Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berbagai Jenis alat Musik

Konten [Tampil]
Ragam alat musik


Jenis - jenis Alat musik melodis
Alat musik melodis yaitu alat musik yang memainkan melodi lagu alat musik melodis antara lain sebagai berikut:

1.Pianika
Image result for pianika hd
Pianika adalah alat musik bertuts yang dimainkan dengan cara ditiup bilah-bilah nadanya yang berwarna hitam menghasilkan nada kromatis.

2.Harmonika
Image result for harmonika
Harmonika adalah alat musik yang memiliki dua perangkat berpisah yang berbunyi saat memain meniup dan menghisap udara dari alat tersebut.

3. Saxophon
Image result for saxophone
Merupakan alat musik tiup bersuara logam dengan jangkauan nada dan kemampuan ekspresinya yang besar saxophone diciptakan oleh adolphne sax pada tahun 1846. Ada 4 jenis saxophone yaitu saxophone sopran, Alto, tenor dan bariton. Keempatnya dapat membentuk kwaartet yang setara dengan kwartet gesek.

4. Trompet
Image result for trumpet
Trompet adalah alat musik tiup yang dapat mengeluarkan bunyi berapi-api yang dihasilkan oleh besarnya tenaga yang digunakan untuk memainkan fanfare, tetapi juga disebabkan oleh tabung logam yang sempit, lubang silinder dan corong yang lebar dan mengembang. Musisi Jazz  memanfaatkan semua bunyi yang dihasilkan Alat musik terompet dan trombone. Dengan memainkan kedua alat musik ini diharapkan akan menghasilkan permainan Solo yang mempesona.

5. Hobo
Image result for hobo alat musik
Yaitu alat musik tiup yang bersuara lembut dengan lidah getar rangkap. Jangkauan nadanya sampai dua setengah oktaf Hobo dikenal sejak zaman Mesir kuno pada abad ke-18 alat musik ini tampil pada musik kamar atau Concerto. .hobo dibedakan menjadi tiga macam yaitu Hobo bor anglais, hobo diamore, dan hobo masa kini. Caranya yang banyak menampilkan alat musik ini dapat kita dengar pada karya beli ini Brio Dan rossini.

6.Flute
Image result for flute
Flute merupakan alat musik tiup bersuara kaya dan menimbulkan suasana magis flute modrn lebih mudah dimainkan dan bunyinya lebih jernih.

7. Klarinet
Image result for klarinet
Klarinet adalah alat musik tiup yang dikembangkan oleh thdoblad boem dengan nada tinggi dan nyaring klarinet mulai digunakan dalam musik Orkes dan dan militer pada pertengahan abad ke 18.

8. biola
Image result for biola
Biola merupakan alat musik string yang cara memainkannya digesek suara biola dengan ekspresi musikal banyak digunakan dalam musik orkestra untuk menghasilkan nada yang tinggi dan menakjubkan dalam jumlah besar. Biola hasil karya stradivarius (1644 - 1737). Biola di anggap  sebagai alat musik terbaik yang pernah dibuat Sejak saat itu. alat musik gesek tidak berubah biola yang digunakan dalam orkestra ada dua macam yaitu biola sopran dan biola Alto.


Post a Comment for "Berbagai Jenis alat Musik "