Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Aktifkan Wifi Printer Epson L3150 Mudah

Konten [Tampil]

 Cara Aktifkan Wifi Printer Epson L3150 Mudah

Printer Epson merupakan sebuah printer yang banyak digunakan di indonesia, dan merupakan salah satu jenis printer yang  sering dipakai di kantoran adalah jenis printer Epson L3150, karena printer ini dikenal dengan kemampuan yang super cepat dalam melakukan print, bahkan Printer ini mampu memprint mengguaakan kabel dan wireless.

Printer canggih keluaran Epson L3150 memang menjadi buronan bagi para penikmat printer, yang mana ia lebih memilih printer Epson ketimbang printer yang lain, hal ini dilandasi printer Epson jauh lebih bagus daripada Printer yang lain.

Kemampuan memprint dengan mudah di era digital telah dilakukan oleh mesin printer ini, bagaimanapun juga ia telah menerbitkan kemampuan print dengan cara online, tanpa harus menggunakan kabel USB Lagi, bahkan printer Epson  ini adalah sebuah printer yang memang menjadi pilihan penggunanya.

Cara melakukan print tanpa menggunakan kabel memang masih terbilang sangat baru, belakangan ini printer Epson telah mewujudkan segalanya dengan memberikan fitur print tanpa menggunakan kabel atau hanya menggunakan wireless saja.

Cara mengaktifkan wifi printer Epson


1.Pertama kalian harus menjalankan aliran listrik printer terlebih dahulu
2.Nyalakan Printernya

3.Silahkan Kamu tekan Tombol wifi direct menyala
4.Siapkan 5 lembar kertas A4 Kosong
5.Tekan dan tahan Tombol (i )selama 7 detik

6.Maka Printer akan mencetak informasi nama wifi dan passwordnya

Print menggunakan Handphone



  1. Buka playstore dan Instal Epson IPrint
  2. Silahkan Kamu sambungkan Handphone ke Wifi printer yang terdeteksi, masukkan password yang di dapat dari hasil print pada langkah sebelumnya
  3. Lalu silahkan kamu buka Iprint yang sudah disambungkan dan pilih printer yang sudah terdeteksi, bila sudah selesai maka kamu hanya tinggal memilih printer yang sudah selesai untuk melakukan proses print  anda cukup memilih file yang akan dicetak secara online .

Cara merawat printer dengan Baik

Selain melakukan pencetakan secara terus menerus printer Epson juga perlu perawatan yang baik untuk bisa bertahan lama di dunia percetakan, hal ini memungkinkan kalian atau anda untuk mengetahui berbagai macam perawatan printer :

1.Bersihkan debu di printer
Membersihkan debu di printer memang harus kalian lakukan, hal ini dikarenakan debu yang ada di printer akan mengandung berbagai macam partikel kecil bisa jadi merusak printer anda, oleh karena itu bersihkan debu yang menempel di printer secara rutin.

2.Pastikan jeda print
Melakukan penjedaan sewaktu mencetak berbagai macam halaman adalah salah satu yang dapat kalian lakukan, hal ini berkaitan dengan tahan atau kemampuan mesin print dalam mencetak banyak halaman, oleh karena itu berat-hati ketika mencetak banyak halaman, pastikan memiliki jeda yang banyak atau beristirahat sebentar untuk mendinginkan mesin printer.
3.Matikan daya apabila printer tidak terpakai
Mematikan daya apabila printer tidak dipakai adalah salah satu cara efektif dalam teknik perawatan printer, apalagi printer tersebut memiliki daya yang besar, sehingga kalian perlu memperhatikan daya printer.
4.Isi ulang tinta secepatnya apabila tinta Kosong
Mengisi tinta adalah salah satu cara yang paling efektif dalam melakukan perawatan printer, mengisi tinta secara efektif akan membantu printer anda berjalan dengan sempurna, sehingga isilah tinta secara teratur.

Baiklah itulah beberapa cara mengaktifkan wifi dan cara perawatan printer Epson L3150 yang mana informasi ini mungkin akan sangat berguna bagi kalian untuk mengaktifkan wifi printer tersebut, bahkan informasi ini semoga mengandung manfaat bagi kalian semua salam guru asik.com.

Post a Comment for "Cara Aktifkan Wifi Printer Epson L3150 Mudah"