Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Grup Telegram Belajar Membulatkan Angka Pada Microsoft Excel

Konten [Tampil]

Gruf telegram belajar microsoft excel terbaru

Microsoft Excel merupakan salah satu program yang disediakan oleh windows, Android dan IOS Apple. Yang kegunaannya itu bermacam - macam. Salah satunya agar anda bisa membuat data dan berbagai macam aplikasi buat perusahaan dan pekerjaan ringan anda.

Microsoft Excel syarat dengan rumus, Salah satu kegunaannya untuk menentukan dan menghitung jumlah angka keseluruhan lebih cepat, Microsoft excel ini juga bisa digunakan untuk menghitung seperti penjumlahan, pengurangan, pembagian, perkalian bahkan Pembulatan bilangan pun  juga bisa dilakukan.

Program yang bisa kita gunakan untuk membuat rumus hitungan sendiri disebut microsoft excel, merupakan salah satu aplikasi yang memiliki nilai guna sangat tinggi.

Siapa yang menggunakan Microsoft Excel

Banyak Orang yang menggunakan microsoft excel buat menyusun dan merapikan data-data perusahaan. Kemampuan Atau Skill mampu mengoperasikan dan menemukan rumus sendiri di Microsoft excel merupakan sebuah skill yang sangat diperlukan oleh perusahaan.

Selain itu jika anda bisa dan mahir dalam mengolah rumus yang ada pada Microsoft Excel, Maka skill dan kemampuan anda bakal di cari - cari perusahaan. Mudah di terima di dunia kerja.

Microsoft excel apabila rumusnya diolah dengan benar, kedepannya bisa memudahkan perhitungan itu cepat selesai. Ribuan bahkan puluhan ribu data bisa dihitung dengan cepat apabila anda menghitungnya dengan penjumlahan otomatis menggunakan perintah ( = SUM ( Cell 1 - Cell Akhir ) Ketimbang menggunakan penjumlahan manual.

Kemudahan lain juga bisa anda dapatkan pada saat anda bekerja di dunia perbankan. Biasanya banyaknya nasabah yang menabung dan mengambil uang bakal dicatat berapa pengeluaran dan pemasukan di hari tersebut.

Biasanya dunia perbankan menggunakan program microsoft excel untuk menghitung dan merekap data, baik data masuk maupun data keluar. Permainan rumus yang digunakan di microsoft excel bisa menggunakan perintah =SUM( atau menggunakan perintah "-" untuk mengurangi jumlah berapa orang yang mengambil uang di hari itu.

Di dunia pendidikan microsoft excel digunakan untuk menghitung nilai Laporan akhir siswa atau nilai Rapor siswa, Program perhitungan nilai Laporan akhir siswa ini sudah diberikan rumus Tersendiri.

Selain itu mengurutkan data siswa juga menggunakan aplikasi microsoft Excel ini, Pengurutan data siswa bisa sesuai dengan Abjad maupun sesuai dengan umur nya bisa juga, Pokoknya untuk mengurutkan data siswa Program aplikasi Microsoft Excel sudah menjadi Juaranya.

Program Microsoft Excel ini pula bisa menghitung dan merekap nilai harian siswa lebih rapi, Bahkan hasilnya itu sudah tahu langsung, Lebih cepat menghitungnya menggunakan microsoft excel daripada menghitung manual menggunakan Kalkulator seperti yang dulu - dulu.

Selain itu anda bisa menggunakan Perintah "=RANK" Untuk menentukan Rangking siswa berdasarkan ( Nilai / Jumlah Nilai / Jumlah rata-rata ). Semuanya tergantung dari perintah yang anda berikan terhadap Penentuan Rangking itu sendiri.

Jadi kegunaan microsoft excel memang sangat banyak sekali, baik di sekolah, di perusahaan di Ritel-ritel dan minimarket yang kecil maupun besar pun semuanya juga menggunakan Microsoft excel sebagai salah satu Program yang bisa memudahkan semua pekerjaan segala hitungan.

Misalnya jika anda menggunakannya buat mengisi dan menentukan nilai akhir Laporan biasanya setelah dijumlahkan atau dikurangkan, angka akhir pada microsoft excel kan ada koma-komanya. 

Hal ini dapat menyulitkan anda dalam menentukan akhir bilangan agar menjadi bulat, Dan hilang komanya. Di Program microsoft excel untuk menentukan dan membulatkan angka bilangan ada rumusnya.

Tujuannya agar angka - angka akhir pada suatu bilangan atau hitungan tidak menggunakan Koma lagi, Namun bilangan tersebut dibulatkan secara otomatis menggunakan microsoft Excel.

Caranya tidak lain adalah dengan melakukan trial dan error pada sistem operasi microsoft excel itu sendiri, anda bisa melakukan pembulatan dengan cara mencari perintah menu "NUMBER" di microsoft excel, agar pembulatan angka tersebut bisa dilakukan.

Cara membuat dibelakang angka komanya menjadi Hilang di excel.

Untuk membuat angka-angka dari penjumlahan, maupun pengurangan menjadi lebih bulat, atau komanya menjadi hilang maka anda perlu mengikuti langkah berikut ini :

  1. Pilih Cell yang angkanya menggunakan ( KOMA ) untuk diubah ke Pembulatan.
  2. Jika sudah anda pilih Cell nya tadi maka silahkan anda bisa Blok Semua area Cell yang pengen di ubah menjadi bentuk angka pembulatan.
  3. Kemudian anda bisa klik " Number " dan kemudian anda bisa lakukan scrol ke bawah hingga ada menemukan menu " More number formats " kemudian anda bisa memilih format " pembulatan desimal " yang bisa dipilih menunya di sana.
    Cara menghilangkan koma pada excel mudah

  4. Pilihlah menu " Number " dan atur decimal places " 0 " kemudian anda klik menu " OK ". maka lihatlah jumlah angka setelah perubahan, ia akan menjadi ke pembulatandan komanya menjadi Hilang.

Cara ini menjadi salah satu dari sekian cara membuat pekerjaan jumlah angka menjadi lebih simple, Banyak rumus dan cara lain yang mungkin lebih rumit dan lebih memudahkan pekerjaan untuk melakukan penghitungan data-data anda.

Pelajari terus mengenai aplikasi dan program microsoft excel ini anda bisa mencari kursus mahir microsoft excel agar skill anda bisa terarah dan ada pelatih yang berkompeten di dalamnya.

Atau jika anda berkenan, maka belajarlah secara otodidak, dunia internet sangat luas, banyak orang baik membagikan materi atau course mengenai pembelajaran " excel secara gratis atau tidak dipungut biaya apapun.

Channel Telegram Belajar Mahir Excel Free

Adapun jika anda pengen belajar microsoft excel lebih lengkap dan lebih banyak lagi, hingga anda bisa sharing di dalamnya, maka Unduh saja telegram dan lakukan pencarian channel yang mempelajari Microsoft Excel lebih rinci.

Keunggulan channel Telegram Microsoft Excel, anda bisa sharing, bisa saling mendukung satu sama lain dan saling bertanya " Rumus " Microsoft Excel, siapa tahu anda kesulitan dalam membuat Rumus Microsoft Excel, dengan adanya ruang sharing dan dalam satu wadah anda bisa menanyakan segala sesuatu yang di rasa sulit.

Channel telegram belajar mahir Excel bisa anda Klik Tautan di bawah Ini. Jika sudah masuk ke room Telegram anda bisa bertemu dan bergabung bersama mereka, untuk mempelajari dan membahas bagaimana cara pembuatan data di Microsoft Excel, Lebih mudah sharing nya.

Itulah sekilas informasi mengenai grup telegram dan bagaimana caranya membulatkan angka di microsoft excel, cara ini bisa anda terapkan pada saat anda melakukan pengolahan data, baik data secara keseluruhan atau data secara mandiri. Lebih banyak lagi silahkan buka dan belajar di channel Telegramnya.

Post a Comment for "Grup Telegram Belajar Membulatkan Angka Pada Microsoft Excel"