Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

11 Tempat Terbaik Pembuat Animasi GIF Tahun 2022

Konten [Tampil]

Tempat terbaik Membuat GIF

Animasi atau gambar bergerak dan sejenisnya tahun ini mengalami perkembangan yang sangat pesat sekali. Animasi dalam bentuk GIF banyak sekali bentuknya dan sering kali di unduh oleh jutaan manusia di seluruh dunia.

Anda kadang membagikan video maupun foto dalam bentuk GIF , Biasanya format GIF yang anda bagikan lewat handphone melalui media sosial, dan lain sebagainya sebagai salah satu ungkapan, hiburan semata untuk orang yang anda kirim GIF Tersebut.

Format GIF dirasa format yang sangat pas, dan bisa anda gunakan untuk dimanfaatkan untuk mengubah format foto dan video menjadi GIF, ukurannya menjadi lebih ringan dan kecil, sehingga pada saat mengirimkannya kepada orang lain melalui pesan singkat Whatsapp, atau media sosial lainnya sifatnya lebih ringan dan tidak banyak membutuhkan memori handphone.

Sebenarnya untuk membuat media menjadi format GIF Bisa dilakukan dengan cara offline, maupun Online, Lebih gampang anda bisa membuat format GIF di situs Online, karena dikenal lebih praktis dan tidak perlu lagi menginstal Software bawaan.

Beberapa situs Pembuat GIF secara online bisa anda peroleh di bawah ini, Karena ada beberapa situs Pembuat GIF secara online  yang bisa anda gunakan secara Gratis, atau tanpa dipungut biaya apapun.

Make A GIF

make a gif situs buat gif secara online

Situs yang satu ini memungkinkan anda Membuat media GIF dari gambar, video atau beberapa media lain dari Komputer dan Laptop anda. Bahkan anda bisa membuat GIF dari video Youtube, facebook, dan Media Online lain nya.

Anda bisa membuat GIF dari Gambar, Untuk pengaturannya sangat mudah sekali, karena gambar atau media yang anda buat menjadi GIF cukup di edit dengan teknik Drag dan drop saja, Anda pun juga bisa mengubah semua ukuran gambar sekaligus bahkan bisa mengatur kecepatan animasi GIF nya dengan baik.

Anda juga bisa membuat animasi GIF dari video media anda, Caranya juga sangat gampang sekali, Anda tinggal memilih Video mana yang dijadikan animasi GIF, memutarnya dan memutuskan ( Cropping ) tayangan beberapa detik untuk digunakan dan diolah menjadi GIF.

Adanya penambah Teks yang dapat anda tambahkan pada media GIF Video Maupun Foto menambah perlengkapan menu pembuatan GIF di situs Online Make A GIF ini sendiri,  Sehingga anda bisa menuliskan kata-kata dan ungkapan yang ingin disampaikan melalui media GIF yang anda Edit Tadi.

Setelah di buat dan di oleh, serta kata-kata atau teks nya sudah di tambahkan, anda bisa menyimpan GIF ke Komputer anda dan menyalin alamat URL aktifnya agar GIF anda bisa ditemukan secara Online. Jika pengen mempublikasikannya maka anda bisa masuk ke menu pengaturan dan jadikan GIF anda ( Untuk Publik, Tidak terdaftar, atau Untuk Pribadi ) Jika pengen di lihat Publik dan digunakan Publik, maka Klik saja Untuk Publik.

Ezgif.com

ezgif.com pembuat gif online mudah

Ezgif.com Merupakan sebuah media online yang mampu membuat video dan gambar menjadi sebuah GIF Online, Dengan situs ini anda dapat memotong gambar, mengoptimalkan GiF menggunakan Bingkai, membolak-balikkan Foto dan lain sebagainya.

Bahkan anda bisa memutar Media GIF Ke beberapa sudut tertentu, mengubah kecepatan transisi GIF dan membagikan GIF kembali ke gambar aslinya, fitur pada situs Ezgif.com ini sangat lengkap sekali. Tak ketinggalan anda bisa juga menambahkan teks pada GIF tersebut.

Untuk Efek yang dihasilkan dari fitur editing ini ada skala abu-abu, sepia dan Monokrom yang dapat anda terapkan pada semua GIF, Dengan situs media Online ini anda bisa mengkonversi video ke dalam bentuk GIF yang lebih asik lagi tampilannya.

ImgFlip

imgFlip mudah sekali online buat GIF

Anda dapat membuat sebuah GIF melalui situs online yang satu ini, anda bisa membuat menggunakan media gambar, video, url atau media Video yang anda unggah sendiri dari Laptop dan komputer anda. Fitur yang anda dapatkan melalui situs Pembuat animasi GIF Imgflip ini pun tak berbeda jauh dari fitur situs online lainnya.

Hanya saja ada beberapa fitur seperti penundaan animasi, mengurutkan foto, lebar dan tinggi bahkan kemampuan memutar media GIF sudah sangat lengkap dan bisa anda gunakan pada situs yang satu ini. Bahkan anda bisa mengubah latar belakang sendiri, sesuaikan dengan selera anda.

Setelah selesai membuat, anda bisa mengunduh Gif anda, atau ada beberapa fitur yang tersedia yang bisa membagikan karya anda ke media sosial dan bisa dilihat oleh Publik, sehingga anda bisa menggunakannya untuk memamerkan karya anda kepada orang lain.

Kekurangan dari situs Online imgFlip ini adalah tidak semua tanda air ( Transparansi ) di tampilkan pada semua GIF yang dibuat melalui situs online yang satu ini, Beberapa pengaturan GIF  Masih terbatas dan hanya akan dibuka apabila kita telah membayar untuk membuka beberapa fitur di imgflip Pro.

Picasion


Situs Online Picasion memungkinkan anda membuat animasi dalam bentuk GIF dari gambar yang anda ambil di laptop dan Komputer anda atau yang di impor dari Flickr. Namun jika anda mengunggah melalui Komputer anda tidak bisa mengunggah file foto secara massal. Melainkan harus memilih satu – satu beberapa foto yang pengen anda gabungkan menjadi satu dalam bentuk GIF.

Di menu Picasion ini tersedia beberapa fitur editan yang memungkinkan anda bisa membuat gambar dan video menjadi sebuah format GIF, namun pada situs online ini pula fitur penambahan Teks dan Pemutaran Video ( Rotate GIF ) tidak disediakan.

Namun untuk ukuran GIF yang dibuat melalui situs ini anda bisa mendapatkan ukuran 450 Pixel dan kecepatan animasinya dapat disesuaikan dari kecepatan cepat ke lambat sekitar 10 Detik atau lebih, tergantung selera anda.

GIF yang anda buat melalui situs Online ini bisa anda publikasikan di media sosial, atau situs online yang lain, pun anda bisa mengirimkan GIF melalui Email teman yang pengen anda hubungi.

GIFPAl


Merupakan salah satu pembuat GIF Online yang luar biasa fiturnya,  Anda bisa memutar atau melakukan review GIF saat anda membuat GIF melalui aplikasi GIF Online yang satu ini. Sehingga anda bisa melihat dengan jelas hasil dari pembuatan GIF yang sedang dikerjakan di laptop atau Komputer anda.

Bahkan anda bisa mengatur ulang gambar yang sudah anda buat di aplikasi Online pembuatan GIF ini, bahkan anda bisa menonaktifkan Tanda air dengan aplikasi Gifpal ini. Jika ingin menambahkan bingkai, membalikkan bingkai agar GIF bisa berjalan Mundur dan melapisi filter bahkan jika ingin menyesuaikan kecepatan animasi maka anda bisa mengaturnya sesuka hati anda.

Bahkan anda bisa mengunggah dan memasukkan foto webcam anda ke situs online Gifpal ini, sehingga anda bisa mengedit muka asli anda yang berasal dari webcam atau Komputer anda tadi menjadi GIF yang unik. Giffal memungkinkan anda mengunduh media yang anda buat dan membagikannya melalui Thumblr dan Twitter serta media lainnya.

GIMP

aplikasi pengolahan GIF terbaik tahun ini

Merupakan salah satu Program pengeditan gambar yang harus anda unduh ke dalam Komputer anda untuk digunakan dengan Baik. Alat ini merupakan salah satu software yang ideal dalam pembuatan GIF, karena anda menggunakan software terbaik dalam pembuatan animasi GIF.

Anda bisa menyempurnakan beberapa gambar menggunakan software ini, sehingga menjadi salah satu animasi yang berkualitas dalam bentuk GIF. Untuk memulai melakukan pengeditan GIF atau pembuatan GIF maka anda tinggal memilih menu  FILE --- Open as Layers dan pilih semua gambar yang ingin anda Edit menjadi sebuah GIF.

Jika sudah melakukan pengeditan dan pengen menyimpan hasil karya anda maka anda bisa melakukan Ekspor dengan membuka menu ( FILe -- Export As dan Pilih Gambar GIF sebagai salah satu jenis file yang perlu anda simpan dalam memori laptop atau Komputer anda ).

Imgur

Situs pembuat GIF animasi Terbaru 2022

Merupakan salah satu situs online yang bisa anda gunakan untuk melakukan Konversi Video menjadi GIF, karena imgur memberikan khusus cara termudah dalam membuat video menjadi bentuk GIF, lalu setelah membuatnya menjadi GIF maka imgur menyarankan agar langsung memposting hasil kreasi anda tersebut di situs imgur sendiri.

Situs Imgur merupakan salah satu situs yang membagikan dan menyimpan gambar yang mungkin anda buat menjadi sebuah GIF. Cukup menyalin dan copy tautan video yang ingin anda ubah menjadi sebuah GIF, maka anda akan dibawa ke fitur menu memilih gerakan atau tayangan yang ada di dalam video untuk di buat menjadi sebuah GIF.

Dalam situs online imgur anda bisa membuat GIF dengan durasi sekitar 15 detik, lumayan panjang untuk sebuah animasi bentuk GIF. Jika anda sudah membuat GIF maka anda akan dibawa  ke suatu halaman khusus dimana anda dapat mengunduh GIF tersebut ke komputer anda, membagikannya dengan orang lain, atau bisa juga anda menghapusnya dari Imgur.

GiftedMotion

Merupakan salah satu program yang harus anda unduh di komputer untuk digunakan sebagai salah satu aplikasi buat mengedit GIF. Namun aplikasi GiftedMotion ini anda tidak perlu menginstalnya apabila anda pengen menggunakannya. 

Untuk menggunakannya anda hanya melakukan Klik File dalam bentuk open atau tombol lain yang sesuai dengan perintah nya, Karena aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi Open source file agar bisa menggunakan Aplikasi GiftedMotion.

Namun ketika anda menggunakan aplikasi ini, maka anda tidak bisa menyesuaikan pixel tertentu seperti pembuat GIF lainnya, yang bisa menyesuaikan pixelnya yang pengen di kehendaki. Pilih Tombol rekam atau simpan file untuk menyimpan file GIF yang sudah anda Edit / Buat.

GIFMaker.Me

GIFMaker.mme dapat membuat GIF hingga 300 File PNG Gabungan, Dengan menggunakan situs Online ini sebagai salah satu jalan alternatif membuat Animasi GIF, memiliki banyak sekali keunggulan.

Anda bisa menampilkan langsung ( Pratinjau langsung ) sambil membuat sebuah GIF yang anda kreasikan secara perlahan. Dengan adanya pratinjau langsung maka anda bisa melihat hasil olahan GIF secara perlahan.

Selain mengubah kecepatan pada Animasi dan ukuran Gambar GIF,  Anda dapat menentukan beberapa kali pengulangan untuk melakukan cek review sebelum anda benar-benar menyimpannya dalam bentuk GIF.  

Giphy

Merupakan salah satu situs yang bisa anda gunakan untuk membuat GIF Maker , Memungkinkan anda bisa membuat Foto, Video, dalam bentuk GIF. Situs web Giphy ini sangat memudahkan anda sekali dalam membuat GIF.

Namun setelah membuat animasi GIF anda harus mengunggahnya ke situs Giphy itu sendiri, Anda dapat membagikan Olahan animasi GIF anda ke Publik, atau jika anda ingin menggunakannya secara pribadi maka anda bisa mengunduhnya melalui link yang sudah disediakan atau paling tidak anda bisa mengunduhnya dan menyimpannya ke Komputer Anda.

Toolson.Net

Seperti pembuat GIF lainnya, Toolson.Net merupakan salah satu Tool GIF yang disediakan secara Online.  Yang memungkinkan anda mengunduh Lebih dari  satu Gambar  sekaligus dalam Komputer anda dan mengubahnya menjadi Animasi GIF.

Keuntungan dan keunggulan menggunakan Aplikasi ini, anda bisa mengatur ulang Gambar yang ada dalam proses Editing sesuai dengan selera Anda sendiri. Sehingga Aplikasi Online ini merupakan salah satu pembuat GIF Secara Online yang direkomendasikan Buat anda.

Untuk membuat nya pun sangat mudah sekali, Anda tinggal mengunjungi situs Toolson.Net lalu buat akun dan setelah itu anda bisa membuat animasi GIF sesuka anda, Anda bisa juga menyimpan hasilnya dalam Komputer anda atau bisa pula memberikannya melalui media sosial dan email.

Manfaat Membuat Gambar dalam Bentuk Animasi Gif

Banyak sebenarnya manfaat yang bisa anda dapatkan apabila membuat gambar dan mengedit video anda menjadi GIF, salah satunya manfaatnya sebagai ajang asah kreativitas dan media Hiburan dikala waktu Luang.

Dengan berkreasi membuat  animasi dalam bentuk GIF Pikiran anda bisa menjadi  lebih santun dan lebih Enjoy, Manfaat lain anda bisa memiliki lebih banyak animasi GIF yang bisa anda kirimkan baik melalui pesan singkat whatsapp maupun media sosial seperti Facebook, twitter dan lain sebagainya.

Memanfaatkan GIF sebagai salah satu media bersosialisasi dengan teman, orang terdekat dan keluarga yang mungkin bisa anda coba dengan memulai obrolan hangat menggunakan animasi GIF bikinan anda sendiri.

Mungkin itu saja sedikit penjelasan bagaimana cara membuat animasi GIF, dimana anda bisa membuatnya dan apa aplikasi yang bisa membuat GIF itu sendiri, Mungkin dari sekian banyak penjelasan di atas ada beberapa yang masih kurang lengkap maka bisa anda tanyakan di Kolom Komentar.

Informasi ini  mungkin bisa menjadi salah satu acuan anda dalam mengolah Animasi GIF, anda bisa memilih mau menggunakan Aplikasi yang mana dalam mengolah animasi GIF, Karena  selera orang pasti berbeda-beda dan pengen menggunakan aplikasi atau Tool termudah yang bisa dipahaminya.

Post a Comment for " 11 Tempat Terbaik Pembuat Animasi GIF Tahun 2022"