Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menampilkan Tarik Garis Kolom Excel

Konten [Tampil]

cara menampikan kolom pada excel

Pernahkah anda kesulitan dalam menentukan dan menemukan tarik ke bawah pada kolom menu excel, soalnya ada beberapa kolom yang tidak bisa di tarik secara otomatis, Sehingga dapat menyulitkan anda untuk membuat dan menarik data ke bawah.

Menu tarik kebawah ini biasanya digunakan untuk menduplikasi data yang berada di atasnya, tujuannya agar data yang berada di atas tersebut sama dengan data yang berada di bawahnya, Sehingga kita tidak sulit untuk mengcopy ulang data tersebut.

Menyelesaikan pekerjaan dengan sangat mudah menggunakan aplikasi microsoft excel menjadi salah satu alasan untuk menyederhanakan setiap pekerjaan menggunakan rumus sederhana di aplikasi excel nya, oleh karena itu maka anda harus mempelajari menampilkan garis tarik kolom ini di excel.

Cara Mudah Nampilin Garis Tarik Kolom ke Bawah

  1. Hal yang perlu anda lakukan pertama kali adalah membuka aplikasi excel nya dahulu di laptop atau komputer nya.
    tampilin kolom pada excel mudah

  2. Kemudian anda bisa pergi ke menu klik File pada aplikasi microsoft excel nya
  3. Setelah itu maka anda memilih menu Options
  4. Maka akan terbuka beberapa pengaturan aplikasi Excel nya 
  5. Pilih menu advance kemudian cari lagi menu Editing Options
  6. Setelah menemukan menu " Editing Options " maka anda kemudian bisa melakukan centang pada Enable file handle and cell drag - and - drop Setelah itu maka klik OK

            Silahkan coba kembali apakah aplikasi excel anda sudah bisa melakukan penarikan secara otomatis dan langsung ter copy datanya pada aplikasi excel anda, jika sudah maka cara menampilkan garis pada excel sudah berhasil, cara ini dapat memudahkan anda untuk mengatur dan mengcopy data secara Vertikal.

            Baiklah cukup disini penjelasan mengenai cara menarik garis kolom pada excel sehingga bisa digunakan untuk melakukan copy paste data anda secara vertikal, jika ada kendala dan kesulitan yang lain silahkan anda bisa berkomentar di bawah postingan ini.

            Post a Comment for "Cara Menampilkan Tarik Garis Kolom Excel "