Menyimpan buah Semangka Yang Sudah dipotong

menyimpan buah semangkan di potong
Semangka menjadi salah satu buah yang banyak mengandung nutrisi setan baik untuk kesehatan. Rasanya yang manis dan menyegarkan mampu membantu kita melepas dahaga dengan baik. Sayangnya karena cara penyimpanan buah semangka yang tidak tepat hal ini akan menyebabkan dampak buruk bagi buah semangka itu rasanya akan mudah berubah yang semula menyegarkan menjadi kurang menyegarkan, sehingga akan mengurangi memakan buah semangka tersebut.

Berbicara Buah semangka. Ternyata buah semangka buah yang mengenyangkan anda, hanya satu biji buah, buah semangka bisa dikonsumsi oleh beberapa orang karena ukurannya cukup bisa buah-buah lainnya.

Karena harganya yang murah satu kilo buah semangka  di Banjarmasin harganya cuma 2000 per KG. Sehingga banyak orang yang membelinya dalam  jumlah besar. Ketika kita membeli buah semangka dalam jumlah banyak dan pada saat itu juga buah semangka tidak habis  satu kali makan.

Buah semangka yang belum dikupas atau dibelah mungkin bisa bertahan hingga berhari-hari bahkan berminggu-minggu. Tapi buah semangka yang sudah dipotong ini tidak akan  bertahan lama seperti buah yang sebelumnya yang belum dipotong. Buah semangka yang sudah dipotong akan bertahan selama 2 hari saja apabila cara menyimpan semangka yang sudah dipotong itu salah.

Untuk menyimpan buah semangka yang sudah dipotong biar awet , ada beberapa cara yang bisa kita lakukan diantaranya adalah:

Potong buah semangka menjadi kecil-kecil

potongan kecil buah semangka

Memotong buah semangka menjadi kecil-kecil  atau sesuai selera anda merupakan salah satu cara untuk mencegah pembusukan semangka secara keseluruhan, setelah semangka dipotong maka masukkan ke dalam wadah toples atau plastik yang ditutup rapat.

Wadah yang bisa digunakan berupa toples ataupun kantong plastik yang diikat hingga terjadilah kedap suara, kemudian simpan semangka di dalam lemari es.

Cara menyimpan buah semangka ini bisa membuat buah semangka tahan berhari-hari, buah semangka akan memiliki kualitas yang baik sehat, dan masih menyegarkan.

Menyimpan semangka utuh di tempat Teduh


Cara paling ampuh dan aman untuk menyimpan buah semangka setelah kamu membelinya adalah ditaruh di tempat yang sejuk dan Teduh, semangka utuh tidak perlu disimpan di dalam kulkas Karena kulkas itu merupakan tempat makanan, selain itu juga tidak efektif disimpan semangka utuh, karena akan membuat Kulkas menjadi sesak.

Menyimpan semangka di wadah yang tertutup


Ketika kamu membelah semangka maka simpanlah di wadah yang tertutup. Potonglah semangka menjadi 2 bagian lalu bungkuslah menggunakan plastik, pastikan menyimpannya di dalam wadah tertutup agar tidak terkena udara kulkas. Karena  apabila terkena udara kulkas maka akan mempengaruhi rasa dan tekstur semangka.

Jangan menyimpan semangka menggunakan plastik wrap.


jika kamu mendapati semangka yang tidak habis dimakan silahkan kamu masukkan secepat mungkin ke dalam kulkas tanpa menutup dengan plastik wrap.

Sebaiknya,  semangka yang disimpan dalam kulkas Jangan disimpan terlalu lama. Disarankan untuk dihabiskan dalam waktu 24 jam.

Hal ini berkaitan dengan tekstur dan kuman bakteri yang akan menyelimuti semangka tersebut, sehingga semangka yang sudah terbuka harus dihabiskan dalam waktu 24 jam itu juga.

Buah semangka yang tidak di habiskan dalam waktu 24 jam, dan sudah anda kupas maka siap-siap rasa manis dan segar yang ada di dalam semangka, akan berangsur-angsur kurang seger rasanya.

Oleh karena itun jika kalian memiliki semangka yang sudah di kupas, maka buru-buru untuk di makan sebelum semangka itu di makan oleh bakteri jahat. dan membusuk dengan sendirinya.

0 Response to "Menyimpan buah Semangka Yang Sudah dipotong"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel