Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Bau Pakaian Dengan Mudah

Konten [Tampil]

cara menghilangkan bau pakaian dengan mudah

Sekarang kita sudah memasuki masa peralihan musim, dimana - mana cuaca sudah mulai panas, sudah jarang hujan. yang artinya sudah memasuki masa musim kemarau. Suhu pada musim kemarau lebih panas daripada Musim Hujan.

Cuaca panas kemungkinan besar akan menimbulkan permasalahan tersendiri bagi manusia, apalagi jika mereka mengenakan pakaian yang tebal. atau memiliki aktivitas yang tinggi.

Cahaya matahari yang sangat panas akan menimbulkan keluarnya keringat pada manusia, ketika mereka semakin meningkatkan aktivitasnya di luar ruangan maupun dalam ruangan yang tidak memiliki Ac, maka secara otomatis keringat akan muncul pada saat bergerak.

Akibat dari keringat tersebut, maka dampaknya ia akan menempel pada baju dan pakaian yang anda gunakan beraktivitas, Kadang-kadang menimbulkan bau yang tidak nyaman karena aroma deterjen cuci baju yang muncul tidak sesuai dengan aroma keringat yang dihasilkan tubuh anda sehingga baunya semakin membuat anda tidak pede.

Pemicu Bau Apek Pada Pakaian

Bau Apek, atau bau yang sering kali mengubah mindset seseorang menjadi tidak mood dalam melakukan pekerjaan menjadi salah satu alasan mengapa, bau apek tersebut perlu anda hindari pada saat sedang bekerja.

Biasanya pakaian yang bau apek akan semakin bau apabila terkena sinar matahari, penyebabnya beragam dan bermacam - macam.  Kadang bisa juga disebabkan oleh cara kita mencuci yang salah atau bisa juga penyebabnya karena detergen yang kurang baik untuk mencuci pakaian.

Bahkan bau apek bisa saja disebabkan oleh penyimpanan pakaian terlalu lama di dalam lemari sehingga menimbulkan Bau Apek yang mungkin akan sangat mengganggu aktivitas anda.

Namun pada dasarnya jauh sebelum pakaian itu disimpan dalam lemari mungkin kesalahan utamanya yang sering banget terjadi pada saat mencuci dan pengeringan pakaian.

Apabila tidak kering pada saat menjemur maka bisa menyebabkan pakaian itu pun bau Apek pulau, oleh karenanya banyak faktor maka anda harus memperhatikan kebersihan dari pemeliharaan pakaian tersebut.

Bahkan karena baunya apek maka kadang banyak diantara mereka yang menyemprotkan parfum,deodoran dan minyak wangi lain ke pakaian yang sudah bau tersebut, sehingga bisa saja menimbulkan bau yang semakin tidak karuan.

Jika Kebanyakan menggunakan pewangi dan parfum yang sering kali di semprotkan ke pakaian maka bisa saja menimbulkan Noda Yang tidak bisa di hilangkan lagi.

Oleh karena itu maka ada harus mencari solusi agar pakaian yang bau Apek dapat teratasi dengan Baik. Agar pada saat memakai pakaian tersebut bebas bau sepanjang hari.

Cuci Pakaian dengan Bersih

Mencuci pakaian dengan bersih merupakan salah satu cara yang bisa Anda Lakukan untuk menghindari bau apek pada pakaian. Seperti membilas pakaian dengan tuntas agar detergen nya hilang di baju.

Menggunakan air bersih pada saat mencuci dan membilas pakaian,adalah salah satu cara agar pakaian anda bersih dan tidak menimbulkan Bau Apek. Sehingga sepanjang hari anda bisa menikmati pakaian bersih tanpa bau Apek.

Jika Menggunakan Mesin cuci maka Setelah selesai mencuci pakaian dari mesin cuci langsung saja keringkan pakaian anda di bawah sinar matahari dan apabila pakaian warnanya terlalu sensitif sinar matahari maka keringkan pakaian dengan cara meletakkannya tidak harus terkena matahari langsung.

Hindari Hujan dan pandailah mengatur waktu mencuci, agar pakaian kering satu hari. Karena jika hujan dan kebetulan pakaian tidak kering dengan sempurna, maka ketika disimpan dalam lemari, ia akan bau dan menyebabkan anda tidak nyaman pada saat memakainya.

Pastikan pakaian benar-benar kering sebelum di setrika atau disimpan dalam lemari, karena pakaian yang masih lembab atau belum sepenuhnya kering akan menimbulkan masalah bagi pakaian lain dan akan menyebabkan Bau Apek.

Hindari penggunaan kapur barus yang berlebihan dalam lemari, Penggunaan kapur barus dalam lemari memang layak dan bagus digunakan untuk mengusir serangga yang merusak pakain. Namun penggunaan kapur barus yang berlebihan akan menyebabkan pakaian dalam lemari bau, sehingga orang akan beranggapan jika pakaian bau kapur barus maka pakaian tersebut jarang dipakai atau kualitasnya menurun di mata orang lain.

Gunakan pewangi Pakaian pada saat mencuci pakaian sebelum anda mengeringkan pakaian tersebut, dan jangan menggunakan pewangi apapun pada saat proses penyetrikaan, karena akan menambah permasalahan bau pakaian yang baru.

Jika anda ingin pakaian itu bagus dan baik, maka proses menjemur nya dan pada saat kering maka gantung saja pakaian itu agar sirkulasi udara bagus sehingga wangi pakaian tetap awet dan enak di gunakan pada saat anda beraktivitas.

Jika pakaian sudah terlalu lama disimpan dalam lemari , maka angin-anginkan di luar ruangan, atau anda bisa juga menggantungnya selama beberapa saat. sehingga pakaian awet dan tidak bau. 

Lalu anda bisa menempatkan pakaian di ruangan yang tidak terlalu Lembab, Karena sirkulasi udara buruk di sana dan akan menyebabkan  pakaian menjadi bau bila perlu gantung baju menggunakan Gantungan Baju agar mendapatkan aliran udara yang segar.

Biasanya anda perlu cara tambahan agar bau membandel di baju benar-benar hilang dan tidak kembali lagi ke pakaian anda lantas apa saja sih yang harus kita lakukan :

Cara untuk Menghilangkan Bau Membandel Pada Pakaian

cara menghilangkan bau pakaian Bau dengan Mudah


  1. Jika pakaian anda berbau apek maka yang harus anda lakukan adalah mengatasi masalah ini sebaik mungkin agar bau pada baju cepat menghilang, Terutama pada pakaian yang sudah lama disimpan dalam lemari. Berikut perawatannya yang harus digunakan : 
  2. Jika pakaian ditumbuhi jamur, Maka hilangkan Jamur tersebut sebisa mungkin menggunakan sikat gigi kering atau sikat yang bisa menghilangkan jamur pada pakaian.
  3. Memastikan buih atau residu deterjen telah menghilang dengan cara membilas cucian dengan tuntas sehingga  baju anda tidak berbau. Bau yang ditimbulkan oleh deterjen yang masih tersisa di pakaian akan menimbulkan bau yang tidak nyaman. Sehingga dapat membuat anda merasa risih saat memakainya.
  4. Jika memakai mesin cuci maka Usahakan untuk mengeluarkannya langsung dari mesin cuci dan keringkan pakaian tersebut sesuai dengan petunjuk yang ada lebih bagus keringkan dengan cara diangin-anginkan tanpa harus terkena  sinar matahari langsung agar warna pakaian tetap awet.
  5. Usahakan untuk menyetrika pakaian dengan baik, Menyetrika pakaian berfungsi sebagai salah satu penghalus pakaian agar benang - benang di baju menjadi halus, dengan menyetrika maka bau di baju pun akan berkurang.
  6. Jangan memakai pakaian yang masih lembab untuk beraktivitas, Pakaian yang masih lembab atau belum kering sepenuhnya apabila dipakaikan ke badan kita memang cepat saja keringnya. Namun akan berubah ketika anda mulai melakukan aktivitas, pakaian tersebut akan Bau yang tidak mengenakkan.

Untuk menghilangkan bau pakaian pada baju setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda, karena Bau pakaian tersebut penyebabnya pun berbeda-beda Pula. Oleh karena itu sedikit trik dan cara Menghilangkan Bau pakaian yang membandel ini kami sajikan kepada anda Semoga artikel ini Memberikan manfaat Buat anda.

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Bau Pakaian Dengan Mudah"