Sebamed Lip Defense, benarkah bisa mendefense bibir? (review)

Sekarang kan lagi musim kemarau nih, cuaca lagi panas-panasnya. belum lagi di daerahku kalo subuh sampai menjelang siang kabut asap nya pekat banget. Terus kalo siang matahari super terik. Eh tapi kalian semua menyadari kan kalau sekarang tuh sinar matahari jauh lebih panas dari sebelumnya?

Kalian merasa nggak sih kalau sinar matahari dan cuaca yang lebih panas daripada biasanya ini bikin kondisi kulit kalian juga menjadi berubah? Untuk aku sendiri terasa banget perubahannya, yaitu kulitku yang sebelumnya berminyak tiba-tiba berubah ke kondisi kulit yang kering (syukurnya bukan kering yang kering banget sampai kulit sakit kalau dipegang). Terus bibir juga semakin kering. Dan 
kelembapan kulit juga menjadi berkurang.

Lalu apa yang biasanya kalian lakukan untuk mengurangi hal tersebut agar tidak semakin menjadi-jadi? Kalau aku sih selain lebih rajin makan buah beserta sayur, banyak meminum air putih (aku sekarang minum air putih minimal 4 liter sehari saking se haus itu), juga aku mengkonsumsi vitamin untuk kulit. Namun, perawatan dari dalam juga tidak cukup tanpa perlindungan dari luar bukan? 

Aku ingat, waktu aku masih kuliah, tepatnya lagi mengurus skripsi yang dimana dosen pembimbingku berada di kampus utama, sedangkan aku sendiri kuliah di kampus cabang. Otomatis aku sering keluar kota hampir tiap hari untuk konsultasi skripsi. Waktu itu cuacanya belum sepanas sekarang, jadi aku masih fine-fine  saja mengandalkan spf dari bedak dan BB cream yang aku pakai, yang tentu kadar SPF nya rendah.

Kalau sekarang?

Mengandalkan bedak sama BB cream doank tu SPF , muka sudah berasa kayak panas terbakar. Jadi sekarang aku tambahkan produk sunscreen yang SPF nya diatas 50, lebih ekstra perlindungan soalnya. apalagi aku kalau jam-jam matahari yang super panas itu aku biasanya ada di dalam perjalanan menggunakan kendaraan roda dua (iya, sebut saja sepeda motor). Bayangkan saja kalian kalau saat seperti itu tidak menggunakan sunscreen? serem cuy efeknya buat kulit wajah.

Oke, urusan perlindungan untuk kulit wajah sudah teratasi. Lalu, bagaimana dengan perlindungan untuk bibir yang notabene kulit bibir jauh lebih sensitif dibandingkan dengan kulit wajah?

Kalau zaman kuliah (oke, kembali ke masa lalu), aku fine-fine saja cuma pakai lipstick, liptint, atau lipbalm doang kalau pergi kemana-mana. Kalau sekarang? oh tidak bisa. bibir menjadi super kering karena terkena panas matahari. Mau mengoleskan sunscreen ke bibir juga rasanya pahit banget hiks. Sedangkan yang beredar di pasaran SPF nya sikit sekali.

Setelah aku browsing-browsing di internet sambil membaca beberapa review yang insya allah terpercaya, akhirnya aku memutuskan membeli satu produk lipbalm di online. itu aku beli saat yang 9.9 sale (aku ngincer free ongkirnya juga sekalian).

Iya, aku memutuskan membeli Lipbalm nya Sebamed Lip Defense SPF 30.


                       


Sebamed ini adalah produk Jerman yang sudah beredar lama di Indonesia, dan sudah memiliki nomor BPOM, jadi aman kok. kalian tenang saja. Sebamed sendiri produk-produk nya (katanya) bagus-bagus semua, jadi aku membeli lipbalm nya dulu. Doakan kapan-kapan aku bisa review produk Sebamed yang lain yak.

Kemasan a.k.a Packaging

Ini bagaimana ya caranya aku menjelaskannya -_- Sebamed Lip Defense ini sendiri seperti lipbalm pada umumnya, kayak lipstick sih dengan dominan warna putih dan ada tulisan Sebamednya.
Lipbalm nya ini sendiri dibungkus lagi dengan kertas dan plastik (masya allah ribet nya jelasin, kalian lihat sendiri aja deh fotonya seperti apa).

Di packagingnya juga tertera klaim, ingredients, nomor BPOM, expired nya. Pokoknya segala informasi yang berkaitan dengan produknya sudah dijelasin lengkap kok disana.

bungkus belakangnya sih wkwk

Klaim
Sebamed Lip Defense Triple Protection Smoothes dry and chapped lips soft and tender.
Regenerates chapped lips with vitamin E
Nurtures the sensitive lips with plant extracts
Defense against UV Ray
For all season

Ingredients 
caprylic/capric/succinic triglyceride, cera alba, isoamyl p-methoxycinnamate, ricinus communis seed oil, caprylic/capric triglyceride, ethylhexyl salicylate, tocopheryl acetate, c12-15 alkyl benzoate, oryza sativa bran wax, simmondsia chinensis seed oil, glyceryl ricinoliate , butyl methoxydibenzoylmethane, bisabolol, parfum.

Tekstur dan aroma

                             

Menurutku, tekstur Sebamed Lip Defense ini tidak selembut lipbalm pada umumnya, cenderung keras sih tapi gampang kok pas di apply ke bibir. Karena aku belinya Sebamed Lip Defense yang original, maka warna nya ya putih. Aku sih tidak masalah dengan warnanya, tapi benefit nya di bibir aku itu yang aku cari.

Meskipun dia mengandung parfum, tapi aromanya soft serta tidak mengganggu. bahkan kalau tidak sengaja terjilat juga rasanya juga tidak mengganggu, serta tidak  pahit rasanya. Ya kalau kalian jilatnya kebanyakan ya bakal tetep berasa parfumnya.

Pas diaplikasikan ke bibir aku…

Karena bibir aku lagi kering-kering nya, tentu saja aku sangat memerlukan lipbalm. Pas barangnya datang ini langsung saja aku oleskan ke bibir aku. Rasanya enak banget. Untuk bibir aku yang kebetulan juga pecah-pecah, rasanya seperti terlindungi banget dan adem di bibir aku. Sensasinya seperti langsung mengobati bibir aku yang pecah pecah. Langsung lembut aja gitu bibir ku. 

Kemudian, meskipun ini lipbalm, tapi dia tidak membuat bibir aku juga kelihatan oily banget. Bahkan, kalau keluar pakai Sebamed Lip Defense dengan liptint doank tuh bibir udah kelihatan segar dan fresh banget. 

Kalau sehabis pakai Sebamed Lip Defense terus dipakaikan lip cream atau lipstick juga dia aman buatku, tidak nge crack lip produk yang kita pakai itu. Wuaahh aku jadi jatuh cinta dengan Sebamed Lip Defense ini.

ini aku timpa pakai liptint
                                
Jadi kesimpulannya…

Pros (+)
di bibir lembab banget
ditimpa pakai lip produk hasilnya tetap oke
+SPF nya tinggi

cons (-)
susah dicari, maybe karena harganya agak pricey untuk ukuran lipbalm

Aku sih sudah cinta sama Sebamed Lip Defense ini, karena selain dia mempunyai  SPF yang sangat aku perlukan banget, tapi dia kesannya juga tidak “memisah” sama lip product yang aku pakai, seperti lipstick, lipcream, maupun liptint kalau  ditimpa. Untuk harganya yang kurang lebih 65k menurutku worth it banget.

Jadi, kalau kalian mencari yang bener-bener bisa melindungi bibir Kalian, Sebamed Lip Defense bisa menjadi alternatif lip balm kalian <3

0 Response to "Sebamed Lip Defense, benarkah bisa mendefense bibir? (review) "

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel