Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Tag Teman di Story IG Agar Tidak Terlihat

Konten [Tampil]

cara sembunyikan tag teman instagram pada story

Instagram story merupakan salah satu fitur yang disediakan oleh aplikasi media sosial instagram untuk membagikan berbagai macam momen kebersamaan, maupun individu penggunaanya dalam beraktivitas sehari-hari.

Instagram story memiliki kemampuan membagikan berbagai macam moment yang diambil melalui kamera langsung, maupun lewat upload galeri yang bisa kita lakukan di handphone masing masing - masing.

Kemampuan lain dari instastory instagram yang bisa anda gunakan ialah ia bisa menampilkan berbagai macam filter yang mungkin dapat membantu mempercantik, mengubah muka, memutihkan atau menambah kegantengan seseorang pada saat di depan kamera.

Filter yang di sediakan oleh pihak instagram sangat banyak sekali, dan anda bisa memilihnya yang sesuai dengan kebutuhan anda, Jika pengen terlihat cantik, maka anda bisa memilih filter beauty atau filter yang memutihkan wajah.

Selain filter, Instagram story juga telah di support dengan fitur bisa tag teman, maupun tag Keluarga. Jadi pada saat anda menambahkan instastory hari lebaran atau pada saat ada acara kebersamaan dengan orang terdekat, misalnya keluarga, teman maupun kerabat secara tidak langsung pasti mereka bakal foto bareng biasanya.

Foto bareng ini kadang bakal menghiasi insta story anda, lalu anda pengen membagikannya ke dalam story instagram. Setelah penambahan filter, pengeditan dan berbagai macam polesan agar insta story itu terlihat bagus, anda juga pengen menambahkan tag/ Teman atau Keluarga yang terlibat dalam insta story anda.

Tag Seseorang dalam instastory mempunyai kegunaan sebagai salah satu cara anda untuk memanggil, melibatkan mereka pada saat membagikan instastory, Biasanya jika tag name nya benar maka akan ada pemberitahuan di aplikasi instagram yang di tag.

Pemberitahuan jika mereka juga ikut andil dalam insta story yang anda bagikan, Tujuannya agar mereka tau dan ikut melakukan repost atau membagikan ulang insta story yang sudah anda buat dan sudah di tambahkan tag name mereka.

Agar lebih aestetik, biasanya tag name di instagram harus diedit sedemikian rupa agar tag teman nya tidak terlihat oleh orang lain. Hal ini untuk memanipulasi pengunjung, serta membuat insta story menjadi lebih baik dan bagus.

Karena pada dasarnya tag nama teman yang kelihatan itu bakal membuat pengguna lain merasa risih, tidak estetik dan mudah terlihat, bakal mengganggu kualitas insta story instagram anda.

Untuk membuat tag nama teman agar tidak terlihat, maka anda bisa menerapkan beberapa langkah di bawah ini :

  1. Buka instagram Jika belum punya donwload dulu jangan Gunakan instagram web
  2. Selanjutnya buat insta story anda dengan klik menu pojok kanan atas buat " Cerita " atau " Story ".
  3. Jika sudah maka lakukan pemolesan, baik filter, bentuk pencahayaan dan lain sebagainya, sebelum anda upload story tersebut.
  4. Buat tag name dengan klik tambahkan tag name teman anda pada menu " Klik gambar insta story dan Klik menu yang muncul di bawah ( @sebut ) lalu tuliskan akun username teman anda misalnya @dani
    samarkan tag teman di instagram

  5. Jika sudah kemudian atur jenis teks name yang dipakai dan ukuran teks nya
  6. Selanjutnya anda bisa mengatur teks name teman agar tidak terlihat dengan meletakkannya di warna yang sama dengan latar insta story
  7. Misalnya jika warna bajunya merah maka tag name nya juga harus merah, untuk menyamakan warnanya silahkan klik pewarnaan teks pada menu di atas 
  8. Kemudian samakan kontras warnanya dengan latar insta story agar terlihat samar.
  9. klik menu tanda panah tinta pada menu warna yang letaknya di sebelah kiri bawah setelah anda klik menu warna tadi
  10. Setelah itu pilih warna latar yang dikira pas buat meletakkan tag nama teman agar tidak kelihatan.
  11. Cari yang sesuai dan atur tag nya, letakkan di latar tadi agar sesuai dan tidak terlihat.
  12. Selamat mencoba semoga cara ini berhasil.

Langkah selanjutnya anda bisa membagikan instastory tersebut ke ranah publik, Pada saat anda membagikan instastory, maka pemberitahuan tag name teman bakal masuk ke orang yang di tag tadi, namun tag nya samar - samar. Karena itulah tag name teman yang tidak terlihat ini banyak sekali di pakai buat keindahan dan keestetikan instastory anda.

Itulah langkah sederhana cara menyembunyikan tag IG Story anda, dari halangan dan pandangan mata pengguna, Sehingga anda bisa leluasa menampilkan Story tanpa harus tertutup Tag Name yang kadang besar ukurannya.

Post a Comment for "Cara Tag Teman di Story IG Agar Tidak Terlihat"