Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Sih Perbedaan Antiperspirant dan Deodorant Simak yuk

Konten [Tampil]

deodorant kampung

Sebagian besar wanita akan berusaha mengatasi bau badan nya dengan berbagai macam cara apapun. Yang penting bisa teratasi dengan baik dan bisa melakukan aktifitas seperti biasa.

Untuk membuat aktifitas lancar, tanpa harus adanya bau badan, atau bau keringat yang muncul di tengah - tengah aktivitas, Maka mereka akan mencari solusi yang tepat untuk mengatasi segala permasalah bau badan ini.

Ada Dua produk yang dipercaya efektif mencegah keringat dan bau tidak sedap pada ketiak adalah antiperspirant dan deodorant. Namun masih banyak orang yang menyangka dua produk tersebut sama, padahal memiliki perbedaan satu sama lain

Sebagian wanita kadang bingung dalam membedakan mana deodorant dan antiperspirant. Mana yang harus di pilih dan apa sih perbedaan keduanya.

Berikut ini penjelasan mengenai perbedaan antara deodorant dan antiperspirant yang mungkin bisa anda perhatikan dengan baik :

Antiperspirant Mampu Mencegah Keringat

Sebagaimana namanya, sebenarnya Antiperspirant  memiliki fungsi sebagai pencegahan keringat berlebih pada tubuh anda. Sehingga pada saat melakukan aktivitas maka sedikit keringat yang keluar dalam tubuh.

Namun Kandungan dalam Antiperspirant Tidak mampu membunuh Bakteri yang menyebabkan ketiak menjadi bau. Jika Keringat saja sebenarnya tidak bau, Namun apabila ada bakteri pada ketiak dan bertemu keringat maka akan menyebabkan Bau Pada Ketiak.

Zat Anti Perspirant ini mampu menyumbat kelenjar keringat atau Respirasi pada Ketiak, sehingga bisa mencegah tubuh menghasilkan keringat yang berlebihan.

Untuk pengaplikasian Antiperspirant bisa anda lakukan selain di area ketiak. Misalnya, Dada dan Pangkal paha. Caranya dengan mengoleskan sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Deodorant Ampuh Untuk Mencegah Bau Badan

Deodorant merupakan salah satu kosmetik yang mengandung anti bakteri dan membantu mengurangi bakteri yang berada di dalam tubuh anda, bahkan bisa mengurangi bakteri yang bersarang di ketiak anda.

Hal ini karena Deodorant memiliki kandungan zat antibakteri yang bisa mencegah timbulnya Bau pada Ketiak. Meski mampu mencegah bau keringat pada badan anda. Produk ini tidak cocok untuk digunakan pada keringat yang berlebih. Karena tidak mampu menahan keringat yang berlebihan.

Deodorant Biasanya berasal dari bahan dasar alkohol yang pada saat digunakan dapat membuat kulit anda menjadi asam, untuk menangkal bakteri, Selain itu perlu anda ketahui jika Deodoran bisa juga mengandung Parfum dengan aroma yang harum dan lembut, sehingga mampu mengatasi bau badan.

Jika Anda sudah mandi, maka bisa langsung mengoleskannya pada ketiak dan aman untuk anda oleskan lagi sepanjang hari, Jika pengen membutuhkan perlindungan pada Bau Badan anda.

Namun untuk Deodoran Tidak diperbolehkan menggunakan selain pada ketiak, hal ini bisa menyebabkan iritasi dan efek samping lainnya apabila dioleskan ke ketiak. Maka jangan coba – coba anda untuk mengoleskan ke ketiak.

Perbedaan Antiperspirant dan Deodorant

Menggunakan Kombinasi Deodorant - Antiperspirant adalah cara terbaik untuk menghentikan keringat berlebih dan bau Badan.

Sebenarnya anda bisa mengatasi masalah keduanya dengan cara Mengkombinasikan deodorant dan antiperspirant ke dalam satu produk saja. Cara ini lebih praktis ketimbang anda memakainya satu -satu.

Deodorant-antiperspirant Dapat anda gunakan jika keringat anda wajar, Namun apabila keringatnya berlebih maka cara ini bisa saja dilakukan, namun hanya menekan sedikit keringat yang keluar pada tubuh anda.

Deodorant vs Antiperspirant Tentukan Pilihan anda


Sebenarnya untuk memilih produk mana yang cocok untuk anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari sih sesuai dengan kebutuhan masing - masing individu saja.

Karena memang pada dasarnya kebutuhan orang berbeda-beda setiap orangnya. Ada yang aktivitasnya biasa-biasa saja selama seharian dan tidak banyak mengeluarkan keringat. Maka akan ada produk khusus juga untuk masalah ini.

Ada Juga orang yang kerja seharian penuh, dan banyak mengeluarkan keringat serta menyebabkan bau Badan, Produknya pun bakal berbeda dari yang berkeringat sedikit.

Namun jika anda mengatasi permasalahan keduanya, maka anda bisa membeli produk yang memiliki bisa memilih kombinasi deodorant + antiperspirant terbaik yang tertuang dalam satu produk barang saja.

Cara ini mungkin lebih efektif bagi mereka yang tidak pengen ribet, karena kandungan keduanya sudah berada dalam satu produk utuh.

Perlu anda ingat, JIka label produk jangan lupa untuk diperiksa, dan Kandungan bahan-bahan dalam produk tersebut. Lalu anda bisa membandingkan produk mana yang lebih pas dengan Anda.

Karena permasalah bau badan ini apabila tidak diatasi sedini mungkin, maka bisa membuat pelakunya menjadi tidak pede, kurang sosial dan  susah berteman dengan orang yang baru kenal.  Yang nyata bikin aktifitas anda tidak nyaman.

Oleh karena itu, jika anda merasa tidak pede, keringat ketiak bau, dan pada saat beraktivitas tidak pede karena adanya bau badan yang tidak beraturan. Makanya sudah saatnya untuk mencari produk yang tepat untuk ketiak anda.

Post a Comment for "Apa Sih Perbedaan Antiperspirant dan Deodorant Simak yuk"