Cara Cek Bi Pribadi lewat Online

Konten [Tampil]

cara cek BI Secara Online Keren

Di Era sekarang ini Pinjam meminjam adalah sesuatu hal yang wajar, Hal ini dikarenakan tingginya kebutuhan manusia yang harus di imbangi dengan sumber Finansial yang dapat memenuhi kebutuhan hidup anda sehari-hari. Atau dana dadakan yang memang membutuhkan dana yang tidak sedikit untuk pemenuhan suatu syarat Pembiayaan tersebut.

Biasanya Solusi Terbaik yang dapat diambil seseorang adalah dengan mencari sebuah Pinjaman untuk dapat memenuhi seluruh kebutuhan Hidup yang menjeratnya. Pinjaman dana cepat ini pun beragam, ada yang meminjam ke kerabat, ada yang mengajukan Pinjaman ke Bank dan lain-lain.

Pada saat melakukan pengajuan Pinjaman pun anda tidak bisa sembarangan ambil uang ke bank lalu pulang, namun sebenarnya ada beberapa tahapan yang harus anda lalui, baru Pinjaman Uang yang baru di sampaikan kepada anda. Pihak Bank perlu melakukan Bi Checking kepada para debitur sebelum uang pinjaman itu dicairkan.

BI checking merupakan sebuah istilah dari output yang dihasilkan oleh sistem Informasi Debitur ( SID ), sebutan resmi Untuk BI Checking adalah Informasi Debitur Individual / IDI Historis, merupakan informasi yang menyediakan dana dengan Kondisi bermasalah dan lancar Mulai dari RP. 1 Ke atas.

Bahkan ID Historis juga menampilkan riwayat Pembayaran yang dilakukan dalam dua Tahun Terakhir, Umumnya Informasi ini disajikan dalam bentuk catatan historis. Oleh dari itu sebelum anda melakukan pengajuan Hutang atau Kredit ke Bank, maka cek dulu status Historis anda di BI Online, agar pengajuan Hutang dan kredit Berhasil

Oleh karena itu perlu sekali Pengecekan BI Secara Online anda lakukan, karena dengan mengetahui Historis anda, maka Anda bisa mempertimbangkan untuk melakukan pengajuan Hutang ke Bank atau ke Lain.

Situs Cek Bi Online

Untuk melakukan pengecekan Bi atau riwayat kredit anda maka harus masuk ke situs yang kredibel dan terpercaya. Situs itu dinamakan dengan SLIK.

SLIK merupakan salah satu program yang mana pengguna bisa melihat jenis dan riwayat kredit anda, sehingga Anda bisa memastikan apakah pengajuan kredit bisa diterima atau tidak, kemungkinan diterima bisa beberapa persen atau sebaliknya.

Siapkan Dokumen Pendukung Cek BI Checking Online

Pertama yang harus anda lakukan pada saat cek bi secara online adalah dengan mempersiapkan dokumen yang diperlukan untuk melengkapi dan mengecek BI anda/;

Misalkan untuk Debitur perorangan,maka dokumen yang perlu disiapkan adalah :

  1. Fotokopi identitas diri dan menunjukkan identitas asli berupa KTP (untuk WNI);
  2. Fotokopi identitas diri dan menunjukkan identitas asli berupa paspor (untuk WNA); dan
  3. Surat kuasa asli serta fotokopi dan asli identitas pemberi kuasa (bila dikuasakan).

Nah untuk Debitur badan usaha: maka dokumen yang perlu disiapkan adalah sebagai berikut :

  1. NPWP;
  2. Adanya Akta pendirian perusahaan;
  3. Perubahaan anggaran dasar akhir yang memuat susunan serta kewenangan pengurus ditambah dengan identitas asli pengurus dan badan usaha (atau fotokopi terlegalisir); dan menyiapkan
  4. Membawa surat kuasa asli, fotokopi dan asli identitas badan usaha, fotokopi dan asli identitas pemberi dan penerima kuasa (apabila dikuasakan).

Langkah Selanjutnya Isi Form Antrian BI Checking Online.

Untuk mengenai pengisian Form ini maka silahkan anda pergi formulir antrian online OJK. ini,kemudian isi Formnya dengan benar.

Melalui tautan tersebut kamu bisa meminta informasi debitur SLIK dengan cara mengisi formulir antrian online, sabar menanti yah sobat. Karena setelah mengisi Form ini anda pun diharuskan mengantri Dahulu. kan mempunyai Jam antrian Online.

Layanan antrian online yang dibuka oleh OJK dibagi dalam beberapa sesi berikut ini dan memiliki kuota terbatas sebagai berikut :

  1. 08:00 – 09:00
  2. 09:00 – 10:00
  3. 10:00 – 11:00
  4. 11:00 – 12:00
  5. 13:00 – 14:00
  6. 14:00 – 15:00

Permintaan informasi Debitur SLIK hanya dibuka pada saat hari dan jam kerja saja.nah ini penting sekali untuk di perhatikan karena ada jam jam tertentunya lho.

lakukan verifikasi Data

Jika anda sudah mengisi Formulir secara Online, maka anda diminta Untuk menghubungi Nomor whatsapp OJK-SLIK yang tertera dalam Email, Untuk menyelesaikan tahap Selanjutnya, yaitu Tahap Verifikasi Data.

Cobalah Untuk Mencermati dengan baik isi Email tersebut, Agar Terhindar dari segala Kesalahan dan selesaikan tahapan Verifikasi sesuai dengan ketentuan Yang diberikan Oleh SLIK.

Cek Email Anda

Saat semua tahapan di atas telah kamu lalui, silahkan cek email masuk.OJK-SLIK akan mengirimkan informasi Debitur SLIK melalui email, Oleh Karena itu penting bagi kamu untuk memantau Email secara Realtime.

Alasan harus Cek Bi Pribadi

Alasan diBalik semuanya memang sederhana, Salah satunya adalah terciptanya kepentingan bersama, melatih dan mempelajari riwayat Kreditan, mempermudah anda memperkirakan Jika mampu tidaknya lagi untuk pengajuan Kredit.

Menyimpan Hasil Cek Bi Checking

Simpan hasil dari CEK BI Online kalian, Suatu saat akan berguna, Karena Sebagai Salah satu Bukti Jika Anda dalam mendapatkan Mengenai informasi bank, laporan keuangan bank, laporan hasil pemeriksaan bank, dan informasi lain yang berkaitan.

0 Response to " Cara Cek Bi Pribadi lewat Online"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel