Tips Memakai Maskara waterproof Bagi Pemula

Memakai Maskara waterproof
Maskara merupakan salah satu barang yang wajib di pakai oleh wanita, apalagi jika masalah kecantikan dan tata rias, maskara bukanlah hal yang luar bisa lagi di era sekarang, anak anak Sekolah pun sudah banyak yang menggunakan maskara, daripada salah kaprah dan salah penggunaan maskara maka Simak ulasan berikut ini tentang maskara.

1.Cermati Dulu Kandungannya

Kalau kalian ingin membeli produk maskara yang waterproof namun juga tahan terhadap hujan dan badai, sebaiknya kalian memilih produk maskara yang bukan cuma waterproof, namun mengandung kandungan water-resistant. Iya, aku tau nya water-resistant itu yang sering di klaim pada produk jam tangan yang tahan dibawa berenang.

Alih-alih memilih kandungan maskara yang waterproof, lebih baik kalian memilih yang water-resistant. Kenapa? Yang waterproof biasanya cenderung terasa berat dan juga sulit dibersihkan sedangkan maskara yang mempunyai kandungan water-resistant memiliki fungsi yang harus serupa dengan maskara waterproof namun kandungan nya cenderung lebih ringan. Ditambah dengan daya tahan nya cukup oke untuk menahan keringat dan minyak sehingga maskara tidak gampang bleber (eh bener ga sih bahasa nya) alias gampang luntur dalam segala situasi.

2. Berikan “pelindung” Pada Bulu Mata Sebelum Menggunakan Maskara

Secara mudah nya begini, kita kalau makeup itu ga mungkin donk langsung mengaplikasikan foundation mentah-mentah ke wajah tanpa pakai skincare dulu. Yang Ada wajah jadi gampang rusak ya kan. Begitu juga dengan buku mata yang sensitif juga perlu perlindungan. Kita Kan tahu kalau bulu mata ini kalau dipakaikan maskara dia bakal sulit bernafas (?) untuk itu sebelum memakai maskara, lebih lebih maskara waterproof, kalian kudu pakai serum bulu mata dulu agar bulu mata tetap Indah dan ternutrisi.

Jangan menggunakan maskara waterproof setiap hari.
Harus diakui sih, maskara waterproof ataupun water-resistant lebih oke untuk menunjang penampilan alias membuat mata menjadi lebih cetar. Akan tetapi kandungan maskara yang waterproof sedikit keras (maksudnya sedikit lebih berat dipakai di bulu mata) ini kurang bagus sih dipakai setiap hari.

So, kalau kalian ingin menggunakan maskara dalam keseharian kalian, kalian mending pilih maskara yang non waterproof yang lebih ringan formula nya. Toh kalau dirasa kurang lentik, bisa pakai Alat penjepit bulu mata. Kalau mau menghadiri acara spesial, kegiatan yang dirasa cukup padat ataupun berolahraga, barulah pakai maskara yang waterproof.

3.Bersihkan Maskara dengan Pembersih Khusus 

Setelah seharian beraktifitas, saatnya membersihkan wajah dari debu dan makeup, maskara nya juga jangan lupa dibersihkan. Namun, pembersih wajah biasa tidak mampu membersihkan maskara loh. Untung nya sekarang sudah banyak beredar eye remover yang dikhususkan untuk membersihkan makeup di daerah mata tanpa menyebabkan iritasi.

Jangan sampai kalian tidak membersihkan maskara sebelum tidur ya, nanti bulu mata kalian menjadi rapuh dan Perlahan-lahan menjadi rontok.

4. Merawat Bulu Mata Setelah Memakai Maskara

Bulu mata sudah bersih nih, saatnya di Rawat lebih mendalam agar lebih sehat bulu mata nya. Kalian bisa menggunakan minyak zaitun ataupun serum khusus untuk bulu mata agar bulu mata tetap sehat dan tidak rapuh. Cukup lah Hati yang rapuh asal Kan bulu mata tidak rapuh eyaaa.

Sekian dulu artikelnya, semoga bermanfaat ya sobat ^^

2 Responses to "Tips Memakai Maskara waterproof Bagi Pemula"

  1. Waterproof itu memang kuat banget dan berat. Soalnya kadang sudah pake pembersih khusus waterproof pun dia masih susah hilang dan bikin rontok. Hiks..

    ReplyDelete
  2. Waterproof itu memang kuat banget dan berat. Soalnya kadang sudah pake pembersih khusus waterproof pun dia masih susah hilang dan bikin rontok. Hiks..

    ReplyDelete

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel