Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Universitas dan Kampus Di Kalimantan Selatan Bagi Yang Pengen Kuliah

Konten [Tampil]

Universitas dan Kampus Di Kalimantan Selatan Bagi Yang Pengen Kuliah
Masa - masa SMA sekarang sudah hampir berakhir, dan masa Perkuliahan segera di mulai Bagi mereka yang ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, di kalimantan selatan banyak sekali Kampus, kampus ternama dan memiliki kualitas yang Bagus, apabila kamu ingin melanjutkan kuliah maka silahkan dan apabila tak sanggup Kuliah maka bekerjalah dengan Jujur.

Kampus-kampus yang ada di kalimantan selatan terdiri dari Universitas dan Sekolah tinggi, Banyak sekali Kampus dan Sekolah Tinggi tersebar Di kalimantan selatan, bagi yang bingung memilih kampus dan Universitas yang tepat Berikut alamat-alamat dan Informasi Sekilas mengenai Universitas dan tempat Kuliah di kalimantan selatan.

Universitas Ahmad Yani Banjarmasin

universitas achmad yani banjarmasin
Universitas Achmad Yani, adalah perguruan tinggi swasta di Banjarmasin, Indonesia, yang berdiri pada tahun 1983. Kampus utama universitas ini berlokasi di Jalan Ahmad Yani Km. 5,5 Komp. Stadion Lambung Mangkurat. Rektor pada tahun 2016 sampai sekarang adalah Dr. Ir. Hastirullah Fitriah, MP. 
Universitas ini memiliki kualitas yang cukup baik, daei segi ruangan dan fasilitas yang ada Universitas achmad Yani sudah Memiliki segalanya.

Universitas Achmad yani, juga ada di Loktabat, sebagai anak dari Universitas achmad yani yang berada di Banjarmasin, kampus ini memiliki beberapa Jurusan di antaranya PGSD, Ekonomi, Agribisnis dan lain-lain.

Alamat : Jl. Bumi Mas Raya, Pemurus Baru, Banjarmasin Sel., Kota Banjarmasin, Kalimantan  Selatan 70235

Didirikan : 1 Mei 1983
Provinsi : Kalimantan Selatan
Telepon : (0511) 3253850
Rektor : Drs. Ec. H. Zainul Arifin Noor, MM

Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin

universitas lambung mangkurat
Universitas Lambung Mangkurat adalah perguruan tinggi negeri yang berkedudukan di Banjarmasin dan Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Universitas ini didirikan pada tanggal 21 September 1958 dan diresmikan pada tanggal 1 November 1960.Universitas ini merupakan Universitas yang paling tua di kalimantan selatan, memiliki jumlah mahasiswa yang cukup besar serta memiliki akreditasi yang lebih unggul daripada universitas Lainnya di kalimantan selatan.

Akan tetapi hal itu tidak menutup kemungkinan Lulusan dari Universitas Lambung mangkurat, terbaik semuanya dan mempunyai Skil Yang mumpuni, saya katakan "Tidak" karena dari sekian banyak mahasiswa di Universitas Lambung Mangkurat, terkadang ada saja yang tidak memiliki skill sama sekali setelah Lulus dari Universitas itu, yang berarti ia telah gagal membentuk kemampuan dirinya sendiri. Akan tetapi di balik itu semua banyak sudah Alumni Universitas Lambung Mangkurat yang Berjaya di masa tuanya, dan berhasil mengembangkan Ilmunya selama di perkuliahan.

Universitas Lambung mangkurat merupakan salah satu Universitas Negri di kalimantan selatan yang memiliki nilai dan budaya yang tinggi, ketika adanya pergelaran seni misalnya dan yang Koordinator adalah Bem dari ULM, maka pementasan Seni itu bernuansa budaya yang sangat indah, yang mau masuk Kuliah ULM silahkan Mendaftar melalui Jalur mandiri, Jalus SMBPTN, dan Jalur prestasi.

Alamat: Jl. Brigjen H. Hasan Basri, Pangeran, Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70123
Rektor: Prof. Dr. Sutarto Hadi, M.Si. M.Sc.
Jumlah mahasiswa: 8.273 orang (2005/2006)
Provinsi: Kalimantan Selatan
Didirikan: 21 September 1958

Universitas Islam Kalimantan (Uniska)

Uniska
Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjary adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang didirikan berdasarkan Akta Notaris Bachtiar Nomor 6 tanggal 7 Juli 1981, Universitas Islam Kalimantan memiliki banyak sekali Alumni dan mahasiswa, pada Universitas ini kamu akan di ajarkan berbagai macam ilmu yang lebih tinggi daripada Ilmu kamu ketika belajar Di SMA.

Universitas yang terletak di banjarmasin ini juga ada memiliki cabang di banjarbaru, memiliki fasilita yang baik,dan memiliki dosen-dosen ahli di bidang Ilmu masing -masing yang banyak, serta apabila kamu masuk di Universitas Islam kalimantan maka kamu akan memiliki banyak sekali Skill yang akan Kamu dapatkan dengan cara belajar.

Alamat: Jl. Adhyaksa, Jl. Kayu Tangi 1 Jalur 2 No.2, Sungai Miai, Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70123
Rektor: Dr. H. Mustatul Anwar, M.M.Pd., M.Kes
Provinsi: Kalimantan Selatan
Telepon: (0511) 3304352

Universitas Islam Negeri Antasari Kalimantan Selatan

Uin antasari Banjarmasin
Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang berkedudukan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Indonesia. IAIN Banjarmasin diberi nama Antasari, Pahlawan Nasional Indonesia, dan memiliki nama yang sekarang adalah Universitas Islam negeri Banjarmasin.

Terletak di kota banjarmasin lebih tepatnya universitas yang berada di samping jembatan Fly Over Banjarmasin, memiliki sistem pendidikan yang baik, serta di universitas Ini kedisiplinan Selalu di tingkatkan terlebih tentang Kedisiplinan Diri, kamu akan mendapatkan berbagai macam Ilmu pengetahuan di Universitas Islam negeri kalimantan selatan Ini, terlebih ada banyak sekali Orang yang mengasrama di Universitas Ini, secara otomatis kegiatan pembelajaran dan pembekalan di lakukan di Malam hari, kegiatan agama hampir tiap hari.

Alamat: Jl. A. Yani No.KM. 4,5, Kebun Bunga, Kec. Banjarmasin Tim., Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70235
Provinsi: Kalimantan Selatan
Jenis: Perguruan Tinggi Negeri
Telepon: (0511) 3252829
Didirikan: 1964

1 comment for "Universitas dan Kampus Di Kalimantan Selatan Bagi Yang Pengen Kuliah"

  1. I can set up my new idea from this post. It gives in depth information. Thanks for this valuable information for all,.. Fakultas Hukum Terbaik di Jakarta

    ReplyDelete

Salam perkenalan