Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Tips Blogger Sukses Ala Manyasahilmu.com

Konten [Tampil]
menjadi penulis
Menulis yang merupakan salah satu tantangan terbesar di dalam kehidupan seorang blogger agar selalu menciptakan dan berusaha menerbitkan Tulisannya secara Terus menerus, terlepas dari Hal itu, Biasanya seorang penulis memiliki kesibukan tersendiri di dunia kerja yang nyata.

Menjadi Penulis sukses tidaklah semudah membolak Balikkan telapak tangan, akan tetapi ada beberapa rintangan yang harus dilalui, dijalani dan dirasakan seiring berjalannya waktu, menjadi seorang penulis harus bisa menggapai Mimpi yang tinggi, berangan-angan diiringi dengan usaha dan pemikiran yang brilian.

Syarat menjadi penulis sukses harus dilandasi dengan ketekunan , ketelitian dan kesabaran, karena terkadang ada masa-masa jenuh ( menulis ) dan kehabisan ide dalam mengembangkan sebuah Blog, Hal ini disebabkan oleh perasaan Malas, atau Kehabisan ide.

Kali ini Manyasahilmu.com akan membagikan bagaimana sih tips sukses Menulis dan Menjadi Penulis yang ulung ala-ala Si penulis manyasahilmu.com. Yuk kita simak Tips sederhana bagaimana caranya agar menjadi Blogger sukses ala manyasah Ilmu

1.Hindari Perasaan Malas

Hmmm.. Memang betul penyakit yang paling utama masyarakat kita adalah digerogoti perasaan malas, salah satunya adalah malas melakukan segala sesuatu yang bermanfaat bagi dirinya dan bagi orang lain, perasaan Malas ini harus diBunuh dan diKubur dalam-dalam, Jika kamu ingin menjadi seorang penulis di Blogger.

Meninjau banyaknya penulis dan persaingan semakin ketat di dunia Blogger maka siapa yang semakin malas melakukan sesuatu dan malas dalam menulis serta menuangkan kata-katanya dalam bentuk tulisan maka siap-siap kamu tidak akan pernah mencapai target dan Visitor yang banyak dan Siap-siap sebentar saja maka Blog kamu akan mengalami kegagalan.

2.Hindari Berpikiran Tentang Uang

Memang pada dasarnya Mengelola Blog adalah sebagai sarana Hobi sebagai seorang penulis untuk menuangkan Tulisannya di sebuah Platform Blogger, seperti halnya media sosial,Blog adalah sarana penyampaian tulisan, ,meluruskan Hobi dan menyalurkan bakat seorang penulis agar menjadi penulis yang ulung.

Seorang Blogger pada dasarnya menulis Bukan untuk uang, namun uang akan datang ketika tulisan kamu enak di baca, di minati banyak orang dan mempunyai banyak pengunjung, oleh karena itu belajarlah mengolah tulisan dengan baik dan benar.

3.Buat Tulisan Semenarik mungkin

Orang akan mau membaca tulisan anda jika, apa yang anda tulis itu menarik dan memberikan kesan yang menarik, salah satunya adalah dengan membuat tulisan unik, membahas masalah yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.

Tulisan yang menarik adalah tulisan yang mudah dibaca, tidak berbelit-belit dan orang lain akan betah membaca tulisan anda, sehingga visitor akan datang dengan sendirinya dan mencari keberadaan situs anda. dalam hal ini penting untuk memperhatikan tanda baca yang benar, tidak typo dalam menulis di Blog dan mendesain Tulisan semenarik Mungkin.

4.Promosikan di Media Sosial

Web akan lambat laun terkenal atau di index google, apabila kita tidak ada pergerakan, oleh karena itu anda wajib melakukan promosi di media sosial yang kamu miliki, tujuannya adalah untuk menarik orang - orang yang ada di media sosial untuk membaca Blog atau web barumu, Oleh karena itu Pentingnya memiliki Media sosial yang bisa dijadikan sebagai sarana untuk menarik visitor ke dalam Web kita.

5.Menulis Sesuai Kemampuan Kamu

Banyak orang yang mengambil resiko dalam menulis sesuatu, salah satunya adalah dia menulis tentang Teknologi, namun yang ia kuasai adalah bidang bisnis. Ketika ada penulis yang seperti ini maka dijamin web yang ia kelola tidak akan bertahan lama. Hal ini dikarenakan ia menulis tidak sesuai dengan Hobinya, kemampuannya dalam menegmbangkan tulisan.

Kita akan kesulitan apabila melakukan/Memaksakan penulisan yang tidak kita kuasai, sehingga tulisan sangat mudah ditinggalkan pembaca karena tidak menarik untuk dibaca, hal semacam ini harus kita atasi , dengan cara melakukan penulisan sesuai apa yang kita mampu, sehingga tulisan dapat selalu di update dan banyak orang yang menyukainya.

6.Fokus dengan Satu Niche

Terkadang banyak orang yang menciptakan blogger atau web yang di dalamnya terdapat beberapa Niche atau ( materi ) yang berbeda-beda. di dalam satu blog ( web ) materi yang dibahas berbeda-beda. Hal ini akan mengakibatkan pembaca kebingungan untuk menemukan materi yang ia perlukan dalam sebuah web tersebut.

Agar pembaca betah maka kamu harus mengelola web dengan satu Niche, hal ini berkaitan dengan pengelolaan web satu materi pembahasan saja akan mampu meningkatkan visitor dan menjaring visitor lebih banyak lagi, sehingga web kamu akan semakin rame.

7.Banyak Berdoa dan Usaha

Ketika kalian mengelola sebuah web maka perbanyak berdoa dan berusaha, hal ini dikarenakan untuk mengelola web maka usaha itu perlu dilakukan, doa pun perlu dipanjatkan. Yang memiliki segalanya adalah tuhan yang maha esa. Dan yang ingin sukses adalah diri kalian sendiri. Berusaha Menciptakan tulisan -tulisan yang bagus, Bahasa yang baik adalah salah satu bentuk kepedulian anda dalam mengelola Blog atau web.

Ketika anda malas maka lain ceritanya, bisa jadi blog atau web anda akan sepi sekali pengunjung, bahkan jika Blog tidak selalu terlihat update, periklanan pun enggan singgah di web atau Blog anda. Oleh karena itu penting bagi anda untuk berusaha mengelola blog atau web dengan  sebaik - baiknya.

8.Ikut Komunitas 

Salah satu cara untuk menaikkan rating blog atau web adalah, dengan cara mengikuti komunitas-komunitas yang ada di beberapa daerah, Tujuannya agar kita bisa secara langsung terkoneksi dengan orang - orang yang memiliki Hobi  yang sama dengan kita, di Komunitas banyak terdapat ilmu mengenai bagaimana cara pengelolaan Blog yang baik, Bagaimana cara mempromosikan web atau Blog kita.

Ketika ikut komunitas maka jalinlah tali persaudaraan, kebersamaan yang baik, sehingga di suatu saat nanti web atau blog kita akan semakin sukses di karenakan banyak teman dan pengalaman yang sudah didapatkan.

9.Menulis dengan Hati

Penting untuk diperhatikan, ketika kalian ingin web yang kalian kelola sukses besar, maka menulislah dengan perasaan, Penulisan dengan hati akan menghasilkan sebuah tulisan yang sangat baik, salah satunya adalah tentang pengetahuan dan niche yang kalian kuasai, Oleh karena itu menulislah dengan perasaan sehingga pembaca akan mudah membacanya.

10.Tekun dalam mengelola Web

Rajin Berusaha dan ketekunan. Adalah jembatan menuju web yang sukses. Salah satu cara untuk menjadikan Blog semakin sukses memang dilakukan dengan cara menulis dengan tekun, Pengelolaan web yang bagus. Ketika web itu tidak dikelola dan tulisan jarang update. Yang terjadi adalah semakin menurunnya visitor dan pengunjung Blog.

Sehingga ketika penurunan pengunjung Blog ini semakin menjadi - jadi maka yang akan terjadi adalah orang enggan sekali berkunjung ke dalam Blog kita, bahkan lama-kelamaan Blog atau web semakin ditinggalkan Pengunjungnya.

Itulah beberapa tips agar Blogger sukses ala manyasahilmu.com. Semoga dengan adanya tips-tips tersebut bisa dimanfaatkan untuk memperdalam ilmu tulisan kalian, sehingga semakin berusaha maka tulisan kalian semakin bagus dan web akan semakin memiliki banyak pengunjung.

Post a Comment for "10 Tips Blogger Sukses Ala Manyasahilmu.com"