk mencegah timbulnya jerawat baru.

Caranya:
Siapkan beberapa 1 sendok madu
Oleskan madu langsung pada bagian yang berjerawat dengan kapas yang bersih.
Diamkan selama 50 menit
Setelah madu mengering dan lengket, bilas dengan air dingin dan keringkan.
kamu dapat melakukukan perawatan ini selama 3-4 kali dalam seminggu.

10. Daun Pepaya

cara menghilangkan jerawat dengan daun pepaya.

Daun pepaya jiga dapat di gunakan  untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya, daun pepaya kering mempunyai khasiat yang luar biasa untuk menyembuhkan penyakit benjolan  jerawat, tetapi kita membutuhkan sedikit cara untuk mengolahnya, berikut caranya.

Caranya:
Sediakan 1 lembar daun pepaya yang langsung di petik dari pohonnya, lalu keringkan daun tersebut selama 1 hari dan tumbuk hingga halus dan campurkan dengan sedikit air sehingga akan menjadi masker kental oleskan pada seluruh wajah anda, diamkan selama 15 menit bersihkan dengan air hangat, lakukan cara ini 4 kali dalam seminggu dan lihat hasilnya.

11. Jangan Bergadang

Cara Menghilangkan  Jerawat dengan Jangan Bergadang

Salah satu penyebab utama munculnya jerawat diwajah kamu bagadang di malam hari , apalagi jika kamu suka mengkonsumsi kacang dan  Mie Instan serta makanan lain yang mengandung lemak, maka akan rantan terserang  jerawat batu, hal ini akan membaerikan efek yang sangat berpengaruh terhadap kulit wajah kamu. jika kurang tidur jangankan jerawat, kulit wajah kamu akan terlihat kusam dan tidak berseri, jadi usahakan tidur tepat waktu jika ingin wajah kamu terlihat berseri dan bersih dari jerawat.

12. Hindari Stres

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Menghindari Stres

Stres akan mengakibatkan bergejolaknya zat kimia dalam tubuh serta membangkitkan hormon dalam tubuh kamu sehingga akan menyebabkan munculnya jerawat yang membandel pada wajahmu, coba kamu lihat orang yang mengalami banyak masalah akan terlihat kulit wajahnya kurang bersih alias berjerawat. untuk itu jangan mudah terbawa stress karena akan merugikan kamu sendiri bawa hidup dengan enjoy dan santai.

13. Cuci Muka 3 kali Sehari

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cuci Muka.

Memang banyak yang menganggap hal ini remeh,padahal apabila kamu  sering cuci muka pada siang hari ketika selesai beraktivitas terlebih aktivitas kamu di lakukan  di luar ruangan, maka  noda yang terdapat pada kulit wajah akan bersih, selain itu sel-sel kulit mati akan bisa terangkat dengan air apalagi kita sering menggunakan sabun cuci muka yang tepat untuk wajahmu, maka bisa dengan mudah mencegah munculnya jerawat, bakteri yang menempel juga akan di bersihkan.


Nah itulah bahan alami dan cara menghilangkan jerawat dengan cepat dan mudah, Pada kenyataannya bahan alami herbal membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menghilangkan jerawat, ketimbang kamu tidak melakukan apa-apa yang ada malah jerawat di wajahmu tak akan hilang-hilang, jadi tak ada salahnya kamu mencoba  bahan-bahan dan cara di atas untuk mengatasi masalah jerawat  dan bekas jerawat di wajahmu.Pada saat kamu mencoba bahan alami usahaka kamu  bisa mencengah munculnya jerawat dengan cara yang sangat sederhana yakni sering-seringlah mencuci muka pada siang hari ataupun malam hari degan air yang bersih, agar lebih maksimal gunakan selalu sabun pembersih wajah  yang sesuasi dengan wajahmu agar bakteri dan noda bisa terangkat dengan mudah, itulah beberapa tips yang bermanfaat dari kami sekian dan terimakasih.


0 Response to "13 Cara menghilangkan jerawat secara alami serta cepat bagi wanita dan pria."

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel