Begini Warna Surat Suara Pemilu 2019

Pemilu sebentar lagi diadakan dan pada pemilu tahun ini banyak sekali perubahan yang di gerakkan pemerintah, salah satunya adalah kebijakan TPS menggunakan kertas dan adanya sistem pemilihan serentak seluruh indonesia yang membuat panggung perpolitikan makin panas.

Tahukah kamu jika pada pemilu 2019 ini mempunyai ragam yang bermacam-macam dan salah satunya adalah kita diminta untuk memilh 5 kertas sekaligus dalam satu hari,dan setiap kertas memiliki fungsi masing - masing serta mempunyai warna yang berbeda pula.

Apa saja sih yang menjadi pembeda dari pemilu - pemilu sebelumnya pada tahun 2014 yuk simak ulasannya sebagai berikut.

Kotak Surat Suara Terbuat dari Kardus

Baru kali pertama di adakan dan di uji coba di indonesia kotak suara dari kardus digunakan sebagai tempat peletakan surat suara, padahal kekuatan kardus ini apabila kena panas dan kena hujan maka sipatnya akan menjadi lembab dam menjadi rusak, itulah sipat kardus, namun di Indonesia sendiri kardus menjadi pilihan kotak suara yang kayanya daya tahannya juga kuat, hmmmmm... kayanya ada pakar para kardus, padahal mengintip dari pemilu tahun - tahun sebelumnya, alat untuk memasukkan surat suaranya adalah kotak yang terbuat dari alumanium atau besi yang sangat kuat. Pertama kali di indonesia kita lihat nanti di pemilu 2019 sekuat  apakah kotak suara itu.

5 Warna di Surat suara

Surat suara pemilu tahun 2019 akan jauh berbeda dengan surat suara tahun pemilu 2014 silam, surat suara pemilu 2019 memiliki berbagai macam warna dan setiap warna tersebut mengandung arti yang jelas, apabila tidak tahu silahkan tanyakan pada petugas TPS terdekat.

dalam pemilihan tahun 2019 ada 5 surat suara yang akan di coblos salah satunya adalah, surat suara pemilihan priseden dan wakil prisedin, untuk warna abu-abu pemilihan Priseden dan wakil presiden, untuk surat suara yang memiliki warna kuning untuk pemilihan DPR RI Pusat, untuk surat suara yang memiliki warna merah untuk daerah pemilihan DPD Pusat, Untuk surat suara yang memiliki warna biru adalah DPRD Provinsi dan yang terakhir adalah surat suara yang memiliki warna Hijau fungsiya untuk mengisi DPRD Kab/Kota.

Pengawas Pemilu

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban pemilu maka perlu di adakan beberapa petugas dan pengawas pemilu sebagai pengamanan jalannya pemilu 2019, untuk pengawasan pemilu ada beberapa orang yang telah di tugaskan untuk menjalankan tugasnya ke TPS masing - masing yang sudah ditugaskan, dalam pengawasan pemilu usahakan jangan sampai ada yang berbuat curang, berusahalah melaporkan hal-hal kejadian apabila ada kejanggalan dalam pemungutan suara di TPS.

Banyak Hoaxs

Tensi pemilu 2019 memang sangat membara dan mempunyai gejolak yang sangat tinggi , banyaknya serangan dan Hoaxs dapat menyerang siapa saja,Termasuk penyerangan kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden, Jokowi dan Prabowo, karena hanya 2 calon maka tensi politik di negri ini terus naik, akan tetapi tensi ini akan berangsur turun jika pemilu sudah selesai dilaknanakan, [Hoaxs] kadang menyerang siapa saja dan tak bisa terbendung lagi di dunia maya, banyak sekali orang yang menyebar Hoaxs dan kebencian karena berbeda pilihan, padahal pada dasarnya kita merupakan saudara, dan saudara tidak boleh saling menyerang antara pendukung satu dengan pendukung lainnya, padahal kita setanah air dan sebangsa janganlah saling serang hanya karena beda pilihan #2019pemiludamai.

0 Response to "Begini Warna Surat Suara Pemilu 2019"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel