Bahaya Menggunakan Aplikasi Faceapp

Konten [Tampil]
Sebagian orang pasti mengenal dengan aplikasi pengubah wajah yang baru - baru ini viral, Aplikasi yang bisa mengubah wajah seperti melakukan operasi plastik atau Oplas. Nama aplikasi ini adalah Faceapp. Ranah media sosial sedang hangat - hangatnya membincangkan mengenai perkembangan aplikasi Faceapp.

Aplikasi Faceapp melayani dan memberikan fitur kepada para penggunanya untuk mengubah wajah menjadi muda kembali, atau wajah yang muda menjadi seperti tua. Para pegiat media sosial percaya jika ia mengubah muka mereka menggunakan aplikasi Faceapp ke umur yang lebih tua, Maka ia akan merasakan bagaimana masa tua nantinya .

Sebaliknya jika anda menggunakan aplikasi Faceapp harus berhati-hati juga. Kareena aplikasi yang bisa mempengaruhi kecantikan secara instan ini sudah banyak sekali beredar di berbagai media sosial yang sedang kita mainkan sekarang.

Alhasil banyak orang yang ingin mencobanya, Pada masa Pandemi corona, Bukanlah hal yang mudah untuk menanamkan nilai moral kepada para pemuda, pemudi di Indonesia. Apalagi sama anak-anak. Berbagai macam pengaruh media sosial semakin menjadi-jadi. Boleh menggunakan aplikasi Faceapp buat hiburan semata. Namun jangan sampai menjadi candu.

Karen banyak rumor yang mengatakan jika anda menggunakan aplikasi ini terlalu berlebihan, Maka akibatnya akan membahayakan  Jiwa dan keselamatan anda. Benar atau tidaknya mengenai rumor tersebut mungkin kembali kepada pemikiran masing-masing.

Cara Menggunakan Aplikasi Face App


Nah bagi anda yang ingin menggunakan aplikasi Faceapp ini untuk mengubah mimik wajah, senyuman dan beberapa emoticon wajah menjadi berubah ubah. maka perlu anda perhatikan cara - cara di bawah ini;


  1. Instal dulu aplikasi Face apps di Android anda
  2. Aplikasi yang premium akan lebih kaya fitur dan anda lebih leluasa menggunakannya
  3. Lalu Masuk ke menu face app
  4. Pilih gambar anda, atau gambar orang lain
  5. Ubah emoticon apa yang anda inginkan sehingga gambar pada wajah tersebut berubah
  6. Perhatikan prosesnya, tunggu hingga selesai.
  7. Setelah itu simpan ke Galeri  Ponsel android anda.
  8. Wajah dan emot dalam foto itu pun akan berubah
  9. Bisa menjadi tua, bisa juga menjadi muda. tergantung emot apa yang anda Gunakan
  10. Salam berkreasi dan selamat mencoba.


Bahaya Menggunakan Aplikasi Face app


Namun untuk menggunakan aplikasi Faceapp anda perlu berhati-hati. Siapa tahu data diri anda digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. hal ini dikarenakan aplikasi ini bisa melakukan pemotretan untuk mengolah wajah anda menjadi beberapa Emoticon.

Pada masa pemotretan langsung, Bisa jadi ada pengintaian di sekitar anda. karena menggunakan kamera dan aplikasi face app tersambung kepada pengembang, secara otomatis data-data yang dihasilkan oleh aplikasi tersebut akan ketahuan oleh para pengembang.

Yang dikhawatirkan adalah. Adanya peretasan data dan aplikasi face app palsu. Dan mencoba mengakses email dan kata sandi anda. Biasanya aplikasi face app palsu biasa di ciptakan oleh seseorang, dengan tujuan membuka dan melakukan pencurian pada akun data anda. Jadi sebaiknya Pilih pilih dahulu, sebelum melakukan instalasi aplikasi faceapp.

Aplikasi face app yang resmi hanya tersedia di Google play store dan itu aman digunakan, Mengenai aplikasi yang bertebaran di Internet dan bentuknya sudah PAK, kami tidak menjamin jika aplikasi itu aman. Karena bisa jadi dalam kode mentahan aplikasi face app tersebut sudah ditanam kode rahasia yang akan mencoba Tracking data anda. Akibatnya akan fatal.

Alih-alih tidak ada rekening yang terinstal di android anda, ga terlalu berbahaya. Jika ada akun rekening dan akun penting lain yang terinstal di Android anda, ini yang mengkhawatirkan, siapa tahu tujuan tracking yang dilakukan aplikasi ilegal, tidak lain adalah untuk mengambil data pin dan sandi rekening atau akun penting anda. Oleh karena itu selalu berhati - hati.

Bahaya Trends Aplikasi Wajah Challenge


Kami tidak memperdulikan adanya sebuah trend. Aplikasi Wajah Challenge. Merupakan sebuah trend musiman yang sewaktu - waktu booming di media sosial. Namun dibalik itu semua, sebuah trends pasti akan mengandung sisi Positif dan negatif nya.

Positifnya banyak diantara mereka yang menggunakan aplikasi face app sebagai salah satu alat untuk melakukan Wajah Challenge. dimana mereka para anak-anak muda bebas berkarya dan mengekspresikan kemampuannya dalam menggunakan aplikasi tersebut.

Kesenangan dan kegembiraan dan rasa ingin mengikuti yang trend, memang sifat naluri manusia. Ketika kebanyakan orang melakukan sesuatu dan kegiatan pada satu masa dan anda juga mengikutinya, merayakannya, maka ada perasaan bangga dan senang menyelimuti di dalam diri anda. Itulah esensi sebuah trend kebiasaan.

Namun apa jadinya sebuah Wajah Challenge akan menjadi bahan incaran para penjahat yang tidak bertanggung jawab, mereka dengan sesuka hati hp  akan mengambil hp beberapa foto anda, teman anda, tetangga dan orang yang menggunakan aplikasi face app tersebut. Lalu memanfaatkannya untuk di Upload ulang di media sosial mereka, tanpa Sepengetahuan anda.

Jika foto anda baik- baik saja, ga masalah. yang menjadi masalah, Jika foto anda yang tidak waras dan menjadi tontonan orang banyak, Apa yang bakal terjadi, karena luasnya akun media sosial ranah maya yang tidak tahu ujungnya, bisa saja akun anda yang sedikit pengikutnya, liker sedikit ada penyusup yang diam diam memperhatikan gerak gerik anda.

Karena beranggapan sedikit pengikut, lalu anda dengan bebas melakukan upload foto yang melanggar aturan dan kode etik pemotretan. misalkan foto yang tidak pantas, di upload ke media sosial , foto yang mengandung Forn###i yang siapa tahu akan dimanfaatkan oleh orang lain. untuk itu lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial adalah jalan terbaik.

Itulah penjelasan mengenai beberapa cara penggunaan aplikasi faceapp dan bahayanya bagi anda, tetap selalu berhati-hati dalam menggunakan aplikasi ini, dan jangan lupa untuk selalu mengingat undang undang dan peraturan dalam menggunakan media sosial

0 Response to "Bahaya Menggunakan Aplikasi Faceapp"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel