Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Aplikasi android yang wajib kalian punya

Konten [Tampil]

Semua pasti mempunyai handphone, terutama yang tipenya android, ya minimal mendownload instagram sama konten film streaming, iya kan?

Tapi sayang juga kalau android ga kita manfaatin selain untuk kepo instagram Sama liat film mulu. Kalau kalian jeli, banyak kok app yang berguna bagi kehidupan kalian sehari hari. Kalau aku sih menyarankan kalian buat download app ini yang dapat di download secara gratis dan bisa dijalankan secara offline. Kepoin yuk.

1. Filter Cahaya Biru, Mode Malam, Pelindung Mata (Bluelight Filter Night)


Aplikasi besutan Leap Fitness Group ini wajib kalian punya, kenapa? Karena app ini bagus banget untuk mengurangi bluelight yang dapat membahayakan mata kita. Sedangkan semua handphone ada bluelight  nya ngeri gak tuh? Untuk itu kalian wajib punya app ini. Fungsinya sih untuk meredupkan layar handphone biar bluelight nya ga ketara banget. Banyak kok pilihan ya dan keredupan cahaya nya bisa kalian atur sendiri. Kalau udah pakai app ini jadi tenang kalau mau main handphone di malam hari.

Filter favorite aku: giliran malam


2. Tide (Sleep Sound, Focus Timer, Relax Meditate)



Aplikasi besutan Moreless, Inc ini ga bakal rugi kalian download, karena dalam satu app fitur tidur nyaman, saat ingin fokus, ataupun relaksasi ada dalam satu aplikasi. Pilihan sound nya mantul+mantul lho, ada yang bernuansa alam, hujan, dan banyak lagi. Waktunya bisa kalian atur sesuka Hati.

Untuk fitur sleep nya ada 2 kategori, yaitu sleep yang bisa kita atur mau jam berapa kita bangun tidur. Untuk sound nya ga perlu khawatir telinga kalian bakal bermasalah, karena sound nya ga jalan sepanjang kalian tidur kok, kalian atur aja mau berapa lama sound nya mengalun Indah di telinga. Plus kalau jam tidur udah habis, dia fungsinya menjadi alarm loh. Mantap kan.
Kalo fitur nap nya cocok buat yang pengen tidur sebentar gitu, kurang lebih Kaya yang versi sleep nya, tapi ini sound nya mengalun sepanjang waktu kalian bobo bentar nya hehe waktunya kalian atur sendiri dah.

Untuk fitur focus nya, kurang lebih seperti fitur nap, kalau fitur relax nya Ada pilihan yang kalian mau, seperti pengen mengatur berat badan atau kalau perasaan hati lagi kacau, semacam di meditasi sambil diiringi sound dengan pengantar suara orang pakai bahasa inggris

Plus nya, app ini tiap hari ada quotes yang beda-beda, seru deh pokoknya

Sound favoritku: muse

3. Eye Care Plus (Latihan Mata, Perawatan Mata)



Keseringan main handphone apalagi sambil menonton video bikin mata semakin lelah, setuju? Untuk itu kalian juga perlu punya aplikasi senam mata seperti aplikasi besutan healthcare4mobile ini. Fiturnya banyak banget, bukan cuma sekedar senam mata, tapi ada pilihan untuk mata lelah, mata kering, stimulasi, latihan otot mata, dan banyak lagi. Plus ada artikel tentang kesehatan mata dan resep masakan untuk kesehatan mata (walau pakai bahasa inggris). Latihannya ga lama kok. Hayo nonton film berjam jam tahan masa kalian berat banget luangin waktu untuk senam mata sebentar saja

4. Pedometer (Pengukur Langkah - Pedometer & Penghitung Kalori)




Kalian pengen punya aplikasi penghitung langkah dan kalori tapi mahal kalo beli alat bantunya? Download aja app besutan Leap Fitness Group ini. Awal download kalian masukan informasi berat dan tinggi badan kalian, dan secara otomatis kalian akan disarankan untuk berjalan berapa langkah dalam sehari sesuai kebutihan kalori kalian. Sangat menggunakan app ini, handphone cukup kalian genggam di tangan pas kalian melangkah, mau sambil instagraman juga ga masalah. Kalau kalian rehat bisa di pause dulu dan akan terlihat berapa langkah yg kalian tempuh beserta kalori yang terbakar. Siap siap kaget ya berapa kalori yang kebakar nanti hihi

5. Kegel Exercise



Ngapain download ginian? Kan aku belum nikah??
Biar belum nikah tidak masalah donk kalau download app besutan amila ini. Anggap aja invest masa depan ;p
Toh olahraga kegel ini bisa Kalian lakukan dimanapun tanpa ketahuan orang lain. Aku Merasa perlu download app ini Karena terbantu, soalnya ritme latihan nya meningkat tiap hari jadi aku Merasa tertantang wkwk

Kata alodokter.com nih, Senam Kegel atau disebut juga senam pelatihan otot panggul bawah bermanfaat untuk memperbaiki kondisi yang dapat menurunkan kekuatan otot panggul bawah, seperti persalinan, penuaan, kelebihan berat badan, serta operasi dapat menurunkan fungsi serta kekuatan otot panggul bawah.
Senam Kegel adalah gerakan yang ditujukan untuk mengencangkan otot panggul bawah. Aktivitas ini bermanfaat mengencangkan otot-otot di bawah rahim, kantong kemih, dan usus besar.

Hayo masih pada ragu latihan senam kegel sejak dini? Pria dan wanita bisa melakukan senam ini lho, tapi jangan lebih dari 3x sehari ya.

Bonus

6. Paint.ly (Paint.ly Color By Number)



Jangan dikira kegiatan mewarnai hanya dilakukan oleh anak+anak saja? Orang dewasa sekarang malah dianjurkan untuk mewarnai loh. Karena manfaatnya untuk melatih otak, sebagai meditasi, serta meringankan stress

Cuma masalahnya app mewarnai ini kan disuruh mewarnai sendiri, yang ada tambah stress mikirin ini objek cocoknya pake warna apa ya?
Untung nya Ada app paint.ly besutan Pinso Marketing Limited ini yang bikin kegiatan mewarnai menjadi seru. Karena mewarnai pakai angka gitu, jadi tiap objek dikasih angka yang ada warnanya, jadi kita ga perlu ribet mikirin warna, naikin tetap dengan tingkat kesulitan dan konsentrasi yang beragam.

Itu tadi 5 + 1 aplikasi android yang wajib. Kalian download dan digunakan pula, semoga membantu 😊

4 comments for "5 Aplikasi android yang wajib kalian punya "

  1. Dan belum ada satu aplikasi di atas pun yang pernah kudonlot. hehe. Maksih rekomendasinya, aku tertarik dg aplikasi Paint.ly. Selama ini mewarna di buku aja yg khusus dewasa, mau nyoba yg via aplikasi jg ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paint.ly itu Asli bikin ketagihan mewarnai mba. Soalnya pilihan gambarnya variatif, Cuma ya itu iklan nya kdang mengganggu jadi biasanya aku Kalo mewarnai disana internet nya aku matikan dlu biar konsen mewarnainya

      Delete
  2. aku baru tahu semua aplikasi ini. hihi. soalnya kebanyakan aplikasi di hp berkaitan sama dunia blog dan nulis. bisa nih dicoba yang buat mata itu

    ReplyDelete
  3. Waduh, ad aplikasi kegel jg yak.. Wkwk.. Kyknya mesti download nih. Sayangnya storage aku penuh mulu. Hiks..

    ReplyDelete

Salam perkenalan