Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Daftar Simulasi CAT CPNS BKN Agar Dapat Kuota

Konten [Tampil]

cara daftar simulasi cpns mudah di bkn

Pendaftaran CPNS Diperkirakan pertengahan Mei - Juni Tahun 2021, yang artinya sebentar lagi akan dibuka pendaftarannya. Oleh karena itu anda harus bersiap-siap untuk berkompetisi dengan pesaing lain di seluruh pelosok Negeri.

Kuota Penerimaan CPNS tahun ini lumayan banyak berkisar 1 juta lebih ASN ( Aparatur Sipil Negara ). Sehingga kemungkinan besar pendaftar pun lebih banyak dan peluang lulus juga lumayan besar.

Untuk Lulus tes CPNS caranya tidak instan ada orang yang puluhan tahun mengikuti CPNS pun kadang bisa saja tidak serta merta lulus pada saat mengikuti tes CPNS Berikutnya, Sebaliknya Orang yang Masih fresh guardian atau masih muda juga tidak menutup kemungkinan dia gagal dalam tes CPNS karena belum punya pengalaman.

Tua muda semua nya sama ketika berhadapan dengan Tes CPNS,  hanya saja yang membedakannya itu pola belajar dan memahami materi tiap manusia berbeda-beda, untuk itulah anda disarankan untuk ikut latihan atau simulasi dalam membedah soal - soal Tes CPNS dengan baik.

Bisa jadi dengan perbanyak latihan dan mempelajari soal - soal tes CPNS, maka tingkat pemahaman anda meningkat secara tajam dan akan mudah menjawab soal di kemudian hari.

Oleh karena itu maka anda harus mencari soal - soal di berbagai sumber yang dipercaya untuk mendapatkan soal-soal yang berkaitan dengan tes CPNS 2021. Karena soal - soal tes SKD cpns tahun ini proporsinya sama saja dengan tahun sebelumnya.

Yaitu ada materi  Soal TWK ( Tes wawasan kebangsaan ), ada Materi soal Tiu ( Tes Intelegensi Umum ) dan ada materi TKP ( Tes Kompetensi Kepribadian ). Semua jenis soal itu ada batas ambang nilai yang disebut passing grade.

Nah Oleh karena itu anda perlu banyak latihan, buat yang sudah memiliki pengalaman beberapa kali mengikuti cpns dan yang baru pertama kali mengikuti cpns, semuanya berkat untuk terus belajar latihan soal, materi dan simulasi tes cpns menggunakan sistem cat.

Daftar Simulasi CAT BKN untuk Tes CPNS

Jika pada sebelum-sebelumnya BKN telah memberikan Simulasi kepada para peserta cpns, pada tahun 2021 BKN kembali mengadakan Simulasi CAT CPNS Secara besar besaran dan digelar secara online.

Sampai saat ini BKN Masih membuka pendaftaran tes simulasi Cat CPNS secara online dengan kapasitas Kuota 2500 pada setiap harinya. jadi jika anda ingin mencoba menjawab simulasi tes dari BKN maka segera daftarkan diri anda sebelum masa berakhir.

Keuntungan Daftar Simulasi CAT BKN

Banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan pada saat mendaftarkan diri anda untuk menggunakan simulasi CAT BKN, salah satunya, anda bisa mempelajari dan memahami gambaran tes CPNS secara langsung dari BKN.

Anda bisa mengetahui jenis soal dalam tes simulasi CPNS dari BKN langsung, sehingga sudah menjadi gambaran kedepan jika soal tersebut jenisnya seperti apa, dan bagaimana soal yang akan diujikan, dari simulasi cat BKN ini sudah ada gambaran.

Mengetahui kemampuan pengetahuan anda tentang materi soal cpns, pada dasarnya Simulasi CAT BKN ini lebih melatih skill dan pengetahuan anda mengenai soal - soal tes cpns, sejauh mana anda mempelajari materi dan memahami materi yang disajikan dalam tes simulasi BKN akan menjadi salah satu tolak ukur untuk lebih giat lagi dalam belajar.

Untuk mendaftar simulasi CAT CPNS BKN secara online ada beberapa langkah yang harus anda perhatikan :

Cara Daftar Simulasi CAT CPNS BKN agar Masuk Kuota

Untuk mendaftar simulasi CAT CPNS dari BKN agar masuk Kuota yang terbatas maka anda harus memperhatikan langkah berikut ini :

Usahakan Mendaftar antara jam 00:00 sampai Jam 00:01 tengah malam. Karena Kuota terbatas maka pasti bakal rebutan, oleh karena itu pas sistem riset di jam 00.00 maka secepatnya untuk mendaftar.

  1. Masuk Ke  situs simulasi.bkn.go.id
    pendaftaran akun simulasi cat bkn lengkap

  2. Lalu silahkan daftarkan akun anda dengan Mengklik Daftar akun 
  3. Isi Alamat Email Yang valid
  4. Isi nama tanggal lahir email dan pasword yang di pakai buat melakukan simulasi
  5. Setelah kolom sudah di pastikan terisi dengan sempurna maka klik submit atau daftar/simpan
    pendaftaran akun simulasi cat bkn lengkap

  6. Bila beruntung maka pendaftaran anda berhasil ( apabila masih ada Kuota )
  7. Selanjutkanya Kode aktifasi akun akan di kirimkan ke Inbox atau Kotak Masuk Email anda
    pendaftaran akun simulasi cat bkn lengkap 3

  8. Kode aktivasi berupa 10 digit angka silahkan Masuk ke Menu aktivasi akun di Simulasi cat BKN
    pendaftaran akun simulasi cat bkn lengkap 4

  9. Klik Menu aktivasi Akun
  10. Anda sudah siap simulasi Jika Tak ingin Simulasi sekarang Klik Logaout
    pendaftaran akun simulasi cat bkn lengkap

  11. Jika tak beruntung maka coba di hari berikutnya

Karena banyaknya yang pengen masuk maka anda harus memperhatikan dan menerka di jam yang tidak sibuk, siapa tahu anda bisa mendaftar dan kebagian kuota untuk melakukan simulasi cat cpns dari Bkn.

Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat kepada anda untuk belajar lebih mengenai tes simulasi cat cpns yang resmi dari bkn.  Usahakan untuk selalu mengikuti perkembangan informasi di situs bkn.go.id, mengenai CPNS dan PPPK. Semoga tahun ini anda lulus menjadi ASN dan mengabdi kepada negara Republik Indonesia secara tulus.

Post a Comment for "Cara Mudah Daftar Simulasi CAT CPNS BKN Agar Dapat Kuota"