Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tentukan Pilihan Prosesormu Exynos Atau Qualcomm Snapdragon

Konten [Tampil]
Tentukan Pilihan Prosesormu sendiri

Dewasa ini semakin banyak sekali perkembangan teknologi gawai di dunia nyata dalam meraih hasil terbaik di sistem ponsel pintar yang kita pakai sekarang. Semua kinerja dan ferforma di sempurnakan dan di kembangkan lagi menjadi bagian yang terbaik.

Semakin hari, kebutuhan aplikasi ponsel pintar juga semakin besar, fungsi ponsel pintar sekarang disederhanakan dengan penambahan kecepatan dan kinerja ponsel tersebut. Tak ketinggalan demi mencapai sebuah kecepatan dan kinerja ponsel pintar yang baik maka Peran prosesor sangat mendominasi.

Peran lain selain prosesor yang ada di ponsel, Memori Ram pun tak jauh ketinggalan, Semakin besar memori ram nya maka kinerja ponsel pintar pun semakin ramah lingkungan dan nyaman di gunakan, Kinerja aplikasi tidak mudah Lag.

Mengenai Prosesor sebuah ponsel pintar, dewasa ini perkembangan nya pun sudah banyak sekali, berbagai macam prossor di kembangkan agar menghasilkan kinerja terbaik di ponsel pintar anda.

Prosesor berbasis 8 Core sekarang ini cocok menjadi salah satu pilihan, pada saat memilih ponsel pintar, karena prosesor ini sudah cukup buat menemani aktivitas anda sehari-hari. Bahkan di pakai buat kerja pun juga sudah sangat nyaman.

Prosesor berbasis 8 core yang paling banyak dicari pada masa saat ini ada dua jenis yang mungkin bisa anda coba ketika memakai dan membeli handphone baru. contohnya seperti prosesor Exynos dan Qualcomm Snapdragon.

Kedua prosesor tersebut memiliki keunggulan yang yang berbeda-beda. Jika anda ingin mengetahuinya lebih lanjut bisa langsung baca ulasan di bawah ini :

Exynos Prosesor


Exynos Prosesor png

Merupakan salah satu prosesor yang dipasangkan pada chip smartphone jenis samsung, Karena prosesor ini ciptaan dari produk samsung. Pengembangan secara khusus dari perusahaan samsung untuk di pasangkan di semua perangkatnya.

Namun  beberapa vendor lain pun juga menggunakan prosesor jenis ini, contohnya adalah Vivo. Ponsel vivo yang memakai chipset Exynos adalah X30 dan Vivo X30 Pro. Jika anda ingin mencoba dengan pengalaman yang berbeda maka bisa mencoba menggunakan dua handphone Tersebut.

Prosesor ini hadir pada tahun 2010 dengan sebuah produk pertamanya yakni Exynos 3 chipset yang pertama kali dipakai pada samsung Galaxy S generasi pertama , pada satu tahun berikutnya hadir lagi chipset Exynos ke 2 dengan varian Exynos 4210. Yang dipakai pada samsung SII. 

Kini Chipset Exynos semakin tahun semakin berkembang, sehingga menghadirkan varian - varian baru untuk menemani ponsel pintar terbitan samsung sendiri, Salah satunya adalah Exynos 9825 yang terbaru ini hadir ke chipset samsung yang mungkin sudah anda genggam.

Chipset Exynos 9825 merupakan salah satu chipset prosesor yang digunakan pada Samsung Galaxy Note 10 Plus dan Samsung Galaxy Note 10. Kemungkinan performa Chipset ini memiliki Performa yang tangguh.  

Bahkan anda bisa membandingkannya dengan handphone yang memiliki chipset Qualcomm snapdragon yang mungkin bisa anda tentukan sendiri. Dan bisa menjadi bahan pertimbangan untuk dibandingkan pada saat memilih smartphone Pintar anda.

Qualcomm Snapdragon Prosesor


snapdragon prosesor smartphone android

Merupakan sebuah chipset lama dan legenda sampai saat ini prosesor ini masih terus di kembangkan . Prosesor ini dikenal sebagai prosesor tua yang menghiasi ponsel - ponsel pintar di Indonesia. Banyak vendor- vendor yang memproduksi ponsel pintar telah memakai chipset snapdragon ini.

Dikembangkan pada Tahun 2006 dan 2007 dan benar-benar  dirilis pada Bulan November 2007, Prosesor ini menampilkan  unjuk kebolehannya dalam dunia Ponsel, Dengan mengumumkan akan menampilkan prosesor 1 Ghz pertamanya untuk versi mobile.

Pada tahun 2008 setahun kemudian Qualcomm telah mengumumkan akan bersaing dengan Intel di pasar prosesor Notebook, dengan Dual core Snapdragon System on Chips yang direncanakan untuk akhir 2009.

Karena daya yang dikonsumsi prosesor snapdragon ini sangat sedikit, sehingga sangat menghemat penggunaan ponsel, bahkan chip ini lebih murah pada saat dirilis, pada tahun yang sama qualcomm snapdragon telah memperkenalkan Netbook prototipe berbasis Snapdragon dengan menggunakan prosesor 1,5 Ghz. 

Sehingga prosesor ini pun di kembangkan, karena telah berhasil mendapatkan kepercayaan dari beberapa vendor agar dipasangkan chip qualcomm snapdragon. bahkan prosesor ini memiliki jenis yang banyak. Hingga sekarang semakin berkembang.

Snapdragon 865 misalnya merupakan salah satu prosesor pesaing berat samsung Exynos 9825, kedua prosesor ini boleh di adu kebolehannya, Bahkan anda bisa membandingkan kinerja keduanya.

Namun untuk urusan keunggulan sama sama mumpuni, Prosesor Snapdragon yang diakui legenda tak boleh kalah dari prosesor buatan terbaru samsung, bahkan anda bisa melihat perbandingan kedua prosesor ini. Silahkan bandingkan sendiri.

Contohnya saja untuk keluaran handphone yang menggunakan prosesor qualcomm Snapdragon 865 adalah Samsung Galaxy S20 Fe Snapdragon Edition, Xiaomi Mi 10 T, Xiaomi mi 10 T Pro , Poco F2 Pro , Xiaomi Mi 10 , Black Shark 3, Oppo Find x2 , Oppo find x2 Pro dan Redmi X50 Pro 5G.

Anda bisa membandingkan kinerja keduanya, ponsel mana yang paling keren kinerjanya, dan pilihlah ponsel yang sesuai dengan budget kantong anda, sehingga tidak menimbulkan sifat Boros.

Selama fungsi ponsel tersebut sesuai dan kebutuhan anda memang banyak, boleh - boleh saja membeli ponsel yang prosesornya Gahar, biar kinerjanya anda juga lancar.

Begitulah sedikit ulasan mengenai dua prosesor yang paling banyak diminati pada saat ini, anda bisa memilihnya karena kesesuaian budget dan kebutuhan hanya anda sendiri yang tahu. Jangan sampai membeli ponsel pintar tujuannya hanya menghamburkan uang kan tidak bagus jadinya.

Post a Comment for "Tentukan Pilihan Prosesormu Exynos Atau Qualcomm Snapdragon"