Peralatan Yang Wajib di Bawa Pada Saat Berkemah

Perkemahan cibubur
Kemah merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan sekaligus mengasyikkan. Kegiatan perkemahan adalah salah satu kegiatan bermalam di suatu tempat yang jauh dari rumah dan biasanya mendirikan kemah-kemah di beberapa atas tanah.

Pendirian kemah ini merupakan bentuk dari rekreasi dan penenangan diri dari hiruk piruknya dunia luar, perkemahan bisa mendatangkan sebuah ketenangan yang mungkin saja ketenangan batin dan ketenangan alam bawah sadar anda.

Perkemahan biasanya sering dilakukan oleh  anak-anak pramuka, akan tetapi perkemahan bisa juga dilakukan oleh orang biasa dan kita rakyat jelata serta para pecinta alam yang bukan anggota dari siapa-siapa. Perkemahan harus memberikan kesan yang menarik sehingga akan memberikan kenangan Tersendiri.

Alat Perkemahan Yang Wajib diBawa


Kemah, segala sesuatu yang harus disiapkan dengan matang, hal ini agar perkemahannya berjalan dengan lancar. maka ada beberapa alat yang dibawa pada saat anda berkemah di antaranya adalah

1. Makanan

Jika ingin berkemah di suatu tempat yang jauh ;( misalkan ; Gunung dan Hutan Rimba). Maka  yang utama adalah bekal makanan kamu di perjalanan, menuju lokasi dan bekal Makanan ketika beberapa Hari di Perkemahan, Tanpa Bekal Makanan, Kamu akan kelaparan dan Untuk mencari Makan di dalam hutan itu susah , apalagi jika kamu kurang memahami kandungan -kandungan makanan alami di dalam Hutan, ada yang beracun dan ada yang tidak.

2.Air

Begitu pentingnya air, Harus dibawa selama berkemah, pada saat Berkemah untuk mencari air itu susah sekali, apalagi jika berkemah di atas Gunung, Kamu akan males - malesan Keluar tenda Untuk mencari air. Itu sudah pasti, Air memang menjadi andalan bagi kamu ketika kelelahan dan kecapean mendirikan tenda dan menuju perkemahan, Bawa air yang cukup untuk kamu agar tidak kehausan.

3.Tenda

Berkemah pasti memerlukan yang namanya Tenda, buat bernaung dan diJadikan kemah, tenda - tenda Kemah harus kamu pastikan benar-benar sudah ada di dalam tas kamu, Jika Ingin berkemah siapkan Tenda, Buat membangun kemah kamu.

5.Korek Api

Perkemahan rasanya kurang lengkap jika tidak menyalakan api unggun. Oleh sebab itu bawa korek api kamu ketika ingin berkemah,api unggun berguna untuk menjaga kamu dari binatang buas dan membantu menghangatkan tubuh kamu di dalam perkemahan.

Hal-Hal Yang diLarang dalam Berkemah


Pada saat berkemah ada beberapa hal yang tidak boleh kamu lakukan ketika berada di suatu tempat yang belum kamu kenal sepenuhnya, berikut ini hal-hal yang dilarang ketika berkemah

1.Kencing Sembarangan

Mengingat di alam banyak sekali binatang, hewan dan kita tidak tahu apakah ada ( Jin) di dekat perkemahan kita itu. Maka anda harus berhati-hati ketika kencing di hutan atau di sekitar perkemahan, sebaiknya tentukan satu titik yang benar - benar pas benget buat buang hajat ( Kencing). lalu tandai tempat itu, Jangan suka kencing sembarangan di tempat orang. Jika kamu adalah seorang laki-laki maka bisa kencing di dalam Botol bekas.

2.Berkata Kotor

Hindari berkata kotor ketika kamu berkemah, Jaga sikap anda jika ingin berkemah itu lancar dan mendapatkan manfaat yang lebih, menjaga sikap di dalam perkemahan merupakan salah satu cara untuk menghargai alam sekitar dan makhluk - makhluk di sekitar kita, ketika sikapmu baik maka sikap orang pun akan baik kepada kita.

3.Membuang Sampah Sembarangan

Buanglah sampah pada tempatnya, bukan di alam. Membuang sampah sembarangan, menunjukkan jika kualitas kehidupan kita buruk sekali. Menghargai alam, orang lain dan lingkungan di sekitar kita dengan cara kita membuang sampah pada tempatnya, maka akan menjadikan kita bisa bertanggung jawab terhadap Kelestarian alam tempat kita berkemah tersebut.

Belajar Mendirikan Tenda Perkemahan

mendirikan tenda kemah

Mendirikan tenda perkemahan bisa dilakukan dengan cara yang sederhana,salah satunya adalah dengan membeli Kemah Praktis yang telah banyak di jual di pasaran. caranya adalah ;


  • Cari tempat yang lapang jangan ada Rumput
  • Cari kayu atau tongkat untuk mengokohkan Kemah 
  • Dirikan kemah dengan merangkai sesuai Instruksi Buku panduan
  • Kuatkan dengan tali agar tidak terbang terbawa angin
  • Pastikan kemah sudah Kuat dan bisa diTempati
  • Letakkan barang-barang bawaan di dalam Kemah
  • Selamat menikmati Berkemah di  alam



Belajar di alam Lewat Berkemah


Perkemahan atau berkemah merupakan salah satu kegiatan belajar di alam yang relatif santai. perkemahan bisa mendatangkan sebuah perasaaan yang damai, ketenangan, dan kedamaian. Perkemahan sering kali didirikan di alam, di hutan dan di gunung. Hal ini untuk merasakan keindahan alam di negeri ini. dengan kita berkemah maka perasaan bosan akan menjadi hilang.

Jika kamu ingin melakukan perkemahan pastikan punya banyak teman, biar semakin rame dan pilihlah lokasi kemah yang masih aman buat anda, jangan sekali-kali mendirikan kemah di sekitar lereng gunung api aktif, karena jika meletus maka akan fatal akibatnya. Salam camping dan selamat menikmati keindahan alam bagi anda yang sudah mulai Bosan hidup di Perkotaan.

0 Response to "Peralatan Yang Wajib di Bawa Pada Saat Berkemah"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel