Keamanan Bertransaksi Menggunakan Internet Banking

Konten [Tampil]

keamanan transaksi menggunakan internet bangking

Dengan semakin canggihnya perkembangan teknologi, Bank Rakyat Indonesia atau BRI pun turut mengembangkan layanan transaksi berbasis teknologi. Salah satunya adalah bri mobile banking, hal ini tak lain tak bukan adalah untuk memudahkan dan mempercepat nasabah dalam melakukan transaksi perbankan karena dapat dilakukan di manapun dan kapanpun.

Kalau kamu sebelumnya sudah pernah menggunakan layanan internet banking, mungkin kamu tidak akan merasa kesulitan saat menggunakan aplikasi bri mobile. Akan tetapi, bagi kamu yang baru pertama kali menggunakan aplikasi ini, kamu mungkin akan butuh waktu untuk beradaptasi dalam menjalankannya.

Seperti yang telah disinggung di atas apa itu mobile banking BRI ? mobile banking BRI adalah sebuah layanan transaksi perbankan berbasis aplikasi. Di dalam aplikasi tersebut, kamu akan menemukan berbagai macam layanan e-Banking BRI yang dapat kamu akses melalui smartphone.

Layanan perbankan digital BRI terus menyuguhkan peningkatan yang semakin baik. Melalui aplikasi BRI mobile (BRImo), Anda bakal mudah memenuhi kebutuhan bertransaksi finansial setiap hari. 

aplikasi penyimpanan dan penarikan duit mudah

Kehadiran aplikasi BRImo ini memang sesuai dengan perkembangan zaman. Kemudahan untuk melakukan transaksi hanya melalui smartphone Anda dijembatani melalui aplikasi ini. 

Berikut ini sejumlah kelebihan aplikasi BRImo, Satu aplikasi untuk berbagai kebutuhan; design modern; Fingerprint; Face Recognition; Bisa Buka Rekening Tabungan; Akses Info Promo; Cek Mutasi Panjang; Penggunaan Nama Alias; Tarik Tunai tanpa kartu ATM; Isi Pulsa; Beli Tiket; Topup saldo go-pay dan Link aja; Isi Pulsa Listrik; Bisa untuk non nasabah BRI.

Ada sejumlah hal yang diatur dalam syarat dan ketentuan penggunaan Internet Banking BRI, antara lain yakni tentang layanan, registrasi, ketentuan penggunaan, User ID dan password, biaya-biaya, penghentian akses dan layanan, ketentuan terkait hal-hal di luar dugaan, serta sejumlah ketentuan lainnya.

Beberapa hal yang ditentukan misalnya adalah kamu harus merupakan nasabah pemilik rekening tabungan BRI untuk dapat melakukan registrasi. Penjelasan mengenai m-Token, atau password yang harus dibuat juga sudah diatur di sini. Syarat dan ketentuan juga sudah memaparkan secara jelas dan lengkap soal pembatalan transaksi yang tidak dapat serta-merta dilakukan. 

Oleh karena itu, e-Banking BRI telah menciptakan sistem untuk membantumu memastikan semua data transaksi sebelum dijalankan. Misalnya, dengan menampilkan halaman konfirmasi sebelum transaksi berjalan. Selama kamu meneliti halaman konfirmasi, seharusnya tidak ada kejadian salah kirim karena salah mengisi nominal transfer atau nomor rekening tujuan.

Jangan sampai juga aplikasi e-Banking BRI milikmu terblokir karena salah memasukkan User ID/Password 3 kali dalam satu hari, atau salah memasukkan angka dari m-Token 3 kali dalam sekali transaksi perbankan, atau salah memasukkan nomor aktivasi m-Token 3 kali dalam satu hari. 

Selain itu, BRI juga akan memblokir sementara Internet Banking-mu bila kamu mengajukan penggantian Kartu BRI atau Kartu BRI dilaporkan hilang. Hal sama juga dilakukan jika kamu lupa password atau BRI menemukan adanya kemungkinan User ID dan PIN nasabah telah diketahui orang lain.

0 Response to "Keamanan Bertransaksi Menggunakan Internet Banking"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel