Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merubah Awan Dalam Foto Menjadi Sunset dengan mudah

Konten [Tampil]

cara mengubah awan biru menjadi sunset

Pernahkan anda berpikir jika ada salah satu aplikasi editor foto yang fungsinya mengubah pemandangan, mengubah latar belakang, bahkan bisa mengubah awan yang ada dalam foto anda, Pernahkan anda ingin memiliki awan senja yang bagus namun pada saat melakukan pemotretan awan senja nya malah tidak kelihatan.

Atau bahkan pemandangan awan yang ada dalam foto anda tidak seperti yang diharapkan, bentuknya tidak sempurna dan terkesan gelap gulita. Bagaimanapun saat ini zaman semakin canggih, aplikasi edit foto menggunakan handphone android sudah banyak sekali ditemukan.

Belum lagi kamera handphone sekarang ini sudah semakin maju, jadi hasil yang didapatkan pun juga lebih jernih ketimbang kamera handphone jaman dahulu. Oleh karena itu pantas lah foto-foto orang zaman sekarang lebih bagus daripada zaman dulu.

Beredarnya aplikasi edit awan menjadi senja, menjadi salah satu cara yang paling dicari pada saat ini, karena para anak remaja maupun dewasa mau dan ingin memiliki foto dengan awan senja yang sempurna, oleh karena itu maka anda harus menggunakan salah satu aplikasi untuk mengedit awan senja di handphone android.

Aplikasi yang mungkin mudah sekali digunakan daripada aplikasi lainnya, karena aplikasi ini memiliki fitur mengubah awan dengan sempurna dan foto anda menjadi foto di kala senja beneran.

Aplikasi Mengubah Awan Menjadi Senja

Salah satu nama aplikasi yang bisa mengubah awan yang asalnya biru menjadi awan senja adalah aplikasi android EPIK, merupakan salah satu aplikasi edit foto yang mirip sekali dengan aplikasi capcut.

Namun aplikasi ini disuguhkan kepada pengguna dengan tampilan antarmuka spesial editing foto, dengan menyediakan berbagai macam filter dan efek.

Bahkan ada beberapa creator filter yang bisa kita pakai untuk mengedit beberapa foto di galeri handphone yang kita punya. Kita bisa menggunakannya untuk menambahkan filter kesukaan kita, mengatur pemandangan belakang dan mengatur warna yang ada dalam foto kita.

EPIK merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak di gemari di jagat maya pada saat ini, aplikasi yang notabennya digunakan untuk edit foto ini bisa memberikan dampak yang luar biasa pada saat anda melakukan pengeditan foto.

Fitur yang terdapat pada aplikasi EPIK

Fitur yang ada pada aplikasi EPIK sangatlah banyak sekali, mulai dari pengatur kualitas foto, Layout, edit batch, Gambar bentuk, stempel waktu, Mosaik, dan Tool lain yang mungkin anda perlukan untuk melakukan pengeditan foto.

Selain fitur edit, dalam aplikasi EPIK ada kumpulan berbagai macam Template yang di desain oleh orang lain, creator lain dan bisa kita gunakan sesuai dengan keinginan kita sendiri. Jadi dalam beberapa template ini anda bisa menemukan berbagai macam filter dan warna-warni foto yang bisa merubah kecantikan dari sebuah foto tersebut.

Dalam fitur template pada epik tersendiri ada berbagai macam pilihan folder di antaranya adalah Favorite, Following, Trend, Winter dan Rookie dan tiap kategori ini memiliki template tersendiri tinggal sesuaikan dengan keinginan anda.

Fitur di EPIK Masih ada yang berbayar

Salah satu yang menandakan jika aplikasi EPIK ini banyak peminatnya adalah aplikasinya berbayar atau anda bisa mengupgrade ke layanan PRO untuk membuka fitur dan efek yang ada di aplikasi EPIK. Anda bisa berlangganan dan membeli lisensi aplikasi ini.

Karena banyaknya kreator dan pembuat filter pada aplikasi EPIK, sehingga untuk membayar mereka maka aplikasi ini menyediakan dua opsi ada filter yang berbayar dan relatif bagus untuk digunakan dan ada beberapa filter yang memang sengaja gratis dibuat untuk pengguna.

Untuk Mengedit Awan biasa Menjadi Senja

Untuk mengedit awan biasa menjadi kekuning - kuningan maka anda bisa mengikuti langkah sebagai berikut ini :

  1. Langkah awal anda bisa download dulu aplikasi EPIK di playstore
  2. Kemudian buka dan instal aplikasi EPIK di handphone android anda
    cara merubah awan menjadi sunset atau kuning

  3. Kemudian buka template dan ketikkan di pencarian dengan kata kunci " Sunset ".
  4. Pilih Filter / template yang kiranya ada awan kekuning kuningan
    cara mengubah warna awan menjadi sunset senja

  5. Kemudian edit atau gunakan sekarang
  6. Pilih foto yang pengen di ubah awannya dan Klik oke
  7. Kemudian tunggu proses pengubahan awan sedang berlangsung.
  8. Lihat hasilnya maka awan nya pun menjadi kuning atau menjadi awan senja
    cara mengubah awan menjadi bentuk sunset dan senja

Itulah cara mengubah awan menjadi senja, dan pada aplikasi EPIK ini banyak sekali template dan fitur yang bisa anda gunakan selain mengubah awan menjadi senja, bisa juga anda gunakan untuk mengubah awan menjadi kebiru - biruan dan lebih bagus daripada foto asli anda.

Jika Ingin membuat Stempel waktu atau Foto ada Waktunya pun bisa pakai Aplikasi EPIK ini, anda tinggal pilih menu stempel waktu, nanti anda akan diarahkan mau menggunakan template yang mana, sehingga foto anda jadi lebih estetik.

Template stempel waktu bisa anda gunakan untuk di buat ke dalam foto, sehingga foto anda lebih estetik dan lebih asik untuk di lihat, apalagi biasanya di posting di media sosial seperti instagram dan lain sebagainya.

Beberapa filter yang bisa anda gunakan pada aplikasi ini di antaranya bisa membuat dan mengubah awan menjadi kekuning-kuningan, bisa mengubah awan menjadi petir dan guntur, hingga banyak lagi yang bisa diubah. 

Akhir kata

Sekian penjelasan dan review singkat mengenai aplikasi EPIK, semoga bisa memberikan gambaran singkat kepada anda mengenai penggunaan aplikasi ini, bagaimana dampaknya apabila diterapkan ke foto anda dan lain sebagainya, semoga penjelasan ini bisa memberikan manfaat kepada pembaca manyasahilmu.com dan salam literasi.

Post a Comment for "Cara Merubah Awan Dalam Foto Menjadi Sunset dengan mudah"