Harga Telepon Satelit Selangit Sinyal Anti Gangguan

Konten [Tampil]
Telephone satelit new
Penggunaan Telepon sekarang ini banyak ragam dan jenisnya bahkan berbagai macam telepon digunakan untuk kepentingan yang berbeda - beda, di era sekarang ini telepon dibagi menjadi dua bagian ada yang telepon seluler biasa dan telepon satelit. perbedaan antara kedua telepon ini pun sangat nyata sekali.

Telepon biasa hanya bisa melakukan panggilan yang kode sinyalnya langsung dipantulkan oleh pemancar sinyal atau tower antena yang sudah di pasang di setiap daerah dan disalurkan melalui jaringan tower itu sendiri, sedangkan telepon satelit adalah telepon yang memungkinkan sambungannya menyalurkan langsung melalui satelit yang ada di luar angkasa, sehingga sinyal yang dihasilkan cukup jelas dan jarang terjadi gangguan sinyal.

Namun beberapa jenis telepon satelit rata - rata memiliki harga yang tidak mudah dijangkau, karena harga telepon satelit lebih mahal daripada telepon biasa, sehingga anda kemungkinan akan kesulitan dalam membeli telepon satelit ini.

Cara kerja Telepon satelit New

Cara Kerja telepon satelit sangat mirip dengan kerjanya telepon seluler atau telepon biasa hanya saja telepon seluler kan memantulkan sinyal menggunakan pemancar yang sudah ada dan didirikan oleh beberapa provider di daerah masing masing ( BTS ) , namun beda dengan telepon satelit, yang memancarkan sinyal panggilan ke sebuah satelit secara langsung oleh karena itu untuk melakukan pemanggilan telepon yang menggunakan satelit anda harus melakukan komunikasi menggunakan langit secara langsung tanpa harus di halang - halang benda lain.

Untuk Biaya Telepon Satelit


Berbeda dengan pembiayaan telepon biasa yang hanya menggunakan kartu provider sebagai salah satu acuan dalam pembiayaan selama masa penggunaan telepon seluler tersebut, sehingga apabila pulsanya habis maka telepon seluler tidak bisa digunakan untuk melakukan pemanggilan kembali.

Telepon satelit sekarang biayanya lebih terjangkau walau biayanya masih premium seperti halnya jenis Telepon Sli , Tapi jika menelpon ke jaringan yang sama maka anda akan dikenakan biaya yang lebih murah. Walaupun anda menggunakan telepon satelit di berbagai benua maka harganya pun tetap murah daripada tarif roaming luar negeri yang sangat mahal.

Operator telepon satelit tidak memerlukan antena BTS atau pemancar sinyal yang didirikan di berbagai daerah, semua berada di atas kendali satelit atau sistem satelit, membuat layanan satelit ini sangat bersaing dengan telepon jarak yang jauh.

Telepon satelit ini memiliki kekurangan pada telepon Gsm atau telepon seluler, karena ketika anda melakukan pemanggilan di telepon satelit, maka suara yang masuk ke anda akan lambat sampai, begitupun sebaliknya, hal ini terjadi akibat dari jauhnya jangkauan sinyal telepon satelit.

Sistem Jaringan Telepon satelit


Pada telepon satelit ada terdapat beberapa jaringan yang memungkinan sebagai salah satu sistem berjalannya telepon satelit ini, antara lain adalah Geosync untuk satelit orbit tinggi dan Low earth Orbit Untuk satelit yang memiliki orbit rendah.

Geosynchronous (GEO)  : merupakan salah satu jaringan yang ada di telepon satelit, telepon satelit ini menggunakan orbit * Geosynchronous (GEO) sehingga selalu berada di langit pada setiap saat, bahkan sistem ini dapat mencakup dunia dengan tiga atau empat kali satelit, sehingga biayanya lebih mahal ketimbang dengan telepon biasa, Terutama dalam pengadaan satelitnya sendiri wajar sangat mahal.

Satelit ini memiliki kekurangan juga yaitu adanya beberapa satelit yang rusak di daerah pedalaman pegunungan dan tebing yang curam, sehingga perlu diperbaiki, adapun operator yang ada di telepon satelit ini adalah inmarsat dan Thuraya.

Low Earth Orbit (LEO) : adalah salah satu satelit nirkabel yang tidak memiliki celah, satelit ini terus saja mengelilingi bumi dan memiliki orbit yang kapasitasnya kecepatannya tinggi, namun satelit ini daya jangkaunya rendah karena satellite ini hanya dijalankan di tempat rendah, Untuk menjangkau suatu daerah Loe harus menerbitkan satu satelitnya lagi sehingga biaya produksi mereka pun akan semakin meningkat tajam, ada dua jenis satelit jaringan ini antara lain Globalstar dan Irit.

Harga telephone satelit 


Berikut ini beberapa harga telepon satelit yang mungkin anda cari di tahun yang terbaru ini dan harga ini berpatokan pada tahun tahun sebelumnya sehingga anda dapat membandingkan dengan harga telepon satelit sekarang ini.

Beberapa harga telepon satelit yang berhasil kami rangkum, yang mana harga ini menjadi acuan dan patokan bagi kalian yang pengen sekali membeli telepon satelit, memang harganya cukup mahal daripada telepon biasa dan anda lihat tabel berikut ini sobat.

Nama Handphone Satelit           Harga
SatSleeve for iPhone       Rp 9.000.000
sailor Broadband FBB150       Rp 69.000.000
Isat docking       Rp 21.000.000
Iridium 9555 satekit Phone       Rp 17.000.000
Thuraya XT Lite       Rp 9.000.000
Bgan 500       Rp 25.000.000
Isat Phone       Rp 8.500.000
Isat Phone 2       Rp 12.500.000

Itulah beberapa informasi mengenai telepon satelit yang mana telepon ini memiliki kekurangan dan kemampuan yang berbeda dari telepon seluler, selain itu harga telepon ini juga tergolong mahal daripada telepon biasa lainnya, sehingga jika anda ingin membelinya maka silahkan saja tidak ada yang melarang selama kalian mampu,

0 Response to "Harga Telepon Satelit Selangit Sinyal Anti Gangguan"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel