Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengetahui Whatsapp Anda Disadap Orang Lain

Konten [Tampil]

cara mengetahui wa di sadap orang lain

Whatsapps merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan untuk chatting, video call dan memberikan informasi kepada sanak keluarga yang jauh serta orang terdekat secara singkat padat dan canggih.

Seiring berjalannya waktu sekarang ini banyak sekali kejahatan - kejahatan yang memanfaatkan aplikasi whatsapp untuk dijadikan sebagai celah untuk berbuat jahat oleh orang lain, seperti hipnotis, kasus jual beli terlarang secara online dan lain-lain.

Biasanya orang yang menggunakan whatsapp sebagai sarana kejahatan akan menggunakan profil anonim ( Tidak diketahui atau pakai nama samaran ). dan akun - akun yang menggunakan anonim ini mudah mereka temukan dengan cara melakukan penyadapan, pengambil alihan akun dan lain-lain.

Lantas apabila akun whatsapp anda terasa mencurigakan atau bisa berinteraksi dengan sendirinya, atau akun anda diambil alih oleh orang lain, kemungkinan akun whatsapp anda telah mengalami penyadapan oleh orang lain.

Lantas Penyebab Akun Kita di Sadap dan diambil Alih Pengguna

Banyak faktor yang menyebabkan akun whatsapp  kita menjadi sartana penyadapan dan akun di ambil alih lalu digunakan untuk hal - hal yang mungkin kita tidak tahu apa yang akan mereka lakukan dengan nomor handphone dan akun whatsapp kita.

Lupa logout whatsapp di Web

Salah satu penyebab whatsapp anda disadap adalah dengan adanya pesan yang masuk terbaca sendiri ( tau - tau sudah centang Biru ). atu sudah di buka oleh orang lain.  Hal semacam ini sering terjadi.

Fitur whatsapp yang menyediakan sinkronisasi dengan aplikasi windows sehingga memungkinkan anda untuk membuka pesan masuk melalui pc atau laptop dapat membuat anda pun penasaran ingin mencobanya.

Hanya scan barcode yang ada pada whatsapp web menggunakan smartphone anda maka aplikasi whatsapps dan segala macam chat bakal masuk ke pc atau laptop dimana anda login dan bisa mengakses whatsapp web.

Celakanya whatsapp web ini apabila kita lupa Logout atau keluar dan mengeluarkan di sistem pc maka ia akan terus terbuka, apabila laptop atau pc yang kita gunakan login tadi dipinjam oleh orang lain dan ia juga membuka whatsapp yang sama kita buka sebelumnya maka segenap pesan yang berada di aplikasi chattingan whatsapp anda pun kelihatan.

Sehingga akan ada beberapa pesan yang sudah dibaca melalui sistem pc atau Laptop dimana tempat anda login tadi, sebaiknya jika sudah merasakan hal yang aneh maka segera keluarkan atau logout akun whatsapp di pc dengan kendali Android.

Membuang Kartu Provider Aktif Sembarangan

Membuang kartu provider sembarangan yang masih aktif merupakan hal yang membahayakan, Hal ini karena kartu atau provider yang masih aktif telah menyimpan data - data kita, seperti alamat, nomor aktif dan nomer media sosial atau nomor whatsapp kita.

Oleh karena itu apabila ingin membuang kartu provider dan ingin menggantinya dengan yang lain maka pastikan nomor semua media sosial anda sudah benar - benar berganti dan akun whatsapp anda sudah dialihkan nomernya sehingga akun anda tidak disadap atau di salah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Lantas apa saja sih Ciri Akun Whatsapp Kita Telah disadap

Jika anda ingin tahu ciri whatsapp telah disadap, maka anda bisa memperhatikan keanehan yang terjadi pada akun whatsapp anda lantas apa saja itu :

Pesan Telah Terbaca Atau Dibaca

Tanda yang paling menonjol apabila whatsapp anda telah disadap adalah dengan terbacanya pesan dengan sendirinya,  Ketika anda merasa  menerima pesan dari seseorang dan anda kebetulan belum pernah membukanya, Namun Pesan tersebut akan terbaca nyata.

Maka apabila anda mengalami hal yang demikian itu maka berarti akun whatsapp anda ada yang menyadap atau di sadap oleh orang lain, segera amankan atau alihkan kontak whatsapp anda apabila ada kegiatan yang mencurigakan.

Susah Login

Tanda berikutnya anda tidak bisa login atau sulit Login,  perlu anda ketahui  bahwa whatsapp hanya dapat digunakan oleh satu ponsel dan satu web saja, sehingga ketika ada perangkat lain yang mencoba login atau ingin mengambil alih akun anda maka akan ketahuan.

Jika orang lain sempat  mengambil alih login akun whatsapp anda maka secara otomatis anda kesulitan Login, namun kadang penyadapan yang lebih profesional biasanya menggunakan Laptop atau perangkat yang lebih canggih lain yang telah memiliki sistem dan aplikasi khusus untuk melakukan penyadapan.

Bahkan akun whatsapp anda bisa saja tersadap secara diam diam tanpa pemberitahuan apapun di ponsel Android, apabila anda orang penting misalkan pejabat negara atau anak pejabat maka berhati-hatilah karena akan rawan sekali penyadapan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Baterai Ponsel Cepat Panas dan Boros

Tanda yang memang kadang kita mengabaikannya saja dan menganggap hal yang wajar, jika terjadi baterai ponsel cepat panas dan Boros bisa jadi hal ini adalah salah satu perilaku yang tidak lazim sedang terjadi pada akun whatsapp anda.

Jika anda mengalami masalah ini padahal hanya membuka aplikasi whatsapps hanya beberapa menit saja dan ponsel sudah mengalami peningkatan suhu yang tidak lazim, maka berhati-hatilah dan segera mungkin amankan akun whatsapp anda.

Mendapatkan Notifikasi Yang Tidak Lazim

Biasanya orang yang mengalami penyadapan whatsapp akan mengalami  notifikasi dan berasal dari whatsapp web. Notifikasi ini muncul sendiri dan akan membingungkan anda. Anda harus melakukan sejumlah langkah untuk mengamankan akun anda:

  1. Lakukan Klik tanda titik tiga di pojok kanan atas pada tampilan whatsapps
  2. Pilih whatsapp web
  3. Pilih Logged in computers dan Lihat Status “ Currently active
  4. Jika anda melihat perangkat lain yang Login menggunakan akun anda ( misal Laptop / Komputer ) yang terdaftar di sana tandanya ada yang mengendalikan akun anda.
  5. Jika anda ingin memutus sambungan perangkat tersebut dengan akun whatsapps kamu maka anda bisa menekan kata “ Log Out From all device.

Itulah mengapa pentingnya menjaga agar akun whatsapp kita tidak disadap orang lain dengan cara meningkatkan pengamanannya dengan berlapis-lapis. Bisa juga memantau dimana anda login, jika login menggunakan pc orang lain usahakan untuk Log out sebelum melepas laptop tersebut, finally selamat mencoba.

Post a Comment for "Cara Mengetahui Whatsapp Anda Disadap Orang Lain"