Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan Daftar Pada Aplikasi Sehat Indonesiaku

Konten [Tampil]

Aplikasi sehat Indonesiaku Terbaru

Imunisasi Buat balita merupakan salah satu kegiatan yang wajib/ rutin dilakukan oleh puskesmas / perawat kepada balita-balita di tiap daerah, Demi mewujudkan indonesia yang sehat, perkembangan anak yang baik maka tiap anak di indonesia wajib imunisasi pada saat menginjak usia balita.

Imunisasi biasanya ada jadwal dan bulan tertentu, dimana balita tersebut sudah cukup diimunisasi, maka harus dilakukan imunisasi, yang biasanya mencakup imunisasi, Campak, Imunisasi Polio, Rubella ,Imunisasi tetanus dan lain sebagainya.

Bahkan Program imunisasi ini juga diselenggarakan di tempat balita sekolah, seperti di TK dan Sekolah Dasar, Tujuannya agar anak selalu sehat dan terlindungi dari berbagai macam penyakit yang membahayakannya.

Berhubung mengenai imunisasi, Sebuah aplikasi yang digunakan oleh tenaga kesehatan ( Perawat ) atau Bidan dalam memantau anak yang imunisasi sudah meluncur ke Negara indonesia. Aplikasi yang memiliki ruang kontrol terhadap anak / balita yang sudah imunisasi ini bisa dipakai oleh perawat seluruh indonesia.

Nama aplikasi nya adalah sehat indonesiaku, Merupakan salah satu aplikasi yang diperuntukkan bagi perawat atau bidan yang bertugas di seluruh Puskesmas di Indonesia. Aplikasi Sehat Indonesiaku ini memiliki kemampuan sebagai salah satu pengontrol dan merekap data-data anak dalam sebuah aplikasi.

Aplikasi Sehat Indonesiaku Untuk Memantau Imunisasi Anak

Aplikasi sehat Indonesiaku, Mungkin baru saja rilis, dan hanya sebagian perawat yang menggunakannya, Aplikasi ini sangat cocok bagi anda yang bekerja di bidang kesehatan, bagi yang melakukan imunisasi kepada balita - balita di pedesaan maupun diperkotaan.

Oleh karena itu , Jika anda sudah melakukan imunisasi kepada balita dan anak-anak, maka nanti datanya dicatat atau di input menggunakan Aplikasi Sehat Indonesiaku ini, data yang di input pun harus benar dan sesuai dengan NIK anak.

Anda dapat menandai anak yang sudah imunisasi apa saja di dalam aplikasi Sehat Indonesiaku, Misalkan anak A, sudah melakukan imunisasi Rubella, dan anak B, Melakukan imunisasi Tetanus dan lain sebagainya, Dengan aplikasi Sehat Indonesiaku, semuanya sudah terpantau dengan Baik.

Cara Bergabung / Daftar Aplikasi Sehat Indonesiaku Bagi Nakes

Untuk bergabung atau daftar pada sebuah aplikasi sehat Indonesiaku, maka ada  beberapa langkah yang harus anda lakukan agar bisa masuk ke dalam aplikasinya, Lantas langkah - langkah tersebut di antaranya adalah sebagai berikut :

  1. Jika Belum memiliki aplikasi Sehat Indonesiaku, silahkan anda unduh dulu di sini, Ukuran aplikasinya kisaran 6 MB atau lebih tergantung Update an dan Versi android yang di pakai.
  2. Jika anda sudah mengunduh aplikasi Sehat Indonesiaku, maka langsung saja ke form pendaftaran, atau form Login jika anda sudah terdaftar sebelumnya di aplikasi Sehat Indonesiaku.
    cara mudah daftar aplikasi sehat indonesiaku

  3. Masuk ke Menu " Daftar " menunya berada di Pojok bawah aplikasi sehat Indonesiaku Tersebut.
  4. Setelah anda berhasil masuk ke menu " Daftar " kemudian anda diminta melengkapi berbagai macam data yang berada di aplikasi " Sehat Indonesiaku " Tersebut.
  5. Anda bisa memilih Profesi anda, ada 4 pilihan profesi diantaranya Bidan, Dokter, Perawat, dan Lainnya. Semua profesi ini akan selalu berhubungan dengan proses Imunisasi anak / balita. yang anda imunisasikan.
  6. Kemudian setelah memilih jenis profesi maka anda akan diarahkan ke menu pilihan Profesi lanjutan, dimana akan banyak sekali pilihan di sini. Tentukan yang sesuai dengan jabatan anda.
    isi biodata di sehat indonesiaku

  7. Isi data anda dengan benar, serta wilayah puskesmas tugas anda di mana, Misalkan di puskesmas, maka tentukan puskesmas anda tugas dan yang pastinya gunakan atau pastikan data anda benar adanya tanpa rekayasa.
  8. Jika dirasa data sudah benar, maka kemudian anda bisa klik selanjutnya atau klik Berikutnya, nanti anda diminta kode Verifikasi yang dikirimkan ke whatsapp anda.
    cara mendaftar Indonesia Sehat Imunisasi terbaru

  9. Catat dan masukkan kode verifikasi unik tersebut yang dikirimkan melalui aplikasi whatsapp, kemudian masukkan ke aplikasi setelah itu klik menu " Lanjut ".
  10. Pendaftaran anda berhasil dilakukan, maka akan muncul tampilan Bulan imunisasi 2022, Atau Imunisasi Rutin balita, dan lain sebagainya ketika di klik maka akan muncul ruang / form balita yang di imunisasi.
  11. Atau jika anda pengen menjadwalkan bulan imunisasi anak, maka anda bisa mengajukan penjadwalan dan akan di acc oleh atasan anda. nanti bakal muncul form seperti dibawah ini.

Itulah beberapa penjelasan mengenai aplikasi sehat indonesiaku, Kegunaan aplikasi yang memang diperuntukkan buat perawat dan bidan yang bekerja di puskesmas hingga rumah sakit, semoga informasi ini dapat memberikan manfaat kepada anda semua.

Post a Comment for "Panduan Daftar Pada Aplikasi Sehat Indonesiaku "