Pengalaman Saya Mengatasi Tinta Printer IP 2700 Tak Terdeteksi

Konten [Tampil]

cara atasi tinta macet canon Ip 2700

Printer merupakan salah satu alat yang banyak digunakan Oleh Orang lain buat mencetak Sesuatu dalam bentuk Selebaran, atau kertas HVS. Yang mana data tulisan atau catatan yang dicetak menggunakan Printer merupakan salah satu data yang ada di Laptop atau data di Smartphone Kalian.

Kemudahan teknologi dalam hal cetak mencetak, membuat Teknologi Printer sangat diminati di Era sekarang ini, selain memberikan kemudahan dalam Hal Cetak berbagai macam bentuk file Tulisan, Printer Pun bisa digunakan Untuk mencetak undangan pernikahan, foto, banner dan lain-lain.

Sehingga Keberadaan Printer untuk saat ini seperti tidak bisa dipisahkan Begitu saja dengan Laptop, Keduanya seperti saling bersama dan saling bersatu, Bahkan saling memerlukan. Apalagi Jika anda adalah Anak Kuliahan, Masih kuliah atau Pekerjaan Anda di Kantoran, di sekolah maka yang namanya printer pasti sangat diperlukan sekali.

Lalu bagaimana jika peralatan cetak menjadi Rusak, Printer yang di gunakan mengalami  masalah atau Problem, bagaimana cara mengatasinya,

Pernah suatu ketika Printer saya menjadi rusak dan Bingun cara mengatasinya, Rusaknya karena kertas sendat atau sangkut di mesin printer, Setiap Kali Ngeprint tapi kertasnya sangkut, pada saat saya bongkar, masalahnya cuma ada benda yang nyangkut di Jalan Masuk dan Keluar kertas, sehingga membuat Kertas menjadi Tersangkut. Ratusan Kali Prit Pun Kertas tetan Saja Nyangkut.

Cara Memprint Agar warna Tidak Bergaris

Lalu pernah ga sih Kalian mengalami Masalah Print, Misalnya pada saat memprint sesuatu, gambar atau Dokumen yang memerlukan pewarnaan Color RGB, atau warna warni , eh pas di Print malah warnanya Jadi bergaris atau tidak ada sama sekali, permasalahan ini sering banget Terjadi di beberapa Printer.

Cara Mengatasinya Pun Beragam tergantung Kerusakan dan Masalah Apa yang Dihadapi Printer Tersebut. Bahkan ada Juga yang mengalami Kerusakan Cartridge dan harus menggantinya dengan yang baru. Jika masalah ringan dan Garisnya Cuma sedikit bisa Kalian coba Cara Ini Sobat :

  1. Buka Laptop atau Dokumen yang Mau Kalian Print
  2. Nyalakan Printer dihubungkan Ke Laptop Kalian
  3. Setelah Itu Klik Ctrl + P dan Buka pengaturan Print
    Proses deep cleanning ip 2700 canon

  4. Klik Properties pada dashboard atau Pada Pengaturan Printer
  5. Klik Maintenance
  6. Klik Deep Cleaning All color BK, C, M dan Y.
  7. Lalu Klik Execute
  8. Tunggu Hingga Proses Selesai
  9. Jika Berhasil Maka tinta akan kembali Normal

Cara di atas bisa anda lakukan asalkan, masalahnya cuma di Tinta macet, atau tinta yang Beku, Bisa juga karena tinta Printer Habis, masalahnya pun hampir sama gejalanya, Pada saat melakukan cetak Dokumen, maka Hasilnya bergaris.

Lakukan Juga Deel clannin, nah Jika masih aja bergaris, maka Biasanya Kuningan Pada cartridge yang sudah Aus atau rusak, maka solusi Utama Nya adalah ganti Catridge, jika tak diganti maka anda tidak bisa melakukan Cetak mencetak Dokumen.

Mengatasi Tinta Printer Tidak Terdeteksi

Nah Selanjutnya ada lagi Biasa permasalahan pada Printer Berupa, catridge Tidak terdeteksi, atau tidak masuk, maka pemberitahuannya ( Warning Kuning ) dan Tombol Peringatan di sebelah Tombol daya Printer itu Hidup dan muncul pemberitahuan warning di Layar Monitor dashboard Printer.

Untuk mengatasi Tinta yang tidak terdeteksi, yang saya lakukan adalah dengan cara mengisi Tinta, atau menambahkan Tinta ke dalam Catridge, Karena biasanya hal yang semacam ini diAlami Oleh printer yang Kehabisan Tinta. Oleh Karena itu Coba anda Isi Tintanya Dulu dengan isi ulang.

Caranya :

  1. Nyalakan Printer Canon
  2. Buka Tutup Printer Canon
  3. lalu tunggu Hingga tinta Ke tengah
  4. dan isi Ulang tinta yang Kosong dengan Isi Ulang
  5. Tutup Rapat Printer
  6. Matikan lagi lalu Hidupkan Ulang.

JIka sudah selesai dan masih aja catridge Tidak Terdeteksi lalu Muncul peringatan Kuning ( Oranye ), biasanya ini Tombol Resume

Maka Tekan Lama Tombol Oranye tersebut sehingga Peringatan Tinta Tidak Terdeteksi Hilang.

Cara ini sudah terbilang ampuh dan Printer saya sering macet, dengan cara ini maka tinta akan terdeteksi lagi, coba aja, biasa digunakan pada Printer Canon IP 2700, jika anda pengguna Printer Tipe lain, mungkin caranya hampir sama saja kok.

Mengatasi Kertas Yang Macet

Masalah Lain Yang dihadapi anda pada saat melakukan Printer adalah, kertas macet. Untuk menghadapi masalah kertas macet, maka caranya sederhana saja, anda tinggal Bongkar tutup Printer canon dan tarik kertasnya, atau keluarkan Kertasnya perlahan.

Karena pada biasanya kertas Yang macet, mudah saja di atasinya, Anda tinggal menarik kertas ke arah Luar, maka kertas itu pun Berhasil Untuk diatasi dan Macetnya Hilang. Atau Karena ada benda yang tersangkut di Lorong kertas, bisa jadi cek- cek aja di sana siapa tahu kan ada yang sangkut, masalahnya jadi Panjang Nantinya.

Nah itulah beberapa cara yang bisa anda Lakukan dalam melakukan, memecahkan Permasalahan Printer Canon IP 2700 Jika ada masalah lain dan masih aja bawel daripada Bikin ribet, bawa saja ke Tukang Service Printer, biasanya masalah sesulit apapun Bakal Kelar, cuma ada biaya lelah sih hehe.

0 Response to "Pengalaman Saya Mengatasi Tinta Printer IP 2700 Tak Terdeteksi"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel