Cara Mengatasi Aplikasi Android Tambah Ukuran Pas di Instal

Konten [Tampil]
mengatasi aplikasi android tambah Ukuran
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh apa kabar kalian semoga kabar kalian baik-baik saja dan tetap setia dengan manyasahilmu sebagai media informasi yang bisa diandalkan untuk masa depan kalian.

Permainan mobile legends ataupun permainan online merupakan salah satu permainan yang paling banyak didominasi di negara Indonesia,memiliki tingkat kepopuleran yang sangat tinggi di negara Indonesia.

Permainan ini tidak jarang dimainkan oleh beberapa orang, baik bersama teman ataupun keluarga bahkan orang yang tidak Anda kenal sekalipun bisa memainkan ini bersama-sama dalam bentuk Permainan 5 vs 5.

Yang mana sistem permainannya adalah mabar atau main barang, dimana dalam satu tim ada 5 orang dengan hero yang berbeda-beda dan melawan Tim lain ada berjumlah 5 orang juga dengan hero yang juga berbeda-beda pula.

Permainan mobile legends sangat diminati oleh masyarakat luas mulai dari anak-anak sehingga orang tua sekalipun.

Bahkan permainan mobile legends menjadi salah satu kompetensi dalam dunia olahraga game yang mendatangkan keseruan tersendiri memainkannya. Banyak perlombaan yang dilaksanakan oleh beberapa perusahaan atau komunitas terkait untuk membuat tandingan kompetensi mobile legends.

Seiring berjalannya waktu yang ada di dalam mobile legends telah mengalami update sangat signifikan, sehingga mereka yang memiliki handphone kapasitasnya pas-pasan, akan mengalami kewalahan untuk mengikuti perkembangan game yang satu ini.

Hal ini karena semakin update sebuah game maka memori yang digunakan dalam yang akan digunakan pada sebuah ponsel akan mempengaruhi kinerja pada game mobile legends yang telah di update tersebut.

Oleh karena itu apabila anda mengalami kasus pada saat melakukan update mobile legends, ukuran aplikasi semakin besar dan jauh diluar jangkauan smartphone anda.

Misalkan ada kasus ketika menginstal ukuran aplikasinya sampai beberapa giga bahkan besar daripada yang asli nya, permasalahan ini muncul akibat dari beberapa faktor yang mempengaruhinya.

Berikut ini akan kami jelaskan beberapa masalah yang mungkin bisa mempengaruhi Kinerja ram atau Ukuran sebuah aplikasi di Ponsel Android, apalagi masalah yang berkaitan dengan Game android.

File OBB Masih Tertanam di Handphone Android


Game besar atau aplikasi yang memiliki Kapasitas besar akan menghasilkan data aplikasi yang besar Pula. File Obb yang sering di tanamkan di dalam Aplikasi Android sering menjadi alasan mengapa file data Android Selalu Full.

Biasanya Ukuran File OBB sebuah aplikasi memiliki ukuran  yang relatif besar, Bahkan bisa mempengaruhi Kinerja Aplikasi yang lainnya, karena memori Ponsel anda tidak mampu lagi menampung file tersebut.

Ada beberapa aplikasi Android yang File OBB nya tertinggal ketika anda meng unisntal aplikasinya, sehingga File manager Handphone anda pun masih tetap berat dan sama saja seperti tidak ada aplikasi yang di Hapus di Ponsel Android Anda.

Penyebabnya tidak lain adalah pada saat proses penginstalan sebuah aplikasi, biasanya file OBB bisa di letakkan secara manual, tanpa harus mengunduh secara Otomatis dari data Game atau aplikasi Online yang anda Miliki. File OBB ini bisa diekstrak dan di diletakkan pada saat game atau aplikasi Online di handphone Android anda Terinstal.

Biasanya untuk Mencari File OBB di Manager file dalam android anda tinggal Mengakses folder Data ---- Pilih Folder Aplikasi ---- dalam nya ada Berbagai macam folder --- OBB. Dan ukurannya pun relatif besar sekali, sering terdapat di Aplikasi Game dan Aplikasi Besar Lainnya.

Memori Internal Ponsel Android Anda Bermasalah


Memori Internal, merupakan salah satu ruang penyimpanan yang sangat penting  Bagi pengguna Android, Memori Internal Kegunaannya mencakup hampir seluruh Aplikasi Android, mulai dari Aplikasi Android yang kecil sampai pada Aplikasi Android yang memiliki Kapasitas Besar, semuanya memerlukan memori Internal sebagai salah satu Jalan Untuk melancarkan jalannya Aplikasi.

Memori Ponsel yang mengalami masalah biasanya akan terlihat pada saat anda menginstal Aplikasi Android, Salah pasang atau Gagal pemasangan Aplikasi bisa saja terjadi karena Kinerja Memori yang tidak stabil. Bahkan ketika melakukan pemasangan paket aplikasi Android dalam bentuk format APK, biasanya ada perintah atau pesan " Paket salah ".

Masalah Lain yang Mungkin terjadi karena kerusakan Memori Android adalah " Perlakuan kinerja pada saat anda menginstal aplikasi atau sebuah Game ". Biasanya  ketika sebuah Game yang telah kita uninstal sebelumnya memiliki ukuran yang relatif besar misalkan 50 Mb, lalu  anda lakukan penghapusan segala macam bentuk data dan aplikasi Game tersebut.

Pada saat menginstal Ulang, tiba tiba game tersebut memiliki Ukuran yang tidak biasa dan malah makin nambah ukurannya, jika ukurannya 50Mb wajar sajalah, karena game nya mungkin update, akan tetapi banyak yang kita jumpai ukuran game dua kali lipat dari ukuran aslinya, nah ini yang perlu dipertanyakan, pada saat kita membuka game tersebut atau aplikasi Tersebut untuk memainkanya, tidak ada respon, bahkan dapat perintah " Aplikasi Tidak valid ". Bisa jadi ini kerusakan sistem.

Periksa sistem handphone android anda dengan cara menginstal aplikasi kecil di handphone Android, hal ini dilakukan hanya untuk memastikan bahwa tidak ada masalah dalam pemasangan Paket. Jika cara ini sudah dilakukan dan pemasangan paket juga Gagal, maka periksa memori Internal Ponsel anda.

Kadang memori Internal mengalami masa " Aus ". Atau yang disebut sebagai salah satu error sistem yang akan mengakibatkan kinerja Handphone Android semakin hari semakin berkurang, dan rusak di kemudian Hari. Anda perlu melakukan pengecekan setiap saat, apakah ada masalah dengan memori Ponsel android anda.

Tips Perawatan Memori Internal


Biasanya Memori Ponsel akan sering menerima, baik file atau dokumen dari luar yang memungkinkan bertambahnya cache di memori Internal Ponsel Android, Oleh karena itu maka Anda Harus memperhatikan Perawatan memori Internal Ponsel tersebut dengan baik.

Hapus cache yang menumpuk di Handphone android, Menghapus cache merupakan salah satu cara merawat atau melakukan perawatan memori handphone Android, baik Memori Internal maupun Memori Eksternal. menghapus cache bisa anda lakukan dengan cara menginstal aplikasi penghapus cache atau Aplikasi hapus cache bawaan Ponsel Android anda.

Perhatikan File yang Masuk, Penting sekali dilakukan, apalagi jika File tersebut bentuknya dokumen yang di enkripsi menggunakan kode mencurigakan, atau kode yang tidak dikenali, maka anda wajib melakukan filter data. Dengan cara memilah dan menghapus cepat file yang tidak anda kenali.

Mungkin Informasi ini sedikit membantu anda dalam mengatasi masalah Ponsel Android, apalagi bagi anda yang bingung dengan aplikasi yang di instal di Android mengalami penambahan memori ketika menginstalnya atau penambahan memori yang tidak diinginkan.

0 Response to "Cara Mengatasi Aplikasi Android Tambah Ukuran Pas di Instal"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel